Category Archives: motor

all about bikes

Now, it starts…

Finally, akhirnya, at last… dimulai juga deh program GPnya,. setelah sekian lama menunggu ketidakpastian dan ditambah dengan info-info ngaler-ngidul di WA, sehingga membuat galau dan baper, itu undangan nongol juga

screenshot_12Masih dengan pak Anisnya yg muncul (meskipun sudah tidak menjabat hehehehe) saya lihat dan print undangan tersebut.

Wow.. mode daring seperti yang sudah saya duga, lalu lanjut kebawah ada informasi kelas dan juga gambar modul yg harus dipelajari.

screenshot_13

Saya klik gambar merah yang ada gambar orang baca buku, dan masuklah ke page Guru Pembelajar.. Ok.. Ok…

Awal-awal bingung juga melihat pagenya,. musti ngapain dulu ya… coba-coba deh klik sana klik sini.. dan mulai deh faham sedikit apa yg harus dilakukan.

Nonton dulu youtube deh buat nyari-nyari info or sekedar tutorial… and found it,.

screenshot_14

screenshot_15

Bismillah… lets start!!

 

Advertisements

FU from Muaradua

Satu lagi,.. temen ane dari Lampung… pengen ngikut juga nampil di blog..

meskipun dia bilang FU nya masih cupu, tapi ada kepuasan batin yg dia dapet klo naik ini motor.. klo dari speknya lumayan lah, bisa diterapkan juga oleh brader semua…

Foto(1948)

– Karbunya dah pake PE28,. soalnya klo yang ori semua dah tau… kurang nendang Bang.

– Gas spontan KTC racing

– Koilnya pake Blue thunder

– Busi pake denso iridium. meskipun kadang2 pake yang SDG iridium… buat cadangan katanya he..he..

– Kampas kopling suzuki TS yang terkenal awet

– Per kopling kompetisi FCCI type hard

– Paking dilepas 2 lembar,. yg membuat kompresi naik dan si FU makin nendang cuy..

– Celepot pake CLD titan,.

– Step pake yoshi…

– Tuas kick starter ninja

– Handle rem dan kopling termignoni

nah lumayan kan buat FU yang satu ini,… pahe nendang heu..heu…

tapi masih ada yang kurang katanya.. dia bingung mau pake CDI apa…

BRT.. XP… Rextor atau apa???

Continue reading FU from Muaradua

SATRIA RASA JIRAN

Nah apaan nih… judulnya kok gini… artikel yg cuma mau komentar soal Suzuki Raider 150 di Thailand or di Philipine… di indonesia jadi satriaF150..

Namanya keren dan serem kan?? kalo surfing di web2nya rider2 malaysia,. mereka iri banget karena tidak ada si bebek hyper yg ada di negeri sana…

Nah pas ada kesempatan itu,. mereka seneng banget… Suzuki raider150 kini hadir juga di Malay.

Yang aneh bin gokil pasti namanya donk… g seperti yg udah2 selain keren, serem dan gagah ini malah dikasih nama

BELANG R 150

Hah… pikirku dalam hati…. apa g ada nama lain yg lebih keren apa?? kenapa g nyontek aja nama SATRIA FU 150, trus klaim dah nama satria merupakan warisan budaya negara Ma___NKs_A wkwkwkwkwk

Belang-Side-GREY

hatiku gundah lagi…. oh satriaku mejadi turun derajat wibawanya… namanya itu lo. kayak kucing tetangga sebelah yang dipanggil si belang heu…heu….

Tapi Bagaimanapun juga… itu nama dikalahin m spek m performa yg udah sama2 diketahui deh..

jadi meskipun bagaimanapun juga,.  inilah satriaku.. piss Ah!!

“this is my ride”

Suzuki belang R150

suzuki-belang-r

CUSTOM LAYOUT SPEEDO FIXED

OK deh,. saatnya beraksi… Menyambung dari episode sebelumnya,. sekarang kita praktekan ganti layout speedo di FU kita.

Bahan2nya adalah sebagai berikut:

1.  1 kg gula pasir,. tambah mentega.

2. 2 kg terigu

Haalaaaahhh kayak mau masak aja he..he..

yang jelas itu layout hasil prinan musti ada termasuk dengan background putih… ingat bolongannya harus sudah bolong  ya..

Okeh langkah pertama tentu saja buka dulu itu batok lampu, caranya pasti dah tau kan? dua baut di samping sama baut dibawah nomor 8. Terus cabut semua soket kelistrikannya.

nah setelah itu,. mulailah membuka rumah speedo dengan batok lampu,. dengan cara dibuka dulu 2 baut penahannya

buka baut penahan

setelah dibuka bautnya trus cabut penampang speedo dengan cara tarik posisi 2 buat (yang lingkaran merah) ke arah depan trus yang belakang ke arah atas.

Nah setelah tercabut mulai membuka baut di penampang speedonya. ingat hanya bagian luarnya saja (lingkaran merah) tidak perlu dengan penahan dalamnya.

buka baut di rumah speedo

lanjut…..

Continue reading CUSTOM LAYOUT SPEEDO FIXED

NEW UPDATE CUSTOM LAYOUT SPEEDO

Langsung aja,. sambungan dari yang lalu.
untuk bahan prinan saya coba pakai plastik transparansi yang buat di OHP itu. untuk backgroundnya saya pakai kertas biasa aja (yang penting bisa agak tembus sinar lampu speedo) dan hasilnya cukup lumayan,… jadi tinggal nunggu di pasang aja y..

ingat skali lagi kondisi lampu speedo masih standar, belum pakai indiglow y..

plastik transparansi buat custom speedo

hasil prin-prinan

catatan tambahan:

Direkomendasikan menggunakan printer laser, karena hasil akhirnya akan terlihat lebih bagus.

untuk merek printernya silahkan pakai apa saja.. ingat dalam setingan kertas, rubah dahulu dari default printer (biasanya plain paper ukuran A4) menjadi jenis plastik buat transparansi.

cetak prinan tadi di mode High. (atau di setingan paling optimal)

hasil akhirnya bersambung di episode mendatang (Halah…. kayak sinetron he..he..)