c “BOYOT”

Wah apaan tuh “boyot” he..he.. itu nama motor FU gue,. kalo bahasa Indonesianya boyot berarti lelet or lambat. Ya meskipun saya tahu motor FU standarnya aja gila bener larinya :-] .

Saya menamainya “Boyot” karena saya orangnya gak suka naik motor kenceng-kenceng (itu juga bila ga ada yang manas-manasin ha..ha..). Naik motor itu mesti dinikmatin jadi harus ada seni nya. nah ini foto c boyot.

c “Boyot” brojol tahun 2005, inden 2 bulan karena masih impor dari negeri tahi eh thai. keadaanya masih standar tapi ada beberapa part yang diganti, karena tahu sendiri kan saya suka nya nyantai.. pernah sih nyoba top speed 130 kpj., dan setelah berhenti lalu turun dari motor anjrit kaki gue bergetar gitu ha..ha…

sekarang ini ada beberapa part aftermarket yang nempel menggantikan part standar., yang pertama diganti ya knalpot. gua ganti cuma ahrs aja soalnya ga ada duit buat beli knalpot dbs or yoshi (bokek….) ntar kalo dah nabung..

trus undertailnya udah pasti ganti donk,. standarnya sih udah sexy tapi pas ganti undertail makin seksi banget tuh motor. sekarang undertailnya dah di cat putih sebagai dasar jadi nanti pas mo di cat dengan yang lebih ngejreng warnanya bagus. (ini foto pas baru beli di ayung zulkarnaen)

trus modif dikit yang lainnya sih CDI ganti dengan yang unlimiter, busi juga ganti dengan ujungnya runcing (merk nya lupa lagi) ban depan pake blackstone aja ukuran 90/80-17 (pernah pake FDR yang semi slick tapi cepet botak tu ban). trus ban belakang pake deli tire ukuran 110/80-17 (gede ga ya ??). footrest ma handel dah ganti pake yoshimura. tambahan rantai nya ganti dengan yang warna emas.

yup baru segitu modifan buat si BOYOT., skaligus lam kenal juga buat semua bro FU di seluruh dunia.

salam

138 thoughts on “c “BOYOT””

  1. kebetulan di daerah ku jalannya ga terlalu banyak jalan lurus,. banyaknya jalan berliku mengikuti kontur pegunungan, jadi enak banget pake ban lebar (ya buat rebahan juga ha..ha..). tapi kalo ga lagi mepet ya nyantai aja bawanya…
    tapi positifnya tampilan lebih oke dan lebih stabil,. enak banget deh pokoknya.. :-))
    salam

  2. salam bro…

    ada dikit saran nih tentang tuh footstep yoshimura
    ane dah pake sejak 2006.masalahnya sama,masternya gak bisa terpasang sempurna.jadinya dibuatkan braket antara footstep kanan dgn braket master…
    tapi kalo dengan konstruksi yg ada sekarang remnya bagus mending gak usah diubah…
    mungkin perlu diperhalus lagi finishingnya

    thanks…..

  3. ALLo bro otim..
    Mw nanya neh sputar part yg nempel d c boyot…
    hehehe..
    FU 6w jg pnya nma,c IeBu nmanya..
    Alias Item aBu..
    ahahahahah..

    Ln6sun9 ja ya..
    Handel kopling m rem dpan Yoshimura nya hrganya brp..??
    itu undertailnya kya yg d siam ya??
    kLO qta bli undertail,cm kolong undertailnya aja apa ma body smping jg??
    trs dudukan plat nmornya itu dr undertailnya pa custom sndiri..??

    sekian ja…
    salam FU’ers….n_n

  4. @Touru
    dulu beli handle skitar 200rbuan, tau dah sekarang mudah2an sih turun tuh harganya,. tapi yg abal2 juga banyak (sekitar 50rbuan).. kalo yang asli ada tulisan grafir yoshimura, kalo palsu polos (ga ada tulisannya).

    undertail kayak di siam motoshop,. tapi belinya di ayung zulkarnaen,. harga sktr 375 ribu tanpa body samping tapi plus dudukan plat nomor (berikut lampu rem dan sein kiri-kanan). jadi tinggal pasang gitu..

    salam

  5. dah d liat bro otim..
    tp bro otim belinya lngsung dteng k toko pa pesen anter..??
    soalnya klo masang sndiri ga ngrti 6w..
    he..he..he..

  6. @adi
    coba aja di googling gimana tuh bentuknya PJ, kalo ga tanya ke bengekl jg pasti di kasih tau.. nanti kalau sudah ada tinggal diganti deh PJ standar yg 12,5 jadi 15 or 17,5. penggantian PJ supaya itu motor ga timbul gejala nembak-nembak ketika gas dilepas or mati mendadak pas dalam kecepatan tinggi. caranya menggantinya klik link berikut

    salam

    1. Coba pake pelumas RET’IZ sedikit aja… trus diamkan beberapa menit saja,lalu setelah itu pasang rante itu dengan kencang.

  7. Bunyi beletek..beletek gitu kan.. itu ga bisa ilang bunyinya.. nasib😦 huu..huu..
    Untung aja masih ada karet jadi bisa diminimalisir coba kalo g… pasti brisik bngt tuh.

  8. bro otim tmpt up grade mtr di bandung yg bgus dmana??
    panas hati ku baca artikel babad150f bisa mpe 150kpj murah lagi…
    huhu T_T

  9. @adi
    itu dulu gnti CDI yg unlimit.. busi NGK (tipe nya lupa). udah yg lain stndar cuma karbu hbis servis. ingat betot gasnya di urut biar tenaganya ngisi.. (tpi hrus siap aja jalan yg cukup panjang m jantung yg kuat he..he..)
    – Klo di bndg bt tmpat upgrade g bisa rekomendasi spesifik, mending tanya ma anak2 SAC, pasti bnyak yg tau..

    @Babad150f
    pernah liat sih di tablodi Otomotif Edisi 20:XVIII, yg judulnya “Trik Sederhana Naik 5 DK”.. bener ga bro ??

  10. @adi
    CDI gw mereknya AHC, harganya murah skitar 150 rb.. itu speknya standar tapi limiternya udah g di 11.500 rpm (tachometernya bisa nyampe 13.000 rpm)

  11. o iya minta saran donk..
    lbh baik ganti apa dulu?? CDI BRT(katanya 400 rb) ato karbu king second(150rb)+knalpot daytona(350)???
    di totalin 500 rbu lah…
    yang bisa bikin kenceng..
    tq bro…

  12. waduh…. FU na pak guru……???? bner ta iku ga’ sneng banter2… orang pake undorbone n knalpot diganti truz cdi dan bla… bla…. bla… kayakna buat nembus waktu tuh c BOYOT…

    pak guru…. yek opo friendster hari ini koq ga bisa??

    pak guru q bleh saran ta??? bwat @adi…

    gini boz… sesuai pengalaman q.. satria q yang baru turun dari mobil pengangkut.. q langsung tes di lap. penerbangan Juanda surabaya… n ternyata mentok juga segitu….

    lama** q servis sendiri mulai dari nyetel rantai mpe karbu… biasa om q kan luluzan STM ( sekolah tidak maju )… he he he…

    n q coba lagi… ternyata bisa nembus smpe142 km/jam…. n truz nambah….. bner kata p. guru otim… keadaan jalan, motor, n pengendara… 3 faktor itu yang mempengaruhi suatu laju kendaraan…. bner ga?

  13. @adi
    kalo yg 26 sama kayak standar g usah diganti apa2 tinggal plek,.. tapi kalo yg ukuran 28 kayak PE, itu saringan ga bisa dipasang (kegedean), biasanya ganti itu filter karbu. selain itu biasanya stelah karbu dipasang kadang2 PJ n MJ jg perlu disesuaikan, liat sesuai permintaan setingan itu motornya bgitu bro.

    @the boZ
    iyo FS lg maintenance ktanya…
    – betul itu… smuanya berpengaruh.. coba aja FU pake full racing part, tapi dipake di jalanan jakarta yg macet.. pasti mubazir tuh.. tul g??
    piss bro.

    salam

  14. waduh jdy apa aja yang hrus di ganti neh kalo jdy karbu rx-king???
    kalo cdi BRT yg bgus tp harganya skitar 350rbu jenis apa yha??
    tq bro….

  15. ada info bro rantai berisik tuh gara2 karet yang di swingarm bahannya keras kayanya sih plastik deh tuh…
    oya buat yang udah ganti CDI hati2 geber motor sampe 13.000 rpm coz pnya gw di pake ngtrek klep jd bengkok

  16. @adi
    ya ganti karbu rx-king trus seting dah, itu udah cukup menaikan performa FU y..

    @rio delphee
    makanya jalan nyantai aja bro.. biar motornya awet he..he..
    piss

    salam

  17. oi,, lam knal smua bro2 pecinta FU,, numpang nanya,, PJ 15 harga ny brp sh??
    n klu bwt mtr 100cc enak ny di apain ? cz keterbatasan dana..
    thx..

    1. @tfk
      yang ori itu keluaran pabrik ntu mtor, biasany ada embel2 Genuine Parts, nah yang aftermarket itu kbanyakannya variasi jg part yg dibuat khusus (contohnya part racing)

  18. kl aftermarket lebih banyak variasi angka’y…
    kl yg ori kn blum tentu angka yg kita mau itu ada,,

    sebagai gambaran hrga spuyer daytona ada d kisaran harga 35rb kl yg kitaco 25rb yg extreme ga tw blm pernah bli…

  19. wah undertail na
    kere3333333333333333333n
    belina dmana ya
    w dilampung]
    pnya w dah ganti jg tapi barang nya zzzzzzlekan
    tap[i kelitan nonggeng n ZZZZeXi
    mang tumah bawaan dari FU nya X yyyy

  20. bRo otim,,
    wkt tu bro otim prnah bilang knalpot AHRS ada sdikit bocor d silencernya…
    itu dmn nya ya..?
    apa di antara sambungan ujung yg krom dgn bdan yg alumunium..??
    soalnya saya jg pke knalpot AHRS,,& d bagian antara sambungan itu ada kluar angin…
    apa klo ada kebocoran d silencer trsebut ada pengaruhnya k suara n performa..??

  21. plastik steel tu apa ya..?
    apa sejenis lem..?
    dmn saya bsa dapetinnya n hrganya brp bro..?
    klo bocor gtu ngaruh k tarikan/performa motor ga bro..????

    1. @Touru
      bener2 sjenis lem.. tapi ini lebih cepat kering dan g mudah copot… beli di toko2 motor jg suka ada. nah klo tu knlpot bocor suaranya jelas g enak, trus tarikan agak lelet..

  22. owh gitu ya…
    trz cra pke nya langsung d olesin kebagian yg bocor ja pa gmn bro..?
    tmpilan knalpotnya jd jelek ga kya ada tambelan gtu..?
    harganya kisaran brp bro..?

  23. bro otim
    mau tanya
    kalo d ganti foot step underbone bikin pegel ga? posisi duduknya gmana? soalnya jarak main nya jauh bandung-sumedang tiap hari.. soalnya standar aja uda rada pegel d banding naek motor bebek. hehehe
    tq bro!

  24. @otim
    semcem sealer kah ??
    threebond gitu yahh ?

    @adi
    kalo kata saya sih tergantung dr postur tubuh kitanya juga sih
    cos ane aja yg sekarang pk step anderbon + stang pendek nyaman2 aja tuh

  25. @adi
    pertama make lumayan pegel juga, tapi klo udah agak lama trus udah tau posisi yg enak g pegel lagi,. malah lebih sip posisi ridingnya.

    @touru
    stang raider 125 pendek bgt, dn pastinya bikin makin pegel. makanya dh pake yg std ajah,. lebih enakan.

    @Gal
    Beli dulu 350rbuan,. klo skrang jg g jauh dari segitu bro.

  26. @olief
    pake oli yg encer… minimal 10/40w. biasanya dg oli yg lumayan bisa mengurangi suara mesin berisik. coba deh oli motul 5100 ester 15/50w. sy jg pake dan suara mesin jadi halus.

  27. @touru
    “plastik steel tu apa ya..?
    apa sejenis lem..?
    dmn saya bsa dapetinnya n hrganya brp bro..?
    klo bocor gtu ngaruh k tarikan/performa motor ga bro..????”nh bri, ada sdikit refrensi lg, bner yg d blg bro otim soal thu plastic steel,, nah kmrn ane beli ny 8rb.. merek deXtone.. mungkin cuma 1 merek.. soalne ane dulu jg puny tp ga ngrti it apaan. cr pake ny tu kan ad 2 botol, yg warna putih ma item.. putih buat bikin lem ny makin lengket n keras. nah yg item itu epoxy ny. dicampur jd 1 aduk2 ampe rata.. potong plat besi yg kira2 muat nutupin lobang d knalpot ny ente. dah gt tuh lem yg uda rata di olesin di plat ny trus di tempel dah, tunggu sekitar 2 jam ato 16 jam biar keras maksimal, inget, sebelom di tempel, knalpot mezti di bersihin dri pasir2.
    piss

    1. @Reza
      Y itu jok standar yg dibentuk kayak gitu, datang aja ke tukang jok, buat dulu sket gambar joknya, pasti beres.. nah liat jok motor c boyot berundak 2, soalnya FU kan nungging banget, jadi kasian yg di bonceng ndelosor…ndelosor ke depan, makanya dibentuk kayak gitu biar g nyosor ke depan… pegal kan kalau nahan boncenger he..he..

  28. Mau tanya klo harga rante keteng bwt fu brp ya?trs klo mau gnti plat kopling enaknya pake yg bwt mtr apa ya?trmksh sblmnya
    salam.

  29. bro otim kok fu gue spidonya ngaco,gigi 5 sampe 128km oper ke 6 langsung ngaco jadi 126km berubah lagi jadi 130 terus 131,130131km.kok gtu sih! padahal tenaga motornya rasanya nambah terus larinya,temen gue pke shogun ketinggalan jauh.dia di spidonya 120km
    itu normal gak bro?

  30. gue mw jual footstep satria fu merek yoshimura titanium
    yang berminat hubungi gue di 08568119529,waktu itu gue beli baru 500ribu,gue mw jual 270ribu.kondisi bagus cuman bautnya aj karatan tinggal beli di toko onderdil aj.

  31. hehehehehe……….kreatif ya bikin blognya,bagus lagi kalo di kembangin lagi terus dikasi berita-berita yang terbaru tentang FU.
    Salam dari MAFIA (Malang Satria F150 Alliance)

  32. Saran buat semua pengendara Fu yang motornya sering Meledak knalpotnya….PAIR yang di atas dibuntet aja pake tutup Klep Karisma,murah kok cm Rp7500+karet sealnya Rp2500= Rp10000.
    Dijamin gak meletus-meletus….
    kalok masih brati businya yang udah kadaluasa….

  33. Mas,bsa bntu qW g?qt kan sma2 pngguna fu..

    knapa y blog mesin fu qW bunyi tik tik tik?tp klw netral g,ada yg tau g?

  34. Mas,bsa bntu qW g?qt kan sma2 pngguna fu..

    knapa y blog mesin fu qW bunyi tik tik tik?tp klw netral g,ada yg tau g?

    lz d eMail qW y!

  35. wih MotorNya Keren bro….

    Mw Nannya Ni Yah, CDI BRT yg Neo HyPerBand Bole di Pakein CoiL AfterMarket ga yah???

    soalnya kan ada TuLisan di kemasan BRTnya Tu (disarankan Pakai COiL stanDaRT)

    kaLo di ganTi apa Bisa BikiN CDI RusaK?

  36. mas aku mw nannya nih,
    kan aku dah ganti CDI neO hypeRbaNd, Karbu KiNg, KnaLpoT aHm trus apa lagi yak yang perLu diganti????

    Apa Busi jg perLu diganti yang tipe dingin???

    soalnya motor kalo abis dipake jalan yah kira” 3-4 kilo dah PanaS buanged,

    1. yg banyak d pakai FU itu merek yoshimura NUI racing project.ada 2 tipe,yg tipis(8,3mm) d jakarta kisaran 600rb an dan yang adjustable kisaran 1,1 jt an.

  37. bos ane mo tnya niwh…tolong jawab za…
    ane pgn bore up FU gw,tp ane punya duit 600 rb…ane bingung mw pke piston apa,,ane pgn yg mudah bos,mksdnya gk hrs bu2t crankcase gt…tolong sarannya za bos,ane org awam mesin…thx…

    1. kbanykan mtr fu yg pake premium yg ngelitik sprti itu. itu karna RON/nilai oktan premium,tidak cocok dengan perbandingan kompresi fu yg besar. gpp,punya gw g pake saklar g ada mslh koq

  38. Bro otim.
    Aq py planing beli satria f, tp entah kpn. Kty klo pake premium mesin jd nggelitik. Emag gpp Klo pake cdi dualband lalu saklar di off kan.

  39. Aq py modifan dr web sebelah.
    *cdi brt unlmtr
    *karbu std, pj 15/17,5 py vega 5 ER
    *leher knalpot freeflow prthnkn mufler
    *tu2p saluran dkompresi
    *tmbh lubang pd skep karbu std diamtr 2mm
    *stang raider
    *per skep racing dan kampas racing tdr
    alhasil
    top speed 150kpj, bbm pertamax 1:45, tarikan ky rx king, put bwh s.d put atas dcpai dlm wktu singkat, handling lincah.

  40. buset dah,gw ksh applause dech klo tuh mtr bener2 bisa sampe irit bgtu.bisa 1:45????
    secara kn dr bawaan pabrik aja tuh mtr minum bensin g lebih dari 1:35 an,pdhl itu juga pj dah plg kecil,12,5.
    b’arti riset pabrik suzuki kalah donk ma tuh mekanik fu yg d sebut bro emsu?

  41. from FUrever:
    bro2 Fuers semua,t’nyata satria F t’cinta qta dah ada tiruannya. rata2 merk dari mocin.ni salah satu gambarnya:

    untuk speknya masih dlm penyelelidikan.
    gmna mnrt bro2 FUers smua??

  42. @FUrever dan EMSU…
    klo ga salah bro emsu dpt info itu dr FB ya?

    sy juga dpt info ky gitu dr FB tp dengan catatan RPM nya di 6000… ga tau deh klo lebih (mungkin bisa 1 : 4,5 kali ya) heheheeee… soal nya dr pengalaman saya FU tuh klo PJ nya udah naek, minum nya jg jd naek… bnr ga tuh bro otim?

    1. bener bgd bro arry
      secara teori dan praktek gw slama ini,klo dah ganti pj motor jd lbh boros,meskipun setingannya dah paling pas,makanya gw kurang prcya ma info tsb.

  43. @ kk” yg pengalaman smua… pengen tanya….

    ukuran main jet FU yang pas brp ya? klo CDI udh dual band, pilot jet udah 15… lg ngumpul dana nih buat karbu…. heheheee….. trus kira” klo utk pke harian aplg y yg kurang? yg penting bisa ngelibas FU di jalan aja deh… heehehehehee…. tlng d jwb ya kk” smua….

    o iya ad lg yg kurang.. heu… per kopling sm kampas yg bagus merk ap ya?
    thx b4….

  44. klo karbu standard c,mj standard mnrt gw dah pas bgd,tinggal gmna setingannya aja bro…
    soalnya wktu blum ganti karbu,dlu FU gw pake MJ yg standard,tp PJ ganti 17,5.motor enak + g boros.
    wah,masa sesama FU di libas jg sih bro,jgn2 ntar klo qta ktmu d jln gw d libas lg ma lw??hwkwhwkhwkhwkwhh…
    businya dah ganti lum bro?setelah dlu prnah nyoba beberapa merk per kopling,gw ngrasa merk FCCI paling enak d FU gw,kampas enakan pake punya suzi TS.ganti rante+gear set aj bro,biar lari motor lebih enteng.rante ganti yg 415,gear bs d sesuain gmna maunya bro arry,mau cepet d bawah,atau mau dapetin top speed
    moga ngebantu y…

  45. mksudy aq tuh. punya info modif dari tip siniada.com
    yach kan ane uda bilag klo ane blum py tu motor. apalagi dibilang mekaning tuing2 terlalu tinggi brow panggilannya…………
    pissssss

  46. bro otim, nanya nih

    buat pemakaian sehari-hari dijakarta dengan mesin + knalpot standar, PJ nya yg enak gmana yah….

    trims bro otim

  47. ndeso banget sih itu modifan,,,velgnya putih udah kaya org desa,,,,,,ga ada tampilan racing’nya dikit aja,,,,yg modif goblok banget sih,,kalo ga bsa modif itu jangan modif

  48. Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Anyway I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently rapidly.

  49. om boyot..
    klo yang thai top speed’a bisa lebih dari 130kpj g??
    ane bukan yang thai cuma ampe 125 kpj ntu juga pake premium..
    hehe..
    salam kenal..

  50. Bro Otim…motanya, Kalo Fu pake Cable Kopling Ninja bisa ga..?trus ada yg mesti dirubah ga..?
    Oh ya, kalo Fu bikers sekalian ada yg jual Kick Starter Ninja R/RR tlg info ke ane di 02196756010 ya…
    Thanx..

    1. Boss……masih suka motoran? Nih ane bikin sendiri dan jual alat untuk bikin motor ente jadi lebih kencaaaang larinya. Yang pasti gampang pasangnya, murah harganya, aman dan garansi lagi!!! Kalau tertarik bisa call/sms ke 0858 8050 0219 Agus. Tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: