SATRIA NYA ROBERT

Setelah ulasan yg pertama, Robert Satrio masih belum puas dengan modifannya itu,. nah sekarang dia sudah mengubah sedikit lagi tampilan satrianya itu.. Kebanyakan sih belum banyak juga tapi nih liat aja foto-fotonya..

Data spesifikasi :

Stang jepit Raider 125

Coil booster APS Motomax

CDI BRT dualband

Pipa knalpot Tsukigi – silencer standar

Busi NGK Platinum

Spakbor kolong custom

Sirip pake kasa nyamuk

Pilot jet jadi 15

Bensin pake shell super

nah ketika di tes speed nya gigi 5 udah di 130 kpj, cuma sayang udah mentok lampu merah pancoran katanya,. (ga brani ngebut lagi sayang nyawa kilahnya ha..ha..🙂 )

but well done bro!! two tumbs up deh buat modif motor harian.

Robert Satrio

PT.Indomobil Suzuki International

Ph.021-8564530 ext.1333

email : robert.sw@suzuki.co.id

74 thoughts on “SATRIA NYA ROBERT”

  1. to : bro Otim..
    ane dapet harga CDI-nya 410 ribu ( itu juga udah ngotot2an sama yang jual.. hehehe… gak bisa kurang lagee katanya… hiks)

    to : bro Touru..
    tarikannya lumayan beda sama yg standar n gak brebet aja, soalnya gantinya barengan sama ganti CDI, tapi kalo pake CDI standarnya belom tau gimana…. suaranya sama kayak standar kok… jd aman…

  2. Wew..
    Bneran mas obeth 9i9i 5 tmbus 130 kpj..??
    Su6oiiiii….n_n
    Bensin pke shell super,,kLo olinya pke apa mas??
    Ow iya,di pic FU nya ga keliatan saklar dualbandnya mas…
    d sblah kiri or knan..??

  3. Ow iya,,
    skedar info neh bwt bro otim…
    6w beli CDI BRT dualband 400rb di Ahau Mtor klp dua Depok..
    tp knp dr BRT nya ga di sertain saklar dualband nya skalian ya..?
    kan jd repot nyari2 lg…

  4. to bro otim:
    sama-sama bro… pake stang jepit raider 125 emg lebih pendek… awalnya sih pegel (apalagi kalo boncengan)… tapi lama kelamaan gak pegel juga kok, soalnya stang jepitnya raider 125 lebih menekuk ke dalem dibanding FU punya.. piss.

    to bro touru :
    iya bisa tembus segitu… pas waktu itu belum dipasang saklarnya n gas belum mentok juga … (lagi tarik-tarikan sama FU temen gw..piss) oli pake shell advance..
    saklar dualband-nya dipasang di sebelah kanan deket tmp minyak rem… piss.

  5. @Touru
    yah namanya juga usaha, bisnis gtu.. sengaja kali biar untung. he..he.. (yg jual cdi untung, yang jual saklar untung, nah yang nyari2 kan bingung🙂 )

    salam

  6. moshi mosh…
    Bro obeth,,FU nya gigi 5 tmbus 130 kpj d RPM brp..??
    soalnya td siang pas plang kuliah 6w ngTest FU 6w gigi 5 cuma ampe 120 kpj doank d RPM 11ribu…
    jd pngen kya obeth sensei neh bsa tmbus 130…
    heheheheh..
    oh iya obeth sensei,apa busi ma koil boosternya ngaruh k top speed apa cm bwt ningkatin akselerasi aja..??
    Mhon pnjelasannya…
    Trimz…n_n

  7. @Anonymous
    pipa tsukigi itu dikhususkan untuk pemasangan pada silencer standar, tapi tidak menutup kemungkinan memasangnya dengan silencer buatan tinggal disesuaikan saja dudukan antara ujung silencer dengan silecener yang akan dipakai.. tinggal nyontek dari silencer standar.
    rentan harga pipa tkuigi skitar 500rb (bisa kurang-bisa lebih)
    salam

  8. allo bro semua..
    thanks ya bro otim dah ngebantu jawab.. hehe🙂

    to bro touru :
    waktu itu di RPM 11500 an deh tp gas belum mentok (takut jebol… sugesti aja kali ya..) hehehe..
    untuk busi n koil booster cuma buat ningkatin pengapian aja (bensin biar kebakar semua di ruang bakar) kalo akselerasi tetep dipengaruhi sama CDI n knalpotnnya… (iya gak bro otim??) :))

  9. aq coba modif satria f150 dan yang paling cocok kyaknya di modif minimalis ban depan pake 90/90 dan belakang 120/80 merek dunlop spakbor depan pake variariasi lengkap ama stabilizer model kurang lebih mirip dengan satrai f150 yoshimura tapi yang lebih minimalis lage variasiasi dari thailand fotstep standard tapi knalpot pake AHm Malaysia spakbor belakang pake fariasi tapi aq rombak pake lapmpu stop revo ( hanya bagian dalam lampu stop ) jadi kelihatan lebih nungging trus plat nomor aq sembunyi di oli cooler ( bagian depan ) jadi kelihatan lebih bersih dan lebih street lage soal tenaga sich sudah cukup untuk jarak majene ( Sulbar ) pare2 ( Sulsel ) yang di temput 3 jam kadang bisa tembus sampai 1 jam saja karena ban gede jadi manuvernya jadi stabil dibanding pake ban stndard warnanya tetap merah dan stripingnya standar soalnya kalau di lepas satrianya jadi kelihatan polos n lebih kecil

  10. @obeth
    cip!!!

    @abe
    gede juga banx.. trus kalo plat nomor disimpan di depan oil cooler apa ga bikin panas tuh?? awas nanti mesin malah overheat tuh… (jebol kan brabe he..he.. ) ini saran loh lebih baik plat nomor jangan smpe menghalangi oil cooler, malah oil cooler di FU gw pake kipas komputer biar dingin.. brrrrr. brrrrr…

    salam

  11. Bro obeth tu stang jpit raider 125 nya beli di suzuki pa di tko variasi..??
    klo FU 6w pke stang kya gtu pgel ga ya kLo plang p’gi depok bgor..??

  12. bro touru :
    stang jepitnya ane beli di suzuki ( tapi kudu pesen dulu, soalnya impor sih…) kalo di toko variasi jarang ada barangnya… yang ane tau ada tuh di chipsmotor – pos pengumben. coba aja kesana..
    kalo masalah pegel sih sama aja.. khan sama2 stang jepit juga.. tapi lama – lama gak pegel juga kok… malah kayaknya lebih enak kalo nikung, soalnya lebih pendek… piss ya…

  13. wah banyak kok yg udah pake.. biasanya gas spontan digunakan apabila tu motor udah ganti karbu (yang g vakum). bisa karbu PE 28 or yg lebih kecil karbu rx-king.. nah karbu itu biasanya beda dalam besar kecilnya kabel gas buat narik jarum skep. jadi biasanya ganti karbu ganti kabel gas juga tuh. tapi sekarang kabel gas standar FU bisa dimodif lo biarpun pake karbu non vakum.

  14. bro obeth, berapaan harga pipa knalpot tsukigi?
    kok nyari di bandung susah banget yak?
    FU’ers bandung ada yang tau ga dimana toko yang jual pipa knalpot tsukigi?
    thanks

  15. @the wise
    bro tinggal pesen aja, gw jg kalo blanja langsung pesen dari jakarta.. barangnya dikirim. cuma musti sabar aja, paling lama 2 hari. jakarta bandung paling 2 jam nyampe kan.. (saran mode = ON)

    salam

  16. to bro wise :
    kalo harga pipa tsukigi kemaren pas beli 425 rebu..
    kalo di bandung coba buka web-nya topspeed-shop.com deh.. dia jual pipa knalpot NMF (sama kayak tsukigi cuma harganya lebih mahal.. ).
    piss bro..

  17. to : kepao
    Harganya khan dah di jawab..
    belinya di suzuki sparepart…
    harga knalpotnya sekitar 450 ribuan… kalo suara masih sama sama standard… khan silincernya gak diganti… tks.. piss..

  18. bro obed..
    tu pipa tsukigi menongol gtu klo dplisi tdur kena gak ya???
    oiya bgusan mana pipa tsukigi ma pitsbike bro?
    cz yg pitsbike ntu modelnya ada pipa tmbahan jg yg masuk ke silincernya….klu tsukigi kan gak ada yah??
    thanks atas infonya……

  19. salam bro

    kasa nyamuk itu jenis nya apa…?
    almunium/kawat
    trus di lem atau di baut..?
    pake lem nya apa..??
    pipa tsukigi hampir sama pipa R9 thailand..

  20. kl menurut gw lebih bgs yg pits bike cz pipa tambahan tu funggsinya bwt ngalirin gas buang lansung k ujung knalpot tp ga tw tuh mentok ama sekat yg d dalem silincer ga..

  21. To bang OBETH(Orang BETHawie)
    Hehehe… just kidding bang!!!

    BTW kaya’ nya tampilan motornya kurang X-Treme deh…
    terbukti body covernya masih standart(cuma di tutupin scotlight doang) red:ma’af… semua orang juga bisa nampilin kaya gitu!!

    Ma’af bukan nya sombong, gw cuma kasih saran klo bisa tampilan motornya yg sangar dong bang!!!

    Klo gw perhatiin :
    1.Body cover motor blm berubah klo bisa ya di rubah (Udah di ganti versi yosumura ato minimal di cat/air brush) biar tampilan nya ga standart gtu loch….
    2.Untuk kabu… jangan cuma di ganti pilot jet! klo bisa ganti sekalian karbu nye pake karbu keihin PE28 sukur-sukur sekalian ganti paki karbu NSR SP(gw acungin lima jempol dah)
    3.Untuk pembuangan(knalpot)…. kaya nya klo cuma ganti pipa aja percuma klo slincer nya masih STD(standart) yang ada pembuangan nya malah ketahan. Klo bolah saran mendingan sekalian aja sliencer STD nya di bobok ato dari pada sayang sama sliencer STD nya mendingan ganti aja pake sliencer yang ekonomis kya merk CLD(buatan lokal) ato yang lebih keren lagi sekalian aja ganti pke pipa+sleincer NMF/DBS(buatan thailand) di jamin 10.000% ga’ malu-maluin.
    4.Untuk CDI BRT boleh lah…. cuma asal bang obeth tau aja CDI BRT tuh ga cocok pke coil boster. coz masalah nya CDI BRT di design untuk CDI standart(lihat buku petunjuk nya!!!) dan yang pasti klo CDI nya ga’ standart GARANSI CDI nya bakalan ilang tuh!!! nah cocoknya pake coil standart pabrik itu pun klo bisa jangan pake standart satria FU nya klo mau tokcer lagi pake coil standartnya YAMAHA YZ(Behhhh…. di jamin solmate banget tuh ama CDI BRT)
    5.Untuk kaki-kaki…. Mmmm… ban nya kya nya perlu di ganti ban BATTLAX tuh ato ga’ minimal FDR lah bang!!! malah klo perlu sekalian aja ganti yang lebih cool lagi alias jarang orang punya…. PIRELLI ato MICHELIN (jangan kan aspal…. gw sendiri juga ga’ bakal nolak buat cium tuh ban) :-))
    6.Shockbeaker…. ga’ penting-penting amat seh buat di ganti tapi klo mau tampil beGAYA mending ganti yang merk YSS(Plus tabung) coz gw juga pake tuh shockbeaker.
    7.Kaya’ nya untuk yang lain nya udah cukup dah bang!!! smua ini hanya sebuah saran, ambil yang baik2 buang yang buruk2!!! tapi di jamin klo bang ngikutin smua itu di jamin banyak baik + tarikan motor bakalan nyampe 150Km/hours pada transmisi ke-5 dan untuk transmisi selanjutnya terserah anda…….

    NB : SEMUA itu memang ga’ mudah dan ga’ murah, tapi klo buat bang OBETH sepertinya ga’ ada masalah buat ngerubah semuanya itu

    Salam bikers

  22. bro otim, saya mau pasang fan pendingin di fu sya..
    sperti cara bro otim, klu kabel merahnya di sambung kekabel klakson bsa gak?
    kbel klakson nya juga warna orange….

    thx!

    1. @sigit
      wah blum ngetes tuh, tapi kalo scara logika sih kyknya g jalan.. musti di pijit dulu itu sklar klaksonnya baru bisa jalan. soalnya kalo g dipijit maka arus powernya kan gak ada. beda sama yg di batok lampu.
      mendingan yg di batok aja, sudah terbukti, tapi klo penasaran y monggo dicoba..
      salam

  23. gwe kondisi standaran cuman ganti PJ jadi 15 dapet tuh 130 kpj d gigi 5…….piss
    tapi emang nih FU standar abis aja dah mantaf😛

  24. bro obeth, lubang stang raider 125 kan lebih besar dari stang standar satria f150, masang stangnya langsung dibaut ato di ganjal dilubangnya supaya stangnya gak gerak?

  25. @ducknight
    iya lobang stang raider emng lebih besar,mending di ganjel aja..,punya saya juga di ganjel kok..^^

  26. om om..gw mau tanya..
    stank raider 125 harganya berapa yah..
    mending beli di diler apa tmpat aksesoris..

    gw skalian nitip jual..
    karbu KOSO 28..
    kondisi 60% batunya gw beli 750..
    minat kagak..
    hub aja 085642391991

  27. to all FUers :

    minta pencerahan dong,,,
    gw mo bli stang rider,,,
    tp gw msih ragu itu bisa dipasang ke FU gw kg,,,
    soalnya FU gw taon 2009 yg batoknya gede,,,
    takutnya mentok di batoknya lg gara2 itu stang lbih rendah,,,
    pliss pencerahan bro

      1. udh gw duga psti mentok,,,
        untung blm gw beli tuh stang raider,,,
        thanks bro msukannya,,

        btw bli stang rk-cool ato LS-125 dmn yh???
        klo yg rk-cool di dealer suzuki msih ada kg yah kira2???
        mohon infonya bro,,,,

  28. susahnya nyari pipa tsukigi di jogja bro… aku perlu bgt nih pipa bwt fu-ku. klo tau infonya tentang tuh pipa. tolong kirim email atw cp ke 085743314994.
    tolong ya bro. aku butuh gbt nih.

  29. kesulitan nyari stang raider 125.
    ada yang bikin stang 125 dari bahan stainlees, menurut kalian gimana?
    kalo ada yang jual stang baru atau 2nd kabari ya

  30. bwt cmw FU rider….

    klo’ mw gnti seher milik tigi,,,kudhu gnti apha ajha,,,n byar bsa mnang ama tigi std gnti apha ajha…

    spesifikasi mtor gw nie…byar ntr ngsih info yg laen:
    cdi brt dual band,karbu tiger,cma msin agku gnti noken pxa’an tigi,n koelx punya’an suzi katana…
    tlonh ksih pncrhan…uk

  31. salam kenal bro…kyx kita sama2 dibawah satu atap..hahaha…sy jg kerja di MD suzuki blikppn..staff promo & dev…bsa mnta info pasang spatbor kolong bwt satria apa ada yg dirubah ato potong..lalu dapat spakbor kolongx dimana yg murah n terpercaya…klo ada info dpt spakbor depan model ninja 250 bwt satria skalian..thanks bro..

  32. misi mas bro smua
    gw cuma mao kasi sedikit masukan aja ne
    buat yg suka fu standar harian
    gw punya sedikit masukan yg boleh lu pada coba
    coba copot box filternya trus ganti sma filter kosso
    trus pake leher tsukigi & silincernya pake standart tp yg ori thailand (dideler suzuki masih banyak kog stok silincer standar ori thailandnye)
    cdi brt yg ST aja (standar tuneup lho<<<jgn pake yg RK ye)
    klo buat busi pake busi iridium aje,,,tp jgn iridium2an.coz banyak yg baa'al skrg.
    trus karbu pwl 26 ori ninja-r aja,,,coz lbh gampang setting pj & mj nya (klo ada sudco lbh mantap)
    dijamin asoy dahhh
    gw ngemenk karna udh jajal dimotor gw
    trus tmn2 gw yg pake fu juga udh pada nerapin apa yg gw pake di fu gw ini
    yg mao coba silahkan aja
    yg gak mao juga gpp
    coz w cuma mao kasi saran buat yg suka standar harian
    yg pasti napas di gigi 5 nye klo pake filter kosso
    lbh mantap………..
    thanks buat smua mas bro
    ane pamit ye
    smoga bermanfaat buat yg suka standar harian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s