PASANG HIDROLIK DI JOK

ini tips sebenarnya bukan hal yang baru. banyak para bikers yang sudah menerapkan tip ini, tapi tidak salah kan bila di review buat tambahan informasi.

langsung aja hidrolik yang biasanya dipakai adalah hidrolik bekas dari pintu mobil. kebanyakan orang memasang hidrolik di jok motor dengan melintang, sehingga membuat bukaan jok tidak maksimal dan menggangu petugas spbu buat mengisi bensin

tapi ada cara lain yang membuat bukaan jok lebih maksimal dan tidak menggangu ketika pengisian bensin. caranya adalah dengan menambahkan besi penopang hidrolik dan memasangnya melintang di atas tangki bensin.

cara masangnya gampang, tinggal datang ke tukang las dan buat dudukan di rangka belakang. bisa dibor atau langsung di las dengan menggunakan baut. ingat kedua bagian harus hidup atau jangan di las mati.

yang bagian depan dibuat di penahan jok, ini juga sama bisa dengan menggunakan baut yang dilas. tapi lebih baik dengan menggunakan plat besi.

setelah selesai tinggal dicoba. apakah mentok tidak dengan jok, atau posisi jok malah berat sebelah karena si hidrolik kejepit jok. coba ukur dengan presisi. baru bila smuanya ok tinggal pasang aksi ngisi bensin… buka kunci maka jok akan terangkat otomatis dengan sendirinya.

met mencoba..!!

22 thoughts on “PASANG HIDROLIK DI JOK”

  1. salam
    bro hidroliknya kren,ad yg otomatis pake remote gak…?mnta almt bngkelnya ya
    estimasi biaya brp?
    thanxs
    salam

  2. @R.Indra Laksono
    klo pake remote yg otomatis sih ada (liat di tablod otomotf tapi lupa daftar edisinya) tapi blum faham jg (masih blajar geto😀 ). aq ngerjainnya di rumah sendiri, cuma dibantu sama tukang las pinggir jalan kok. soal estimasi biaya ga terlalu mahal, wktu itu aq beli hidrolik bekas cuma Rp.50.000 trus ongkos ke tukang las Rp. 10.000. tinggal kreatifnya qt aja ya bro.

    salam

  3. hallo bro , pengguna satria fu tahun 2012 , dan setelah gue liat artikel ini gue tertarik buat bikin di satria fu gue , ya biar kliatan makin gimana gitu , kan gue pake hidrolik merk “huben” nah itu batangannya kan pendek , trus gue coba las biar panjang , akhirnya jadi tuh kaya yg di gambar ente , tapi pas udah ane pasang , emang pas sih di bawah joknya gak ganjel , tapi hidroliknya gamau dorong jok , musti dibantu tangan dulu baru mau naik , kalo kaya gitu sih percuma kan pake hidrolik , pencerahannya ya bro , thanks🙂

  4. bro qlo pake hdrolik tapi bukanya mash pake kontak blakang qyanya ga etis dehh<< qlo buat fu pengn dibikin qya vario atw mtr2 yg lain yg bukaan nya melalui kontak dpan bisa ga??tolong infonya?. biar skemanya lebihh kerenn

  5. @junay : bisa bang , tinggal modif aja , cuma kalo dibikin pake kontak depan agak susah , gue nyoba make handle choke yg di sebelah kiri tuh tau lah pasti , choke motor gue kan gue matiin , nah daripada handle choke nya nganggur akhirnya gue modif buat buka jok , caranya tinggal lepas konektor yg ke konci belakang , terus sambungin pake kabel rem belakang sepeda , nah ujung satunya di sambung ke handle choke , penjelasan sederhananya sih gitu bro , semoga ngerti hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s