TIPS SATRIA FU-150

satria fu-150Ini tips yang dikumpulkan dari S2W dan SSFC juga sumber-sumber lain (M+, Otomotif, Oto+ dll) khusus bagi pemilik FU. mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat.

Tips Ringan Atasi Mesin Berisik

Buat penyemplak Satria F150 mungkin pernah mengalami hal seperti ini, Mesin dirasakan berisik. kretek-kretek-kretek begitu bunyinya Bro. Nah, jangan panik bro! Ini masalah biasa, karakter mesin 4-tak ber-CC besar. Apalagi mesin satria kita berteknologi DOHC, Twin Cam, yang memiliki klep jauh lebih banyak dibanding mesin 4-tak biasa.

PERHATIAN :
Redaksi tidak bertanggung jawab atas hasil kerja yang dilakukan berdasarkan tips di bawah ini. Oleh karena itu tips di bawah ini lebih tepat dilakukan bersama dengan mekanik yang terlatih dan dipercaya.

Sebenarnya mesin berisik ada beberapa penyebab. Biasanya nih, mesin berisik disebabkan:

1. Katup yg berbunyi
2. Bunyi dari bagian piston
3. Bunyi dari bagian rantai timing
4. Bunyi dari bagian kopling
5. Bunyi dari bagian crankshaft
6. Bunyi dari bagian transmisi

Nah penyakit yang biasanya dihadapi satria FU 150 biasanya bersumber dari bagian rantai timing, bahasa umumnya rante keteng. Kenapa sih bisa bikin berisik? ya penyebabnya bisa karena rantainya sudah ‘uzur’ bin melar, sproket (gir)-nya aus, atau karena stelan rantainya tidak pas lagi alias perlu distel lagi kekencengannya.

Terus gimana sih solusinya nih? Males banget, motor keren eh bunyinya berisik banget. Huh!!!. Paniknya hati ini, melihat motor kesayangan bunyi mesinnya teriak2.

Sederhana sih solusinya, cukup dicek cam chain tension adjuster-nya bahasa gampangnya cek alat penyetel otomatis rante keteng. Cek apakah masih berfungsi atau tidak. Jika sudah tidak berfungsi maksimal ya memang musti diganti. Jadi ngak perlu asal claim minta diganti. Kalo masih berfungsi, artinya perlu distel lagi tuh tensioner!.

Ente pasti nanya deh, yakin tuh gara2 tensionernya yg gak bener? Logikanya sih gini bro. Motor kita ini baru, kemungkinan cacat produksi memang ada, namun itu sangat kecil kemungkinannya. Apalagi perusahaan sekaliber Suzuki, pasti ngak sembarangan membuat suatu produk. Minimal mereka telah menerapkan quality control setaraf 6 sigma, bahasa umum dikalangan specialist quality control. Jadi rantai timing – rante keteng- kendor alias melar bin uzur ataupun kasus sproketnya yang aus karena masa pakai harian

Udah percaya kan ente-ente?..

Tuh kan nanya lagi, Bos, gimana nih ngecek kl tensioner adjuster masih berfungsi baik? bener kan, pasti nanya.

Gini nih caranya:

1.. Buka Cam Chain Adjuster Tensioner dari tempatnya. Gunakan kunci no 8.
2.. Setelah dibuka, dengan menggunakan obeng ( – )masukkan ke dalam celah tegangan rantai cam dan putar searah jarum jam untuk mengendorkan tegangan, kemudian lepaskan obeng ( – ).
3.. Untuk memastikan gerakan batang penekannya, bila batang penekannya macet/mekanisme pegasnya rusak ya harus diganti penyetel tegangan rantai keteng dengan yang baru.

Jadi, ngak melulu tensioner adjusternya musti diganti, cek dulu masih bekerja atau tidak. Jika masih bekerja, tinggal menyetel ketegangan rantai cam yang sesuai. Kalo sudah tidak berfungsi barulah diganti. Untuk berbagai kasus, penggantian ini biasanya gratis, karena masih dalam masa garansi.

OK, sekarang katakanlah cam chain tensioner adjuster masih berfungsi. Cara memasangnya gimana nih, apakah tinggal pasang aja atau perlu perhatian khusus?

Berikut ini langkah-langkah yang kudu duperhatikan pada saat akan memasang kembali alat tersebut.

1.. Sebelum memasang, pastikan pegas penegang sudah dikunci. Caranya dengan obeng (-) putar searah jarum jam.

2.. Putar Crankchaft pada arah yang normal untuk menghilangkan kekendoran rantai antara crank sproket dan exhaust sproket.

