BICARA BENSIN

Ya gokil abis emang pemerintahan kita saat ini, banyak yg bilang kekuatan ekonomi kita saat ini emang kuat.. biarpun krisis global sedang terjadi, tapi negara kita g terlalu terimbas hal ini. yg terimbas ya orang-orang yang bermain di valas yang g akan dimengerti oleh rakyat jelata. (makanya rakyat kita g terlalu ambil pusing dg hal ini).

Bicara krisis global tak terlepas dari naik turunnya harga minyak dunia yang menjadi tolak ukur harga BBM di negara kita. Bagaimana tidak, ketika harga BBM naiknya gila-gilaan Pemerintah akhirnya terpaksa menaikan harga BBM jenis premium, solar dan minyak tanah. Nah harga pertamax ron 92 dan pertamax plus ron 95 udah pasti naik dong, karena BBM jenis ini ga di subsidi oleh pemerintah. rekornya udah nyampe 10.000 lebih tuh pertamax.

petramax

Nah sekarang setelah harga minyak dunia turun juga dengan gila-gilaan (bukan judul lagunya the changcuters he..he..) di rentang harga 62 dolar per barel, pemerintah kita berencana menurunkan harga BBM mulai 1 desember. namun sayang penurunan harganya ga gokil amat, ga kayak waktu menaikan harga tu BBM yang bikin heboh smua warga. coba bayangkan harga premium cuma turun 500 perak. sedangkan solar dan minyak tanah tetap ga brubah. Benar-benar gokil tu pemerintah.

Dengan turun segitu berarti pemerintah punya keuntungan yang besar donk. tinggal diliat aja mau dipake apa tuh kelebihan cadangan devisa di pemerintahan.

sebagai perbandingan nih, di malaysia dalam 4 bulan terakhir sudah terjadi 4 kali penurunan harga BBM. berati rata-rata tiap bulan harga BBM turun. sebagai contoh harga BBM ron 97 yang pastinya lebih bagus dari pertamax plus harganya berkisar di 6000 rupiah. nah lo, kalo BBM yg kualitasnya di atas pertamax plus (ron 95) aja cuma 6000 rupiah maka berapa harga premium…????

Sekarang pertamax ron 92 harganya 7000 rupiah jauh banget dengan harga BBM ron 97 di malaysia. maka seharusnya pemerintah berusaha menurunkan BBM lebih dari itu. Kalau pemerintah berani menurunkan lagi harga yakin banget masyarakat Indonesia bakalan senang.

yup ditunggu saja rasa iba pemerintah yang katanya peduli rakyat. kira-kira Pemerintah kita berani g ya??

sebuah curhatan dari seorang rakyat jelata yg tak punya apa-apa…

7 thoughts on “BICARA BENSIN”

  1. pertamax 6800 perak..
    tapi tadi pas di ciseeng,pertamaxnya lagi habis..
    terpaksa beli di serpong buat underbone tercinta..
    secara total,konsumsi bensi lebih hemat,tenaga nambah…

  2. apa rakyat harus milih bbm petronas????
    kalo pertamax plus di level 5000 baru itu namanya peduli ama rakyat. dan cinta ramah lingkungan. iklannya pertamax aja digembor-gemborin, tapi harganya gak merakyat spt malaysia.
    pissssssssss ahhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s