PELEK FU RAWAN BENGKOK

Bener nih,. kayanya udah bukan rahasia umum kalo pelek racing standar Suzuki Satria FU 150 gampang banget bengkok. karena sudah ngalamin sendiri he..he..

kalo dilihat sih itu pelek kuat banget, apalagi dibandingkan dengan pelek palang aftermarket yang juga memiliki model yang sama. tapi liat aja gambar di bawah yang dilingkari bulatan merah.

ini pelek di c “boyot”, motor FU ku yang ga sengaja ngelindas jalan yang berlubang.. dan hasilnya, bengkok deh!!

ini memang sudah tidak aneh lagi mengingat temen-temen fu yang lain juga banyak yang mengalami hal serupa dan peleknya juga bengkok-bengkok.. nah buat menanggulanginya biasanya mereka mengganti pelek racing standar satria f dengan model tipe jari-jari.

jadi ini cuma saran apalagi buat FU rider yang membuat ban nya tubeless yaitu berhati-hati bila melihat jalan berlubang, jangan main hajar aja itu lubang dan kalau bisa hindari..

salam

32 thoughts on “PELEK FU RAWAN BENGKOK”

  1. @babad150f
    nah nongol tuh URL nya🙂
    rencana sih mo nanya ma tkang pres pelek bisa ga ya kira-kira dibetulkan,. ya kalaupun ga jalannya masih tetep enak kok!! dan kemungkinan terakhir ya ganti pelek he..he..

    @bengkelsepedamotor
    setuju!!! mas bengkel dah lama juga ya, sibuk ya mas?
    salam

  2. Pelek Satria R gw habis hajar lubang gede, kecepatan 70 km/jam, ban standar dunlop depan belakang sobek, ban dalam juga, tapi velg ngga parah banget, dibawa ke tukang servis normal lagi..

  3. mustinya pemda kita tuntut kepengadilan
    bayar pajak buat apa kalo gk buat mulusin jalan raya,,e malah dipake buat kawin lagi ma orang2 pajak hiks😦

  4. iya juga ya, pajak dari masyarakat kan salah satunya bt prasarana jalan raya seperti di iklannya,. kalau di selewengkan juga “Apa kata dunia !!!”

    @gal120
    kalau dibandingkan pelek satria 120 sama FU itu beda banget,. pelek FU tidak se rigid pelek satria 120 meskipun sama-sama pelek racing. tergantung nasib juga ya ha..ha..🙂

    salam

  5. Yg pengen fu bsa lari 160km/jam lbih mendingan coba deh.
    1.pake krbu pe 28
    2.ganti kmpas kopling suzuki Gp hrga murah.skur klep,tipisin packing mesin
    pake cdi shindengen shogun 1997.trbukti fu q stdr bs lari 175km/jam.hehe.ad yg minat!?

  6. wah kalau itu sih sih jangan salahin velgnYa broo..
    itu sih ente sediri yang bengkok otaknya..
    udah tau jalan jelek masih juga di libas..

  7. buet depan bisa pk tromol karisma ama boshing nya trus yg belakang pk tromol shogun 125 tp kudu beli dudukan buat disknya ato kl ga mo repot tinggal beli tromol belakang yg udd ada dudukan disknya

  8. Betul bgt bro..

    Velg FU gw juga dah bengkok dikit (haha sama bro.. nyium lobang pas malem! siang juga pernah)

    Anehnya temen2 gw sesama rider FU juga nemuin masalah sama, dari bengkok dikit sampe extreme.

    kira2 apa penyebabnya? ada yg bilang faktor monoshock! (kbanyakan kasus ya bengkok cuma velg belakang) apa velg FU std terlalu smoth? hehe..

    Kira2 bisa diganti pake velg shogun SP gak bro? apa velg shogun SP lebih kuat.. kan bentuknya sama..

    1. kayaknya sih bahannya ringan,. g tau di thailandnya g ada jalan lobang kali y wkwkwkwk…
      kalo pake shogun sp cocok tuh,. bahanna jg lebih kuat..

  9. sama nasibnya bro ..
    yang depan 1x ..
    yang belakang 2x ..
    gw bw ke tempat press hidrolik lagi ..
    normal lagi ..
    btw emang parah pemerintah ..
    jalanan buluk ..
    masa fdr xr gw baru 500km udh kena paku lagi ..
    tambal oh tambal ..

  10. Punya gw jg..baru td siang gw benerin ditukang las..1/2 jam jd..tp cara kentengnya dipanasin dulu velgnya..mpe nglupas2 cat velgnya..tp lumayan bagus seh hasilnya..ongkos 50ribu..bsk mau tak cat lg ongkosnya 30ribuan kykna..jd korban 80ribuan deh gara2 jalan berlubang sialan..

    1. shogun ribet bos
      mending gini kalo depan pake teromol karisma set
      bos ama bearingnya juga
      belakang coba cari di fjb ada yg jual merk HOO tinggal plek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s