FU-mania….

SIRKUIT BUKIT PEUSAR TASIKMALAYA

Posted by otim on June 21, 2008

kabar gembira nih buat pecinta balap khususnya jabar dan tasikmalaya sekitarnya, soalnya udah ada sirkuit permanen pertama di jawa barat. nama sirkuitnya “Bukit Peusar”. lokasinya terletak di desa pasanggrahan mangkubumi kota tasikmalaya, agak terpencil sih karena dulunya itu bekas sebuah bukit yang diratakan untuk membuat sirkuit ini. hari sabtu dan minggu tanggal 21-22 Juni 2008 sirkuit ini digunakan untuk kejurnas motoprix region 2 seri ke V sekaligus tes kali buat percobaan :-) . desain layout nya cukup menarik. seperti ini nih

tapi karena sirkuit masih baru, masih banyak kekurangannya terutama soal aspal yang masih licin dan juga kurang rata. maklum kan baru. tetapi ada sisi menariknya dari sirkuit ini, yaitu layout trek yang naik turun. sehingga membuat setingan mesin dan juga pembalap menjadi faktor penting dalam menaklukan sirkuit ini. nah sekarang tinggal lihat deh foto-fotonya…

About these ads

28 Responses to “SIRKUIT BUKIT PEUSAR TASIKMALAYA”

  1. omen capunk said

    SEdiakan dunk buat pedocck yang bagus dan nyaman dipakai daN PeRbAiki Jln” UNtk MenjU SirKuit Tersbt

  2. otim said

    @omen capunk
    betul itu… paddock nya masih kaya pasar senggol n sempit banget. mudh2an lagi di perbaiki ma akses jalannya.
    salam

  3. omen MMs DeRi Firmansyah said

    Kalo Bisa Di ADkan LAtihan Resmi Seminggu sekali baut anak’ tasik biar pada hapal jalanya….dan ADakan terus event biar pada tau pemblp dari luar….

  4. otim said

    sip!! ya termasuk dukungan dari pemerintah jg donk.. masa pak walikota prnah bilang anggaran bt perbaikan jalan udah ada tapi blum terealisasi jg.. tul ga?? piss.

  5. omen capunk said

    ok tim gue dukung lho 100%

  6. kapan yah garut punya sirkuit kaya bukit peusar kaya di tasik tolong imi jabar ajukan permohonan saya ke bupati biar kami ga balapan liar untuk nyalurin bakat

  7. otim said

    @RIKI EMU BHD
    coba aja usahakan sama pengusaha swasta yang ada di garut.. Asep hendro juragan AHRS kan punya investasi di garut knapa engga,. jangan mengharapkan dari pemerintah.. susahnya minta ampun.. mudah2an terwujud deh..

    salam

  8. ivan drt said

    urng ngawkilan brdk DRT
    menta jalan di alusan jeung d ratakeun dina tiap tikungan.sabab urng tiap latihan jng barudk sok tiguling wae
    hatur nhun
    by brdk DRT racing team tasikmalaya

  9. otim said

    @ivan drt

    setuju pisan tah usulna… kumaha ieu pak H. Bandi???
    maklum we dana sendiri van.. uyuhan aya sirkuit taraf nasional hasil duit sendiri, da di daerah sejen mah teu aya nu kitu.. tapi mudah2an we sirkuit beuki disampurnakeun deui ameh pembalap teh beuki lihai ngasah skillna nya… AMinn!!

    salam ka barudak DRT.

  10. omen capunk said

    ktanya akan di adakan Indoprix yaeh di sirkuit ini………ngmng” pemblpnya pda bkln datang gax?????
    sirkuitnya juga mash harus bnyak di perbaikin

    • otim said

      ya mudah2n aja kjadian.. soalnya kmaren kejurda kan ada tim star motor yg ikutan… curiganya sih itu tim papan atas lagi nyari setingan bt jaga2 kalo ini sirkuit jadi bt indoprix..

  11. BMMC said

    Kapan Kota Baturaja,OKU,Sumatera Selatan ke bagian event?
    anak-anak sini udah kebelet semua tu!

  12. omen capunk said

    ok klu gtu mah……eh otim lho pnya knln ga??? ma tim2 gedean…gue pnya sodrA YG LG NYARI SPNSOR…TAPIN BAKATnya mah uda ada sch cma gx da dkngn…omen_MMS@yahoo.com FS gue

  13. van said

    okeh lah rang oge satuju..
    kudu di lemesan deui jalan tiap tikungan na.haturnuhun
    ti, idodz(MRT racing team tzx)

  14. ifram#07 said

    pedok ny yg enak dunk,,,,,,,,

  15. van said

    satujuuuuuuuuu

  16. sugandi dock's said

    jalan menuju sikuit di kasih nama dong biar keren,?

  17. lativa said

    buat dong tribun penonton biar kita2 adem

  18. TANABE PGR said

    JAYA TRUS CLOZER CLOZER TASIKMALAYA BY ONE AKEW,BUAT ANAK ANAK SELURUH PEMBALAP TASIK MAJU TERUZ

  19. cup 29 said

    oke dahhhh …..satuju kang akew

  20. amenk said

    bagusin dunk jalan yg tiap tikunggan yak…?????
    supanya mantap…????

  21. ervan mayonk 98 said

    komen2 d atas saya setuju…..
    siiiiip…..

  22. hayat said

    wah,sim kuring salut k tasikmalaya tos punya circuit. sim kuring jd ngiri,d cilacap mah teu aya.. sok para road racer tasik,lathan+asah skill.mudah2an bnyak pemblap tasik,maen d ajang moto gp asia.amin… jgn buang nyawa anda d jalan raya,bnyak tmend saya yg meninggal ketika bali(balapan liar).. sayu juga punya mtor new smash 155cc,korekan sendiri lumayanlah ngirit duit.tp ngibrit…

  23. Anonymous said

    paddock….

  24. Sexz #21 said

    Gw pendatang bru d Sirkuit peusar, tlog krja sama’a yaaaaa!!!!!!

  25. CAri YAng LEbih ASki Lagi Biar Tikungan nya Semakin Semngat Tean Aan PEcinta Corsa

  26. Mudah2an SaYa Masuk Ke Jurnas AMin BIar TerKElan Ni M alpa

  27. […] http://fatonikhotim.wordpress.com/2008/06/21/sirkuit-bukit-peusar-tasikmalaya/ […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 48 other followers

%d bloggers like this: