FU-mania….

RED FU SIMPLE

Posted by otim on November 16, 2009

ini dia… ada kiriman e-mail dari FU rider.

namanya Hendra… klo diliat sih,. ini FU simple banget, kinclong lagi.. bisa diterapkan oleh kebanyakan FU rider secara umum.. karena menggunakan parts aftermarket yang bisa membuat si FU makin ngacirrrrrrrrrrrr…………………. so siapa yang mau ngikut??

so… cekidot aja deh speknya :

- knalpot dbs

- slang rem depan hel

- stabilizer shock depan racing one

- gas spontan tzm

- karbu pe 28 sp udh ganti skep hispeed+jarum pwk

- stang rk cool(udh dicroom+footstep blakang crom+segitiga atas bawahcroom)

- striping Suzuki Raider

- ban blakang mizzle 90/80-17

- ban depan FDR 80/80-17

- CDi BRt Hyperband

stang krom satria FU

Knalpot DBS

multy

About these ads

72 Responses to “RED FU SIMPLE”

  1. N2X said

    Wah fu temen gw akhirnya masuk juga diblog fumania yg terkenal ini keren dah funya bersih banget nih fu pokoknya sip nih fu

    • otim said

      iya bro.. bersih banget.. kliatan dari body nya…

      ngiler nih heu..heu….

    • red fu said

      Weks nih tmn yg paling kocak nih..motorny jg keren ni..motor g jadi gini krn N2X..
      Kalo gk ada dia gk kyk gini nih..
      Thx yah bro N2X.

    • Assalamualaikum wr.wb saya sangat mengucapka banyak terimah kasih kepada MBAH JENGGOT atas bantuan MBAH kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH JENGGOT pula yang telah memberikan anka jitunya kepada saya yaitu 0225 dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 100 rb dan akhirnya saya menang..??? Berkat anka GHOIB nya MBAH JENGGOT saya sudah bisa buka toko sendiri dan kini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG 0852-9982- 9111 MBAH JENGGOT,ramalan MBAH JENGGOT meman memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus.

  2. sofie said

    wah striping stkrnya dapt dimana,brapaan yah
    kbanyakan di bdg cma raiderR,bkn yg gtuan

    • red fu said

      Kalo striping ane beli di auto jaya kemayoran..ane beli 200rb..kalo stang sih ane beli lgsg di sgp..coba aja tanya di sgp..
      Nanti kalo ada yg second ane kasih tau dah..

  3. sofie said

    oiyah 1 lagih bos
    stangnya dapet diman yah,kl dealr sig dah pd tau hrgnya,,he
    mungkin ada yg 2nd gituh…he

  4. Priyo87 said

    Keren tu FU ny,kasih info dunk,part ny beli dimane,harga ny brape,performa ny gmn,topspit ny brape?
    Daku jg blum tw spek FU ny bro otim pgimane,share dunk kang(penasaran mode=on)

    O iye,daku minta bantuan niy..
    Dku baru bli FU biru 2008 seken tgl 9 nov kmaren,masih anget,he3.
    Ad bberapa hal yg bikin daku g nyaman,.

    1. kalo isi pertamax 2liter,di panel spidometer munculnya brapa bar?krn FU daku konsumsiny 1 bar cuma kuat tuk 7km,wajar gak tuh?

    2. rpm lg 6000 daku tarik kopling pull,tutup gas serapet-rapet ny gak dibuka2 lg(dpan lamer/macet).RPM ny terjun bebas,pas mw smpe bawah(1000rpm) msin malah mati,gak mw langsam.wajar g tuh?

    3. Bengkel spesialis FU di daerah bekasi kota,ad dmn yah?truz ad gak klub FU di daerah sini?

    Mkasih yah buat yang jawab,buat kang otim juga,mkasih banyak..

    Idup FU,idup jg rider ny..!!

