SILENCER KNALPOT SATRIA F JADI FAVORIT

Hobby beli tabloid-tabloid tentang motor yang banyak modifikasinya, baik itu modifikasi motor bebek ataupun matik. ya sambil iseng sapa tau ada modifan satria f yang oke punya.. tapi sayangnya satria f modif itu jarang banget yang muncul.. alasannya “ga di modif pun itu motor FU udah keren banget, bener ga?? ” beda dengan motor-motor lain yang standar, pengennya dimodif aja.. ga puas ya dengan motor standarnya, dari batok lampu sampe knalpot diganti deh..

ngomong-ngomong tentang knalpot, silencer satria f patut bangga karena banyak diincar sama modifikator motor lain… seperti jupi mx (knapa banyak yg ganti silencer dengan fu ya,.) bahkan motor matik skalipun.

usut punya usut mereka bilang silencer fu itu lebih los tapi ga berisik, biar standar tapi membuat tarikan dari bawah sampe atas enak beda banget dengan silencer knalpot bawaan motor yang lain.. terlalu banyak sekat dan ukurannya yg terlalu gambot.. Oh gitu ya!! pantas banyak yg nyari.

Ada dua jenis silencer buat satria F,. yang pertama yang versi lokal (udah nempel di FU CKD keluaran th 2006 sampe sekarang. harganya sekitar 180 rbuan.. yang kedua silencer buatan thailand (nempel di motor CBU+ ada tulisan Thailand,. ya iya donk masa ya iya lah he..he..). harganya lumayan mahal sekitar 300 rbuan. tapi soal performa, silencer thailand lebih ngebass.. bass.. bass. beda dengan silencer lokalan.

yup jadi berbanggalah pemakai satria FU.!!

87 thoughts on “SILENCER KNALPOT SATRIA F JADI FAVORIT”

      1. seleranya gimana dulu nih bro… coba cari2 di google atau photobucket deh… banyak hasil modifan satria FU.

        ingat y…. harus sesuai dengan selera qt sendiri… biar ada kepuasan di hasil akhir..

      2. Brow law ma modif satri ma gampang paling cuman ganti ster ninja yg agak pajang dikit trus kaca pelindung batoknya d ganti pake kaca pelindung batok ninja R trus d pendekin diki sock depannya

  1. to : all bro FU-ers…
    wah kudu ati2 nih kalo parkir… bisa-bisa nanti tuh knalpot diembat orang lagi… be careful guys… piss!!

    1. waduh bro, klo pke premium memang resiko’a kerak di piston dan dinding saher lebih cepat kotor d bandingkan pertamax atau partamax plus, jd kmungkinan power ngedrop terjadi karna ada kerak itu atau bisa jd,memang prawatan mesin harus lebih di cek rutin, d servis.. n klo bisa pke pertamax, krna lbih di anjurkan fu pke bensin yg beroktan tinggi, fu memakai dua camsaft, ..

  2. @babad150f
    nenggak premium nih?? klo ya kemungkinan kerak karbon sisa pembakaran udah numpuk di ruang bakar (head piston). coba aja dulu bersihkan dg engine conditioner, semprotkan di lubang busi + moncong karbu, jangan lupa bersihkan jg saringan udara karburator (plus bebersih karbu jg ya). nah coba aja dulu itu ntar kalo ga ,kasih tahu lagi kendala nya.
    salam

  3. Bebersihan udah smua bro..dari kpala piston ampe karbu udah smua..dan tetep aja ngorok dan kerker tetep bunyi,ganti bbm pertamax + octan booster tetep ngorok,apa mungkin kampas kopling dah mulai aus ya?? mengingat jarak tempuh udah 18ribuan,trus kemarin coba2 pake pilotjet 17,5 walah kok tambah mbrebet.. 😦 suara knalpot jg udah beda kayaknya tambah kenceng aj swaranya.menurut bro apa aja biasanya part yg mulai minta ganti di umur staun?

  4. waktunya ganti tuh kampas kopling.. oli+filter (ini pasti rutin yah). liat kondisi busi dulu, warnanya gmn? biasanya keliatan dari warna busi.. kalau tenaga bnar2 los, dan smua partnya masih ok, itu berarti dari jeroan mesin.. ada yg rusak, minta ganti. (jangan2 kompresi bocor ya??)

