PASANG PELINDUNG DI HANDLE SATRIA FU

ini tips dapat inspirasi dari motor2 jadul alias tua kayak honda GL, win dll. ga ribet-ribet tapi sangat bermanfaat bagi pemilik satria FU.
ceritanya, smua FU riders pasti pernah punya masalah “kok handle kopling motor gw berat ya!!”. yang diakibatkan debu, kotoran dan air hujan yang masuk ke celah tempat penyetelan handle kopling
handle-kopling-satria-fu
la iya lah wong itu penyetelnya menganga gitu, meskipung dibalik arah ke belakang atau ke bawah tetep aja yang namanya debu dan kotoran pleus air hujan mudah bersarang disana (kayak lebah aja bersarang he..he..🙂 ).
nah buat nanggulanginnya gampang banget kok, tinggal pake pelindung karet handle kopling yang sering nempel di motor2 jadul
pelindung-handle-kopling
harganya murah banget, gw cuma beli 3000 perak dapet 2, yang dipasang ya satu aja,.
masangnya juga gampang, smua juga pasti bisa. tinggal buka dulu handle kopling, penyetel kopling sampe kabelnya saja.
pasang-handle-satria-fu-1
nah setelah kabelnya lepas, tinggal pasang deh itu pelindungnya.
pasang-handle-satria-fu-2
masukan kabel kopling sampe nongol trus mulai pasang kembali alat penyetel dan juga handle koplingnya. nah setelah itu tinggal sesuaikan karet pelindungnya supaya pas posisinya.

pelindung-handle-kopling-satria-fu
gampang bukan!!. kopling FU anda tetap aman dari debu dan air hujan (meskipun pastinya ada debu yang ngeyel dikit2 he..he..🙂 )

19 thoughts on “PASANG PELINDUNG DI HANDLE SATRIA FU”

  1. allo bro otim,
    ane punya saran nih… kalo mau pake yang pas ato pas sama bentuk kopling satria bisa pake punya Thunder 125… tapi nyarinya lumayan susah tuh… coba aja tanya ke dealer suzuki ato toko sparepart motor… ane dah pake…
    piss yoo…

  2. Hehehe ini dia solusinya
    1tahun pake fu,2x ganti kabel kopling(putus).
    Oot dikit
    Km udah 19.800,masa’seh udah minta ganti kampas kopling,heran gw,jadi curiga ama beres,soalnya dulu pas nyervis tuh fu gw tinggal sendirian di beres.moga2 pikiran gw gak bener😀

    Bro otim..kampas kopling suzuki ts ama rgr berapa rupiah yak?

    1. @babad150f
      ya itu, sama kbel kopling gw jg jadi seret gara2 debu,. mdh2an tips ini membantu. kalo harga kampas bt TS m RGR skitar 30-40 rbuan gitu. cuma itu agak susah nyarinya. coba aja ditanya mdah2n dapet.

  3. wah nice idea nih…yang kaya gini2 nih yang bikin ketagihan balik ke blog ini😛
    btw jangan lupa dibersihin dulu debu yang lama,,
    bisa pake pembersih rantai motor..

  4. @otim
    itu karet pelindungya pake punya motor apa ya ??
    bagus uyy modelnya kemarin mo beli d kasih ga tw punya motor apa ga suka ama modelnya om…

    kl yg d tulis d atas pk punya motor apa ??

  5. gw juga pernah kabel kplongnya putus 2x dengan jarak yang berdekatan, katanya gara2 sering kemasukan air hujan yang TAJAM itu😀 , but akhirnya gw pasang pelindung pake punya Thunder 125 klo gak salah sih, alhasil mantaff sampai sekarang gak takut putus lagi tuh kabel kopling.

    setuju bro

  6. eh..maap maap ya..
    mau tanya..
    bukannya klo beli motornya sudah dapat pelindungnya itu??
    soalnya saya bli FU dh ada pelindungnya tuh..

    apa karena sudah banyak yg protes atau memberi masukan ya..??

  7. Gue pake pio-z aja ngiri tuh sm suara knalpot FU bawaan pabrik! Oke bgt ngebas dan alus pisan euy. Ak prnah coba diputaran atas dan bawah suara knalpotnya ky (mirip2lah) moge, hmmm..gak usah neko2 ganti knalpot FU dng knalpot bsuara rombeng kaya rongsokan.

Leave a Reply