    Salam

    • red fu said

      Kalo perfoma dolo coba 140 kecepatany..tapi tadi br naikin mainjet 118 ama pilot 42 tapi blm
      Dites perfomany gmn..yg pasti tmbh cepet dikit untk powerny.
      1.Kalo segitu sih gk boros..tapi keadaan mesin gmn?udh ada maen mesin blm?
      Takutny udh maen mesin ato udh naikin manjet and pilotny..kan beliny secondkan?
      Coba di bongkar dibengkel..
      2. Kalo mesin ampe mati gt mungkin krn lagsam kurang..kalo dulu ane pernh tuh mati2 gt
      Ane krn tutupan businy udh robekk..jadi kalo mau dicek dari segi mesin ama karbu setingany gmn.
      3.Kalo mau sih ke siam aja siam motoshop ane servis disana trs kita bs tny masalah gejala motor
      Kita..pelayananny jg enk koq.coba aja kesana dijamin gk mau pulang..hehehe
      4.Kalo untuk rem bunyi itu coba bongkar kaliper rem blakangny takutny ada yg kotor.
      Apa lagi skarang musim ujan gampang masuk pasir..jadi nempel di kampas remny..jadi timbul
      Bunyik nyikkkk. Nyikkkk..
      Smoga saran ini berguna untuk smua pemakai fu..trima kasih

      • FUrever said

        @Red FU
        kmrn FU nya lg d servis d siam ya?soalnya gw liat motornya ge nangkring di situ!wkwkwkwk
        bli stabilizer shocknya d mana bro??gw lg nyari neyh,tp g ktmu2…atau punya bro Red FU mau d jual?? (Ngarep Mode:ON)

    • otim said

      FU saya masih cupu heu..heuu

      piss!!!!

    • Anonymous said

      satria bgs na d apa in????

  5. Priyo87 said

    Tambahan,he3
    FU ku masih 5200km..

    Truz rem blakang suka bunyi nyit-nyit klow dipake ngerem,apalagi klw ngerem pas jalanan lg becek,bunyi ny nyaring banget..
    Musti daku cek apny?

  6. Priyo87 said

    Td siang ud dbawa ke beres,kta mekanik ny c ud ganti MJ jd 15.

    Ud slese smw,tp cilaka ny mlm ni ku bawa krja,eeh ad bncana lbh parah.

    1.gas gmw nutup,pdhal handle ud ku turunin mentok,jd RPM ny g turun2,ngegas truz tu FU gw.kacau..!!

    2.rem msh nyit2,pdhal d beres ud d brsihin

    jd dah mlm ni gw ngupi2 dlu d bngkel pinggir jalan,.
    Beres edan!
    (dendam mode=on)

    jgn ke beres Suzuki pondok klapa dket SMP 252,dijamin motor lw sehat,tp cm 3jam..

    Waduh,siam kan lmyn jauh dr bkasi bro..
    Kpan2 dah..

    Nasib..
    Semoga FU gw g ngapa2..

    Btw,thx bro FU red,moga fu lw g kyk fu gw,ktipu beres..

    • red fu said

      Oo gt..mungkis gasny ada yg nyangkut..harus dicek dolo dari kabel gasny..
      Trs mendingn bw ke siam aja..susah jawabny kl gt..g hrs liat lgsg..kalo bw ke resmi suzuki kadang2
      Asal aja..mendgan ke bengkel yg ahli dlm fu..
      Di coba bw aja kesiam..masalah jauh gk apa2 asal beres aja..

  7. dans said

    allo bro otim kok pertanyaan gw minggu kmrn lom dibalas ane ask lg
    1.klo ganti karbu rx king pa perlu ganti cdi,coil or knalpot n tanpa hrs kurangin pakingnya,klo yg diganti cuma karbu,lainnya standard ada ngaruhnya g kemesin
    2.neeh skrng kan musim ujan ..fu i suka mati klo keuajanan padahal i dah lapisi cangklong busi ma lakban..kok msh mati aja,gimana solusinya…mohon …dijawab urgent thx

    • otim said

      maaf bro.. baru bisa OL lagi di blog…

      klo cuma ganti karbu trus yg lainnya masih std sih, g bakalan knapa-knapa, malah lebih enak daripada pakai karbu std.. saya jg kyak gitu.. pake karbu king trus yg lain masih std.. (tapi kemarin dh ganti cdi).

      FU suka mati klo keujanan.. liat bukan hanya di aspek busi saja… jangan2 ada konsleting di kabel2 yg bisa membuat mesin mati.. coba cek lagi kelistrikannya.. liat juga bagian karbu.. apakah ada kemungkinan air hujan masuk ke karbu.

  8. FU_Merah said

    Mw Tanya Nih …

    FU saya Taon 2008 Dah pake karbu King 22,5/150 CDI BRT Neo Hyperband, Coil ProTeC Ultima…

    koQ Pas d’RPM 8 Selalu NgemPos(MendeT” BrebeT)

    ToLong kasi tau Solusinya dunk… ap ad yg harus d’ganti

  9. ones_pro said

    kang Otim, tulung tanyaken sama yg punya FU, harga steabilizer shock depan berapa duit , Tq…

  10. FU_Merah said

    ServiS d’Siam brp sih??

    Mtor Kuw klo d’Stater Kek ada BUnyi Ngikkkkkkkkk Di mesin…(tapi ga Nyala)

    Di engKol jg Sama Ada Bunyi Ngikkkkkkkk (kaya SUara NabRak gitu d’Mesin…

    Rasanya Kalo dnger Kek Gitu…. SakiT bner Ni JanTung….

    T.T (makLum Mtor KesayaNgan Saya Nih)

  11. red fu said

    Kalo servis di siam 35rb..ane jg servis disana..cr kerjany jg enk rapi bos fu merah
    Coba aja bw kesana..mgkn untuk pencerahan motor bos bs dikasi tau lgsg ama mekanik disana
    Thx

  12. harry said

    red FU : bro itu stang rk-cool nya lngsng pake ato musti ada tambahan lg???

  13. red fu said

    bro herry stang rk coolnya harus tmbh plat seng tipis gitu biar gk kendor and padet gitu..kalo gk bs lepas.hehehe

  14. harry said

    otim : bro otim pake karbu king kan???
    PJ ama MJ awal ukurannya brapa???
    trus diganti ma yg ukuran brapa???
    mohon pencerahan,,,
    coz gw lg nyari karbu king neh,,,
    hehehehee,,,,

  15. FU Merah said

    Koq aneh yah…
    Tadinya sya pake Karbu King…
    Trus skarang Pindah ke Karbu Pe28…
    Tp pas d’pasang d’bengkel Jarum SKepnya d’ganti sama bekas motor ap ga tauh dah….
    Tapi pas mtor d’bawa kyaknya Tarikannya Rada Berad…
    ga kyak pas make karbu KIng…
    aph gara” jarum SKep d’Ganti yah????

    Speknya Gini….
    KnalPoT Standart (Pipa ganTi yg Thai)
    KoiL pake ProTeC Ultima
    CDI BRT Neo Hyperband
    KarBu PE 28

    Kalo Krena PJ/MJ ga Cocok…
    Harusnya Pake PJ/MJnya brp Ukuran Brp yah??

    MaaP nih Bang Otim… Banyak nannya…
    Masi neBi ^^

  16. sansan said

    pelindung oilcoolernya buat to beli? klo beli brapa hrgnya?

  17. Duck_knight said

    Para sodara fv’ers

    Mau tanya kenapa ya fv ane (2005) kalo pake cdi racing brt dualband (TR), mesinnya jadi ngelitik kalo dipake untuk jalan pelan..
    lalu kalo motor dipanasin jadi bau hangus gitu dan tiap beberapa saat mesinnya menyentak (bunyi deeg)…
    padahal bensin sudah pake pertamax plus..
    coba pake hyperband juga sama aja kayak gitu…
    spek lain di motor…karbu pe 28 (38/120), pipa knalpot tsukigi…

    mohon pencerahannya…

    thanks

  18. Bro pengguna FU smua…Bengkel spesialis FU diSurabaya ada gak.??

  19. FUrever said

    Beli Front Shock Stabilizer di daerah jakarta di mana ya??harganya brp?mungkin bro otim atau FUers yg lainnya ada yg tau?coz dah nanya2 di kebon jeruk dah g ada lg

  20. Anonymous said

    BOs damper shock nya beli dimana? berapaan

  21. Anonymous said

    bro…copot paking blok apa hrus coak piston??

  22. dimzfu said

    bro…copot paking blok apa hrus coak piston??tlong infonya,coz ada kasus setang patah stelah copot paking blok…

  23. r4k4 said

    Bos.. Minta ijin ngcopy artikel2 yg ada dsini yh ?!
    Thanks bngd bos..

  24. r4k4 said

    Bang Otim.. Minta ijin bwt ngcopy artikel2 yg ada dsini yh ?!

    Thanks bngd bos..

  25. r4k4 said

    <a

  26. Ocha said

    Bro otim,,gw baru ganti karbu king nih,,tapi kok banjir minyak mulu mesinya..
    Parahnya fu gw blum mau idup sjak dipasang tu karbu..
    Tolong jelasin juga pemasangan di slang2 nya dikarbu king..
    Mohon pencerahan nya…

  27. Ocha said

    Bro otim,gw baru ganti karbu king..tapi fu gw blum mau idup ne coz banjir minyak mulu mesinya…trus dipasangin lagi karbu standar malah banjir juga…
    Seblumnya mesin dah buang arang piston..
    Gw dah cek busi,businya idup bro api nya kenceng,posisi top dah dapat.
    Yg gw tanyakan..

    1.apakah ada kesalahan dalam pemasangan komponen head spt shim nya..ukuran sim ex dan in apakah sama atw beda??

    2.jalur oli smping karbu king itu dihubungkan dg slang isapan atw dimampat neh..
    Oya jelaskan pemasangan slang2 nya dikarbu king itu..

    Mohon pencerahan dari kawan kawan…
    Thx be4

  28. Omansatria said

    Mo nanya nich.. Stabilizer shock depan merk racing one. Itu modelnya sama dgn yg punya jupiter mx. Yg di pake di fu itu punya fu apa mx? Gw lg nyari nich, tapi yg ada cuma punya mx, cocok gag?

  29. boim said

    mantaplah pokonya..tinggal pelek jari2 aja .pasti tmbh klimis mtor’a..
    mesin’a gak di maenin skalian bos..noken’a gerus dkit pasti tmbah enak

  30. chareuh said

    @Red Fu: Numpang nanya boss, tu motor biar kinclong ky gitu bodynya diapain ya, pingin tau neeh rahasianya. Ngiler gue liatnya…..

  31. ucu sunandi said

    FU ane neeh sekarang pake ban belakang battlax ukuran 100 dgn pelek standar pabrik, trus ban ane skrng pingin di balikin ukuran semula/standar……..trus kira kira ada masalah engga ya, mungkin peleknya jadi agak lebar gitu, …mohon pencerahan para suhu FU….!!

  32. baim said

    per kopling cld kompetisi ko keras ya..ada yg pnya saran ga

  33. Eldi said

    Wah jadi ngiler gw liatx, jadi pengen beli fu, motor gw ymh vixion, tp takut ngemodif, tkt pengaruh sma injekx, ada yg mw nukar gak ya? Eh slm knal smwax, gw nak palu

  34. fidi said

    cipz bgt bro,kira” abis biaya brapa???? kira” cukup gak ya ma ukuran kantongku,,,,,,,????

  35. masih cupu said

    Bro kasih tw biar kaya fu agan gimana… Kasih panduan lengkapnya dunk…hehehehe… maklum cupu tapi pengen motor kaya punya agan… Mw bli fu bekas ni… tapi gimana ya gan biar tw tu fu masih bagus apa enggak… taun 2008 pertengahan harga 14 gimana gan??mohon saran dan ilmunya dunk dari agan2 skalian…

  36. sammy said

    Mas Bro.. Pengguna FU yah.. Ane pengalaman pake Castrol Power 1, mesin lumayan awet, tarikan juga lumayan enteng.. tapi pas ganti ke merek lain yang kebetulan dapet secara gratis, kok mesin jadi rada-rada gak enak yah..?

    Apa pengaruh ganti merk oli atau apa yah..? boleh minta bengkel rekomendasinya dong mas Bro,. thanks

    mohon pencerahannya.. :D

  37. enggar said

    mantab

  38. gunz said

    Lagi nyari2 stang raider 125 buat satria 2007 ane
    yang punya barangnya, atau tau dimana yang mau jual, atau ada temennya yang jual. harga nego ya, tapi serius
    tolong kasi tau ane via sini aja
    makasiih

    oia ada yang tau stang es-2 itu stang apa? model drag ya?
    yang tau mohon penejelasannya
    makasih lagi

  39. Arie said

    barangnya mo dijual kagak bos?>??

    naksir nih… :D

    hubungin saya ya kalo emank ada niat…
    087816171441

    tengkyu

  40. satria said

    Mas saya mau tanyak kenapa ya fu saya kalau diinjak gigi porsenelengnya kadang kadang sukak netral

  41. jems_fu said

    fu saya masih polos,warna red,th 2011
    minta saran m0dif sdrhna tp enak dpandang.

  42. ……d klo mau ngacir tinggal bawa j k bengkel : vocus maju motor
    jaminan ngak ngecewain d….

  43. Anonymous said

    ga mentok om pake underbone?

  44. Anonymous said

    Seph

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 48 other followers

%d bloggers like this: