BICARA BENSIN

Ya gokil abis emang pemerintahan kita saat ini, banyak yg bilang kekuatan ekonomi kita saat ini emang kuat.. biarpun krisis global sedang terjadi, tapi negara kita g terlalu terimbas hal ini. yg terimbas ya orang-orang yang bermain di valas yang g akan dimengerti oleh rakyat jelata. (makanya rakyat kita g terlalu ambil pusing dg hal ini).

Bicara krisis global tak terlepas dari naik turunnya harga minyak dunia yang menjadi tolak ukur harga BBM di negara kita. Bagaimana tidak, ketika harga BBM naiknya gila-gilaan Pemerintah akhirnya terpaksa menaikan harga BBM jenis premium, solar dan minyak tanah. Nah harga pertamax ron 92 dan pertamax plus ron 95 udah pasti naik dong, karena BBM jenis ini ga di subsidi oleh pemerintah. rekornya udah nyampe 10.000 lebih tuh pertamax.

petramax

Nah sekarang setelah harga minyak dunia turun juga dengan gila-gilaan (bukan judul lagunya the changcuters he..he..) di rentang harga 62 dolar per barel, pemerintah kita berencana menurunkan harga BBM mulai 1 desember. namun sayang penurunan harganya ga gokil amat, ga kayak waktu menaikan harga tu BBM yang bikin heboh smua warga. coba bayangkan harga premium cuma turun 500 perak. sedangkan solar dan minyak tanah tetap ga brubah. Benar-benar gokil tu pemerintah.

Continue reading BICARA BENSIN

Advertisements

PERBANDINGAN KOMPRESI

sebuah artikel yg sangat bermanfaat dari http://bengkelsepedamotor.wordpress.com/ bagi smua pemakai FU. berikut artikelnya.

“Dari sejumlah data spesifikasi teknis yang terdapat dalam brosur sepedamotor (atau mobil), ternyata ada satu data teknis yang ternyata bukan keadaan sesungguhnya.

emu_1

Jika data panjang kendaraan, lebar kendaraan, diameter piston, langkah piston dan lain-lain merupakan hasil pengukuran dari wujud sesungguhnya, perbandingan kompresi yang dicantumkan oleh semua brosur ternyata bukan keadaan sesungguhnya.

Apakah brosur spesifikasi menipu ?

Kondisi yg dihitung untuk membuat spesifikasi:

Perbandingan volume saat posisi piston paling bawah TMB (volume silinder+volume ruang bakar), dibandingkan dengan volume saat posisi piston paling atas TMA (volume ruang bakar).

Rumus untuk menghitungnya:

Continue reading PERBANDINGAN KOMPRESI