FU-mania….

Aplikasi Batok Lampu Baru Satria FU 150

Posted by otim on March 6, 2009

OTOMOTIFNET - Setelah melihat tampang baru Suzuki Satria FU 150, banyak biker pengguna motor bebek sport yang bertanya; bisa gak ya batok baru itu dipasang ke FU lama?

“Yah, biar tampangnya keliatan lebih keren dan tetap segar,” ucap Hendri, pembesut FU 150 keluaran 2004.

Tenang, biar enggak penasaran kita tanya langsung dari sumbernya. Menurut M. Haris, mekanik dealer Suzuki di kawasan Jl. Panjang, Kelapa Dua, Jakbar, soal mencomot kedok lampu FU baru buat yang lama, tentu bisa dilakukan.

“Ubahan yang diterapkan enggak terlalu banyak. Namun di bagian kelistrikan ada beberapa penyesuaian,” bilangnya.

diagram-listrik-ganti-batok-satria-fu

ganti-batok-satria-fuTertarik? Kalau iya, sebelumnya lebih dulu beli satu set peranti pengubah tampilan depan yang meliputi housing headlamp (batok lampu), satu unit lampu, windscreen yang ada di atas batok, braket untuk pegangan batok lampu dan yang terakhir satu set indikator berikut rumahnya (gbr.1). Lumayan banyak, memang. Tapi okelah…

Sekarang cara pasang, pertama bongkar dulu batok lampu FU lama. “Termasuk juga braket dudukanya ya. Karena biar enggak goyang, pasang batok baru mesti pakai braket bawaannya yang baru juga (gbr.2),” tutur pria berkulit putih ini.

Oh ya, pada batok lampu FU baru sudah ada lampu senjanya. Sedang yang lama, belum ada. Makanya mesti ada trik jumper kabel, agar lampu senja pada batok baru bisa hidup. Caranya menjumper 1 kabel ke lampu senja belakang, yang warna kabelnya abu-abu. Tanpa perlu mengubah soket (lihat skema),” terangnya serius.

Setelah kabel-kabel terinstalasi dengan benar dan dilindungi isolasi, tinggal memasang batok pada braketnya. Silakan ikat dengan baut-baut penguncinya. Dua di bagian atas dan dua bagian bawah. Pastikan batok penerang utama ini terpasang dengan sempurna.

Tertarik? Harap tenang dulu, meski price list sudah ada, namun akhir Februari barang baru didistribusikan. “Jadi pemesanan baru bisa dilakukan pada 5 Maret. Setelah jeda 5 hari, barang pesanan baru bisa diambil,” papar Jimi kepala divisi spare-part main dealer Suzuki Sunter, Jakut.

Source : otomotif.net

Penulis/Foto:Pidav/Jotos

70 Responses to “Aplikasi Batok Lampu Baru Satria FU 150”

  1. FU-cKING MACHINE said

    brO.. dapet dimana tu palanya?
    pengen punya body + kpala cadangan ne.. berapaan haraganya?

    • ferdy racing said

      hayooo gw jual batok satria fu br complit 1 set: ad batok+lampu+spedo,dll..pokoknya tinggal pasang..
      coz satria fu gw thn 2009 bln 10 uda gw ganti jd batok yg kecil..
      mk’a gw mw jual batok yg gede..asli ori..ga ad lecet..tinggal pasang..
      GW JUAL 800rb yang berminat hubungi gw di: ferdy(08567024048)
      GW JUAL 800rb
      GW JUAL 800rb
      GW JUAL 800rb batok br 1 set tinggal pasang…ferdy(08567024048)

      • Hendry said

        hallo bung ferdy mau nanya neh,emang klo batok yg lama 1 setnya itu kmu beli brp???gw mau tuker jg batok yg kecil cuma gak tau brp hrgnya tros klo masangnya itu d dealer suzuki ya???thanks jwbnnya…

      • vhianz said

        brow tlONg dunk gw jga btuh btok lmpu fu yng kecl pkna slngkap’y kira2 brpa lw ada hub/kotex no q 087828729248