  5. kalo kompresi bocor bukan,soalnya habis bongkar pasang,penyakit tetep sama,warna busi kopi susu/coklat keputihan,trus kampas kopling belum sempat buka nich

  6. Hehe 😀 mas bro bisa aja,saya belum paham betul yg 4 tak.kalo nyang 2tak seh..dikit2 bisa kohar ndiri,.yg pasti fu gw abis servis besar di beres..sebelum dan sesudah dari beres ndak ada perubahan..cuman pala piston udah bersih karbu juga di bongkar dan di bersi’in

  7. Permisi Bro Otim, mau nambahken buat Bro Babad sebelum lanjut kemana-mana coba diperiksa tekanan kompresinya dapet berapa?

    Cara ngukurnya:
    – saat mesin panas (suhu kerja) buka busi, gas posisi buka penuh, stater…. ukur.
    Kalau ikut Spesifikasi standar harus dapet 15,0 kgf/cm2

    salam,
    bengkelsepedamotor

  8. Wah ngukurnya pake alat apa’an mas bengkelsepedamotor??paling saya ya tutup pake tangan lubang businya,trus kompresi 4tak yg bocor otomatis bukan dari paking head aja kan ya??(gak kaya’ 2tak) CMIIW.trus filter udara blom ganti juga dari jarak tempuh 0-18.000km(gw jg curiga blom ngcek juga’)ntar dech kalo tuh motor udah kepegang lg saya mau sharing lg.thanx b4 bro

  9. thx mas bengkel, ya mas bengkel kan pasti lebih tahu :-] .. coba aja gnti dl itu filter.. klo udh tpi masih tetep cek jg sprti kata mas bengkel… (knapa gw criga dr kompresi ya??? )

  10. @bro otim
    Kompresi mbrobos(bocor;red)kira2 dari mana aja selain lewat paking head yg retak/sobek?
    Soalnya di bak oli udah mbrebes2 oli juga,emang sayang fu gw sering gak kepake bro.. 😦

  11. – Dari klep juga bisa.. biasanya setiap bongkar mesin, selain ganti packing itu klep jg di skir ulang. nah ini yg lama butuh kesabaran.. harus bener2 “sempurna” (kayak lagunya andra & d backbone he..he..). kalo kurang bagus skir nya maka kompresi bocor meskipun dari sedikit celah di klep.. gtu bro
    -Itu di bak oli jg mendingan di beresin lag deh sayang bro.. (maklum young capiten, yg sering pergi lama untuk berlayar ) 🙂

  12. Mas Bro Otim,

    Saya nambah lagi yaa,
    Kompresi juga bisa bocor dari sela-sela piston (ring piston) dengan silinder.

    Kalau pakai alat Differential Cylinder Pressure Tester bisa ketahuan yang bocor yang mana:
    – Klep Masuk
    – Klep Buang
    – Piston/Ring Piston

    Bro Babad,

    Alat ukurnya seperti disini:

    PERBANDINGAN KOMPRESI

    Mungkin bisa/boleh pinjem di beres tempat bongkar pasang mesinnya.

    salam,
    bengkelsepedamotor

  13. @bengkelsepedamotor
    waduh terimakasih banyak mas bengekl,.. bener dah mas bengkel memang top margotop kalo soal mesin… jadi banyak info. mudah2an bermanfaat info2 nya y mas..
    eits satu lagi.. jg sungkan ya mas nimbrung di sini.. (mas bengekl ngoprek moge,.. nah qt yg mesin nya kecil2 jd tambah ngerti he..he..)
    thx,, bravo…
    salam

  14. @bengkelsepedamotor
    mudah2an mimpinya jadi kenyataan mas.. di du’akeun.. AMIIN
    biar nanti jd FU’eRS he..he..

    @babad150
    -Sip Brow,. mudah2an tu FU nya sehat lagi biat bisa ngalahin GL pro yg dulu 🙂

    salam

  15. yap, knalpot standard lebih ok.

    Btw, penyakit ‘kopling’ nya Satria itu parah banget kayaknya, g setahun bisa ganti 2 kali tuh kabel kopling plus sekali benerin rante ‘keteng’.

    Kalau yg lain2, oke lah, sama ini nih…nyari velg tapak lebar ngga nemu2, biar lebih stabil ban nempel ke jalan…

    1. @Reza
      wah kok bisa gitu y??? jdi bingung jg sih klo dampaknya sampe sbegitu parahnya. mnurut gw sih itu motor blum dalam kondisi inreyen maksimal, masih ada part mesin yg membutuhkan penyesuaian. jadi pas digeber abis ada part yg ga kuat menahan gesekan n getaran itu mesin. saran sih jg dulu geber abis bro, safety ride aja dulu ntar klo udah enakan tu motor y boleh la..
      kalo pipa std pake silencer racing kayknya kurang cocok tuh, mending jg pipa pitsbike or tsukigi yg pake silencer std. soalnya pipa std itu volumenya kecil bgt, nah pas dipasang silencer racing yg udah freeflow gitu yg udaranya tersendat, jadi kayak nafas yg tertahan gitu. mending ganti pipanya or knalpotnya aja bro biar lebih lepas.

  16. @otim

    klo pipa reacing beli di mana(daerah jakarta selatan)?waktu itu nyari susah ketemunya!
    klo pipa reacing silincer std gmn?

    klo ganti knalpot nob1 bagus gak ya?
    temen-temen banyak yang bilang gak bagus

  17. Wat FU riders yg tinggal di Depok & sekitarnya, gabung donk d SFRC!!

    Hub Chimot : 0856 – 97200661 or 021 – 919 86663

    ‘Tenkyu! ^ ^

  18. Bro,,, bisa nanya?
    Knalpot ENDURANCE cocok gak buat FU?

    Gw pengen ganti knalpot dari standart ke ENDURANCE tp gw gak pernah ngeliat biker FU di jalan make ENDURANCE, malahan kebanyakan pake YOSHIMURA. Bagusan mana sich ENDURANCE pa YOSHIMURA (unt suara yang ngebasssss)?????

    Ngaruhnya ke performance mesin ada gak???
    Thanks B4….

    1. @Kevin
      cocok juga bt FU, tapi skrang barangnya udah agak jarang (bnyak yg aspal). klo dulu endurance terkenal bt FU, selain harga g terlalu mahal, kwalitasnya jg g kalah m yoshi atau DBS. jdi klo pake endurance pasti beda m yg lain. klo soal ngaruh pasti ada bro, meskipun cuma naikin berapa persen tenaga, tapi lumayan.

  19. Coba bantu bro.. FU berisik kebanyakan tensioner rantai dr crankshaft ke camshaft dah ga bagus. Biasa namanya rantai kamrat. Bisa pk punya Shogun coz kalo fu agak mahal. Tp sedikit ngakalin. Dijamin sudah ga berisik lg. O iya, fu gw silencer standarnya thailand malah gw ganti silencer yoshi titan. Keren bro.. Suara empuk, gahar.. Tarikan joss. Salam fu-ers

  20. beli silincernya satria ja buatan lokalan yang dijual di dieler da ga ya?Cz byasanya didieler ngejualnya tch 1 set gt..pa bner?

  21. bro,

    g ad tuwh yg msh thailand..

    sok brani brp??

    kontek aj ke 022-91888339,

    btw,

    jual stang pendek fu jga..

    ori thailand..[400k,baru]

  22. hiI saya icat, saya baru saja beli motor Suzuki Matic Skyware, terus saya merasah risih ama kenalpot standarnya, dan setelah saya baca keterangan dari anda, saya mau bertanya :
    1.apa kenlpot silencer untuk satria F buatan thailand cocok ndak di pasang di motor Suzuki Matic Skyware?

    2. apa tidak menimbulkan indikasi terjadinya pemborosan bahan bakar pada motor Suzuki Matic Skyware?

    tolong berikan jawaban, pendapat dan saran anda, terima kasih!

    1. saya kira bisa saja di aplikisakan di skywave,. toh matik yg lain pun ada yg pake silencer satria FU. cuma ya itu, pipa leher knalpotnya musti menyesuaikan.
      untuk suara, pastinya kayak FU std. dan soal boros atau tidak. bukan hanya faktor knlpot saja brader.

  23. Salam kenal mas Otim, lagi klenang klenong di blog berbasis sepeda motor dan modif neh, e…nyasar kesini..Aq sebenarnya mengidam-idamkan FU, tapi karena anak aq pengen vario jd terpaksa aq yang ngalah. Tapi meski gak punya FUnya, aq pengen masang knalpot FU di varioku bisa gak ya?
    O ya Mas aq boleh masang link FU Mania di blog aq gak? [waroeng-kopikoe.blogspot.com] kalo gak boleh gak pa-pa.
    Ok! thanks ya mas, semangat terus..

  24. ada yg tau kombinasi gir fu yg pas buat nanjak, tapi top speed ga turun2 amat. Satria ane kurang sip klo di tanjakan , Thx ya ^_^
    Gbu

  25. fu kerennnnnn

    oiya mang bner harga knlpot ckd fu 180k
    n cbu 300k
    wah dapet dimana harga sgituan…mau cari2 deh dibandung dimana y yg ada

  26. Mohon pencerahannya nie… Fu ana cbu’05 lom prnh diapa2_in ampe skrg jd standar abis, topnya cm mentok 125. Rncana mo gnti pipa knalpot tp ttp pake silencer standar, bngung yg mn yg bgs yah pitsbike, tsukigi ato nmf…?

  27. Bro otim..

    saya punya satria fu 2009..

    saya mau tanya, beda`a knalpot CKD sma CBU ap aj??? ap bener suara`a lebih ngebass yang CBU??

    soal`a silencer FU saya pecah banget suara`a..

    mohon pencerahan`a… hhe

  28. bro,, mna bgusan knalpot FU yg lokal atau yg pna thailand?? cz msih bingung mw bli yg mna
    tlong msukan na. .
    thanks, ,

  29. Emm cori broo numpang tanya..
    Gue ne punya fu, knalpot nya uda d belah, ia rencana mw beli lg n mw d bwt standar lg..
    Tapi da bagian blok nya itu udah d besar besarin..supaya enak larinya
    jd lw misalnya d bwt standart lg, harilnya bagai mana ?

    1. Bro saya mau nanya nih.
      saya udan beli dan bobok knalpot fu ori thailand.
      nahh lebih baik ganti leher knalpot atau gak yah atau pakai asli pabrik aja ??
      motor saya satria f 2015

  30. satria fu 150 ….setelan rante suka berisik, rante keteng gampang kena, mesin mudah kehausan, apalagi setelan kopling nya

  31. bro kalo silencer fu yang baru gimana tuh?? sama bagusnya gak?? + kan di depannya nambah congor gitu.. hehehe..

  32. aku punya Fu thun 2007,full modify, bgus mna dikasih knalpot Fu yg Fu new apha knalpot Fu yg lama.
    trus apha bagus tah kalo’ batok kepala depan punya’an FU di custom?
    Tolong dijawab para FUers??Thx Banyak

  33. Knalpot satria FU emang jd incaran. Sampe2 knalpot FU ane mau dipotong ama maling. Untung gak ampe putus..! Aneh tuh maling dia cuma minat ama knalpotnya doang.. motornya ngak…!!!

  34. @toro: Byuhhh,,,,byuh,,,
    untung ajha g’ilang tu FU…..
    punyaku udah aku gnti knlpot r9 byar g’ jdi incran para maling….
    trus gmna knlpotx km,,??di las lagi yach,,,kan g’enag bunyinya….

  35. Pingback: korean cars news
  36. mw nanyak nih !
    yang dtengah antara tempat dudukan baut sama knalpot.a FU namanya apa ya ? yang kya’ sejenis tabung tu !
    Badget beli.a berapaan kira2 ?

  37. gan ane mo tanya,gimana klo motor 125cc d aplikasi knalpot fu?
    ada efek nya k’ga gan???
    matur nuwun…

  38. saya punya fu 250 cc
    kalau mau nyebrang ke bali saya pakek knalpot standart
    saya dari lombok
    saat sampai d balii motor itu hancur berkeping2 mesinnya terutama d bagian kepala silinder

  39. mau nanya bos sya mau pake silencer fu tp lehernya pake leher mx. Suaranya gmn boz ngaruh g….mksh sebelumnya…….

    1. Klo gue ..mau ganti nih pke kanlpot standar f 2008 klo di set ke njmx gue hrus ganti lehernya /gak sih… Klo brengan sma leher ori fu masuk gak ke njmx gue gan …. Please masukannya yah ….??

Leave a reply to bob Cancel reply