    • Puridawati85@yahoo.com said

      Saya ♏ªŭ jual,1 set batok motor satria F 150 taun 2012,,ª∂a̲̅ ,batok,lampu,braket penyanggah(besi penyang gah),tan pa spido, karna saya pakai buat motor saya ЧªΉĞ batok keci,
      Masi baru,masi terbungkus plasti,,,
      Krna bula 10 kmarin saya baru bli motor,dn saat itu jg ∂ï sorum ♌Ɣā ganti batok kecil,
      Jdi djamin masi sangat baru,,
      ЧªΉĞ barminat hbungi saya puri,085750153339,,khusus ♌Ɣā pontianak,kal bar,
      Hrga ♌Ɣā Rp,1100.000

  2. otim said

    musti inden dulu katanya,. maklum barang baru kalee… klo harga blum tau jg sih.. soalnya link ezpart suzuki blum bisa dibuka lagi.

  3. Fathoer said

    BAGAI Mana dgn lampu indikat0r naek gIgI NA?

  4. oto2 said

    oke banget tipsnya…bisa dipasang nih ke satria gue…

    • ferdy said

      satu set kepala satria fu 2009

      • ferdy said

        w br bli satria fu 2009 pada bln oktbr…
        ad yg mw tukeran satu set kepala satria fu 2009 yg br dengan satu set kepala satria fu yang lama???
        w lg kpngn ganti ke batok lama..
        hubungi w d 085716780251(ferdy)

  5. ones_pro said

    kang otim gimana dah dapet info soal gear shiftingnya belom??? kalo ada kabari juga gimana cara masangnya, kena charge berapa…ayo reportase…he….

  6. EgaRaditya said

    Kang otim kalau m pke pelek plang ap yapz yg paz bwat fu pngen bda gtu kang otim…

  7. otim said

    @Ones_pro
    wah blum tuh, musti nanya dulu ke mekanik yg ngarti soal listrik he..he..

    @EgaRaditya
    coba pake satria 120, atau dari shogun sp. kan sama2 suzuki, sama2 pake cakram, sama2 17inci. kalo g, bisa kok nyari yg aftermarket.. ^_^

  8. kuboconcept said

    wah,msqpn g suka batok baru,tp biar kliatn fresh,ok jg..
    klo udh ada yg tau abis duit brp buat smuanya,kasi tau ya;)

  9. tfk said

    bro2 smua, mampir yh d blog ane di http://kutak-katiksembarangan.blogspot.com/ blm ad artikel sh, kalo bro2 mao bantu rame’n boleh kirim paket ke e-mail sy, neh email ny, tfk_el.nino@rocketmail.com
    piss

  10. bamz said

    @ Egaraditya
    lbh keren lg pk pnya FXR, q jual yg dpnx doang + cakram..brg msh baru.tp yg blkng g pnya..mkn di jakarta ada.

  11. Stictim said

    Boy.. Harga Satu Set Kepala yg baru itu berapaan ya ??

  12. Lsw said

    om..

    klo satria fu 2009 ganti ke batok lama bisa gak ya?

    soalnya aku rada kurang sreg ama batok yg baru..

    • Luky said

      saran bro.. (siapa tau berguna)
      coba bro cari teman ato siapa, yang mo tukeran batok lampu satria model lama dng pny satria model baru.. bisa pasang iklan di kaskus, siapa tau ada yg minat, atau pasang iklan disini jg kan bisa..

  13. idrz said

    oia, kalo batok Fu yg baru ma yg lama dituker, ada efek yg kurang gag?? krg sreg soalnya ma batok yg baru.. kegedean.. oia, kalo mo dtukar btok yg lama speedonya hrus gnti gag?? thx bgt bro..

  14. wahyu said

    brapa harga batok depan satria f150 2008 yg mitasi. . . . . ?

  15. ferdy said

    w br bli satria fu 2009 pada bln oktbr…
    ad yg mw tukeran satu set kepala satria fu 2009 yg br dengan satu set kepala satria fu yang lama???
    w lg kpngn ganti ke batok lama..
    hubungi w d 085716780251(ferdy)

  16. Q_ranciD said

    Bagi yg pux satria Fu new.

    saran gue.
    Gni aja bro. . .
    Kamua bli aja batok Fu lma.
    Mngki hanya 1rts rb.
    Trs ganti.
    Tp dudukannya buat aja d,tempat Las.
    Buat sma dgn du”kan batok Fu lama.
    Unk spidometernya gk pa” pke Fu New.
    Cm d,potong aja.
    Qy bro. .

    Q_ranciD GORONTALO

  17. muglaz said

    gw pnya Satria F jg th’09 rencananya jg maw ganti ke batok lama… ni lg cri bengkel and maw beli Batoknya…

  18. dian said

    Saya berminat mengganti batok lampu depan satria Fu yg baru dengan batok lampu depannya Tiger yang asimetris itu. Kira-kira bisa tidak dan apakah ada penyesuaiannya kelistrikannya?

  19. Anonymous said

    harga batok + lampu depan fu baru brp ya?

    • VICS said

      harga batok saja dengan lampu dan dudukannya 530rb,harga speedo 775, harga switch lampu sebelah kiri 250(harus pake kalau mau fungsi lampu senjanya berfungsi sebenarnya, tidak menumpang dilampu besar), socket speedometer 50 ribu. Total kalau mau ganti wajah satria lama dengan satria baru komlit dengan speedonya 1,3….cari di Zusuki Sena kebonjeruk 1…daerah pasar baru.oh iya baut2nya beli sendiri, pasang sendiri aja gampang kok. semoga membantu.

    • ferdy racing said

      saya jual batok satria fu br complit 1 set: ad batok+lampu+spedo,dll..pokoknya tinggal pasang..
      coz satria fu gw thn 2009 bln 10 uda gw ganti jd batok yg kecil..
      mk’a gw mw jual batok yg gede..asli ori..ga ad lecet..tinggal pasang..
      GW JUAL 800rb yang berminat hubungi gw di: ferdy(08567024048)
      GW JUAL 800rb
      GW JUAL 800rb
      GW JUAL 800rb batok br 1 set tinggal pasang…ferdy(08567024048)

  20. Alfi said

    Bro , misalkan batok satria FU yg baru di pasang di thunder gmn?

    • ferdy racing said

      jual batok satria fu br complit 1 set: ad batok+lampu+spedo,dll..pokoknya tinggal pasang..
      coz satria fu gw thn 2009 bln 10 uda gw ganti jd batok yg kecil..
      mk’a gw mw jual batok yg gede..asli ori..ga ad lecet..tinggal pasang..
      GW JUAL 800rb yang berminat hubungi gw di: ferdy(08567024048)
      GW JUAL 800rb
      GW JUAL 800rb
      GW JUAL 800rb batok br 1 set tinggal pasang…ferdy(08567024048)

  21. mukhtarom said

    numpang iklan.

    http://mukhtarom-ali.blogspot.com/2010/07/ganti-wajah-fu-150-ke-model-lama.html

  22. Yogaman said

    Gw udh pasang batok fu bru ke fu gw yg kluaran thn 2008, cma ngabisin dana 170rb dan ngebengkokin dikit bracket nya bwt dudukan baut yg bawah, skrg jd seger lg dech..!!

  23. ferdy racing said

    gw jual batok satria fu br complit 1 set: ad batok+lampu+spedo,dll..pokoknya tinggal pasang..
    coz satria fu gw thn 2009 bln 10 uda gw ganti jd batok yg kecil..
    mk’a gw mw jual batok yg gede..asli ori..ga ad lecet..tinggal pasang..
    GW JUAL 800rb yang berminat hubungi gw di: ferdy(08567024048)
    GW JUAL 800rb
    GW JUAL 800rb
    GW JUAL 800rb batok br 1 set tinggal pasang…ferdy(08567024048)

  24. Hendry said

    ADA YG TAU GAK KLO BATOK YG KECIL ITU BERAPAAN HARGANYA?????
    thanks jwbnnya…

  25. Hendry said

    ADA YG TAU GAK KLO BATOK YG KECIL ITU 1 SETNYA BERAPAAN HARGANYA?????
    thanks jwbnnya…

  26. Hendry said

    ADA YG TAU GAK KLO BATOK YG KECIL ITU 1 SETNYA BERAPAAN HARGANYA?????!!!!!!!
    thanks jwbnnya…

  27. nuxx said

    gw uda pasang batok FU lama ke FU bru…

    braket fu lama=77
    batok fu lama=110
    headlamp fu lama=125
    cover speedo fu lama(bagian atas)=28

    total abis 350 an..
    sgp smua gan
    lbh mantap!!
    okok

  28. Anonymous said

    hwahhahahahahahahahah. .T.T hbis kcelakaan ni. .batok fu gw lecet dan kaca lampunya pecahh. .ad yg tau harga batok fu 2009 yg ori gak?klo ad hubngin gw (085642172666)

  29. Ikbal said

    Klo mo ganti batok bru k lama kira2 proses.y ribet ga..? Thx gan

  30. aQiem said

    numpang nanya gw pnya fu 2009 n mw ganti kpalanya(kgedean) jd klo ganti fu yang lama spedo(dagitalnya) ikt d ganti ga’? cz yang new FU ada mode rpm’a n yg lama g ada…thnk wt jwbanya.

    • see_aryz21@yahoo.co.id said

      mau tukeran ga? q punya batok lampu yg lama sekalian ma spidonya, trims..atw sms gw di 085648420500

    • Arys surabaya said

      mau tukeran ga? q punya batok lampu yg lama sekalian ma spidonya, trims..atw sms gw di 085648420500

  31. Renato said

    gan numpang tanya klw harga batok FU new taun 2010 -2011 full tanpa speedo meter brp ya gan harga’a ??

    sama spakbor depan brp ya gan harga’a ?

    saya baru kecelakaan gan mohon pencerahan’a klw agan berkenan balas ke email saya gan ..

    makasi banyak gan atas bantuan’a ^^

  32. ALIPH FU IJO said

    @aqiem:kmaren aku jual 600rb am spedo..logcman batok am lampu 400rb,tnggal gnti ttupx speedometr yg fu lama udah gitu ajha,mode.x pake tmbol butin sndri..
    @RENATO: skitar 800rb gtu,spkbor dpan.xa 125rb..ithu udha ori smw…

  33. Anonymous said

    gan gwe mau cri batok fu yng besar ad gk yng mw jual

  34. hendris stteam said

    gan gwe mau cri batok fu yng besar ad gk yng mw jual

  35. hendris stteam said

    gan gwe mau cri batok fu yng besar ad gk yng mw jual ato hbngin di numbr ni (087859642626)

  36. Santosa said

    Kalo mw ganti kepala dr yg model baru (kpala besar) ke model lama (kpala kecil) kira2 abs 300 lbh..
    Kalo dr pngalaman pribadi kmrn2 ane abs 333 ribu (blm trmsuk spedox)

  37. aziz said

    ada yg pngen jual lumpunya fu sja ng’,coz lmpuq pecah,untuk wilayah semarang j

  38. Anonymous said

    gan, ane mau beli headlamp house nya donk+batok lampu skalian..
    barapa harga di dealer yak?
    tahnks…

  39. milanistie said

    gua cuma habis 150rb,untuk ganti batok yg baru,,(tp yg imitasi),ga ganti dudukan jg bisa,cuma kita harus sambung dengan plat,,hehe

  40. Anonymous said

    klo megapro lama,,di udh di modif,belakangny nungging,,ban gede,,cocokny pke batok satria lama pa baru y,,

  41. Anonymous said

    gimana gan klau multy meternya/aho bisa aktif gak

  42. Anonymous said

    Saya mau tanya knpa rpm kadang nyalah kadang mati apa penyebab nya mhon bantuannya

  43. Anonymous said

    gw mau tuker headlamp satria fu lama(ori) dg headlamp satria fu yg baru, ditambah tukeran dudukan…..minat hub 087739474565…daerah jogja

    • candra said

      gan ada yg mw tukaran batok satria fu yg baru gx,
      sama batok satria fu gw yg thun lama,
      Coz Gw kurang suka’ sama batok satria fu yg lama..

      khusus daerah medan hubungi di bwah ini..
      087769546364

  44. I really like it when individuals come together and share ideas.
    Great website, continue the good work!

  45. azhar said

    yang mau tuker batok lampu satria fu lama , bisa sama ane,barang mulus , ane lg nyari batok yg baru 1 set, jd tinggal pasang..di utamain warna biru ya gan.. 081226121987

  46. Ilham said

    kalo ganti speedometer satria fu thn 2008 dg speedometer satria fu thn 2012 gimana caranya ?
    speeedometer satria fu thn 2012 kan ada tambahan lampu power rpm, apa bisa dipake di satria fu thn 2008 ?
    thanks

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 48 other followers