3.. Setelah memasang cam chain tension adjuster, putar obeng (-) berlawanan arah jarum jam. Pada saat cam chain tension adjuster berputar batang penegang akan terdorong oleh daya pegas dan menekan cam chain tension adjuster yang sekaligus menekan rantai cam.

Nah, begitu bro inpo-nye…
Ente boleh coba sendiri, tapi sebaiknya didampingi mekanik yang berpengalaman. Lebih aman sih bawa ke BERES, enter perhatiin cara kerjanya, bandingkan dengan tips di atas. Setelah itu COPY PASTE deh, maksudnye kerjain ndiri kl ada kasus begini lagi di rumah. Lumayan hemat 30 rebu + pajak. Hehehehehe…

Selamat mencoba!!

ada yang paling sederhana. ini fotonya

408 thoughts on “TIPS SATRIA FU-150”

      1. cbr dodol ,, .
        klo brani balap sama satria ku , .
        tpi ngak pkai rem belakang , .
        taroan 10 jt
        di tunggu di pontianak

      2. satria kok dibandingin ma CBR, ya bkn kelasnya bro.
        satria tuh khusus buat ORANG CEBOL.kalo macho keliatan lucu naik satria.makanya buat yang CEBOL bangga banget suzuki ngeluarin satria.he…… hidup motor cebol.

      3. lo liat foto2 anak satria ad yg cebol gak????……cbr udah bukan jaman’y lg cuy…………..ganti revo aja…ahay

      1. CBR gak terlalu kenceng jg ah….pdhal karbu standarnya aja udh gede, gue gak pernah kalah kl cuma balapan dijalan raya, lawong CBR mentoknya cuma 140km/jam koq, itu jg kl yg bawa bisa, satria gue standar..dar bisa ngacir 146km/jam…video bisa diliat di Facebook, silahkan add gue di…Joko Prasetyo Subangun-bantal, tp maklum gambarnya goyang krn nyenternya tangan satu, tangan yg satunya lg megang setang…

    1. jlz satria fu donk, saya jg pnya CBR tpi tetep satria FU lbih knceng, spido meter satria fu saya aj seher std krbu sp bsa 155 di 400m, apa lg yg skrg malah mentok, ampe saya copot., cc nya sih baru 245 cc ., ., (>.<) uuummpffhh roi(02199893210) saslam kenaL aja deh buat anak2 motor, .,,.

      1. diaman-mana yang punya satria PENGEN BANGET diakui keberadaannya, makanya pada egois semua.nyadar bro kalo ente beli satria itu krn murah daripada motor sport yang lain spt CBR or Vixion.jd nyadar akan kekurangan itu lbh bijak daripada egois spt itu.
        yang pasti satria itu bodynya bosenin banget, gak bisa dimodif lg. punya gue dah dijual n lakunya murah banget.belum setaun dah turun 5 juta.payah……..

      2. kata siapa gak bisa dimodif bro….
        bawa ke tempat gue, entar gue yang modifin.
        jangan lupa bawa lem alteco dan triplek,gue modifin tuh satria jadi kapal-kapalan,he………..
        atau modif jadi ayam-ayaman,he…………..

      3. Gw milh satria bkn krna HARGA bro…tp dr akselarasinya bro…..BODY imut tp POWER YAAHHHUUUUUDDDDD…..

        jgn body MOGE tp POWER MEMBLLEEEE….
        heheheheee…

        udh bro,ditandingin Z di sirkuit…. CBR-VXion-Satria FU,biar terbukti….

      1. kata siapa bos di eropa gak ada bebek sport,tolol dasar idiot lo.lo liat tuh cagiva mito dia model apa dan lain2nya masih banyak.dasar sepengetahuan disitu aja.Vixion banci..

      2. haha motor apa’an th vixion,
        dulu gw punya vixion tapi udah gw jual buat beli fu, gara2nya lelet banget tuh motor,
        cuma bodynya aja th gede tapi gak ada tenaganya bro. . .

    2. VIXION – CBR Motor apa’an tuh gede body doank. Heh, Lo pada yg punya vixion,cbr ane tantang Lo ma SATRIA ane, Ane brani taruhan apa aja dah… Dirumah Ane punya Ninja 250R ABS 2013. VIXION / CBR yg bisa ngalahin SATRIA Ane bawa pulang tuh Ninja Ane… DOHC di tantang, di kentutin Lo… Ane tunggu di Lumajang ( LMJ )

  1. @mohamad ali

    thanks kritikannya.. maklum adanya cuma baru segitu, ntar mau belajar lebih banyak lagi. Btw cbr nya pasti keren ya mas, boleh dong liat! buat refernsi juga. soalnya temenku juga ada yang punya cbr.
    salam

  2. Hy all…gabung yah..gw ru bli ni mtor nie..
    kalo pas rpm tinggi diatas 7000 ko kya bunyi gtaran gtu y..kira kira bunyi apa tuwh bro??gw jd ksian klo mw bwa ni mtor lari..gw bli scond taon 2005..thanx b4 tk saran na..

  3. @FuWanted
    gini bro, kalau motor second coba deh cek dulu ke beres or bengkel langganan yang sudah bro percayai.. soalnya timbulnya getaran belum bisa dipastikan ada kerusakan di motor itu. kadang-kadang mesin fu suka ada bunyi getaran, itu tandanya tensioner adjusternya udah kendor. coba deh liat foto di atas untuk membuat setelan tensioner adjusternya.

  4. SAYA….punya keluhan waktu motor saya cuci selalu mati, atau kehujanan pasti mati juga….saya bingung ///????tapi setelah selidik punya selidik….karet cop busi renggang….apa harus diganti tuch,,….n ga bisa diakalin ga…..oya koil apa yang cucok dengan satria fu????kayaknya koil gue mau end tuch….tolong saran dan kritiknya di tunggu,…..salam….

      1. murah nyet,cma 2jta ….. sok we cba ka jti 7 !!!!
        di bengkel mas holik,kcni yua nyet !!!!!

    1. itu karena karet cangklong businya bolong,fungsinya buat ngebuang panas,dan di waktu nyuci bisa2 air masuk kesitu makanya jadi gak nyala sama dengan hujan gitu juga.makanya jangan terlalu banyak2 nyuci steam,steam itu gak baik juga karena tekanan airnya kenceng..kalo mati,cek kebawah leher knalpotnya disitu ada lubang kecil fungsinya membuang air yang endap di dalam ruang busi..makanya sering2 bersihin biar gak mampet….

  5. @vand
    gini bro kalo kira-kira tu karet cop busi kondisinya masih bagus, mendingan diakali dengan cara menutup rapat bagian-bagian yang sering kemasukan air dengan plester/solasi. tapi kalo kira-kira udah ga bener mendingan di ganti aja. ini cuma saran lo :p oh ya kalau koil yg bagus bt fu sih setau aq coba merek “blue thunder” harga relatif, sekitar 150-200 rb gtu. coba aja tanyain.
    salam

    1. ah dealer skrg siyh mekanik nya ga ada yg jelas bro., klo berisik itu di satria fu cuma ada 2 intinya, tensioner kendor sama bunyi koin (stelan klep tuk FU brupa koin), boring std fu bgus bgt, jarang rusak, rantai keteng jg kuat, yg bikin masalah itu tensionernya.,,. fb.,. evan_rolly@yahoo.com

  6. @vand

    Selain Blue Thunder seperti yang otim sarankan diatas, mungkin anda bisa mencoba koil YZ 125 4SS-82310-00.

    @sugiarto

    Berisiknya pada bagian apa? Jika meSin bisa jadi rantai keteng sudah umurnya, atau juga seperti yang baru2 ini saya alami, yaitu per tensioner sudah kendor dan perlu diganti baru. Selain itu bisa terjadi karena oli mesin yang sudah tidak kuat menahan panas mesin, sehingga mesin menjadi berisik. Itu hanya beberapa kemungkinan aja ya bRo. =)

  7. pd mesin.aq udah ganti stasioner ttp masih bunyi tek….oli aq pake shell yg bagus.klo di ganti per stasioner fxr cocok gak?

  8. @sugiarto
    begini bro, kalo emang udah ganti stasioner, bahkan rantai ketengnya sekalipun. Fu pasti masih ada bunyi tek..tek..tek.. itu menandakan mesin ber cc besar, asalkan bunyinya tidak kasar dan keras. jadi bunyi yg wajar. tapi bila masih keras dan kasar berarti ada salah satu parts yg memang udah rusak atau aus sehingga harus diganti. trus klo mo kanibal sam fxr mending tanya dulu ke bengkel yg ahli, soalnya meskipun pada dasarnya basic mesin sama tapi fxr itu udah motor sport asli yang bukan bebek. tapi diliat dari spek sih kayaknya bisa. tapi mending keep safety aja bro!
    salam

  9. bro.. gw pengen FUku lbh spontan n yahud,,
    tp mwnya cm ganti knlapot aj,kira2 pa yg mantap y??
    smw msh standart cm ban dpan 2.25, blk 2.50

  10. @Otim
    salam kenal mas

    @dansta
    cobain knalpot HRP edisi PON aja mas…langsung naik 1,4 dk…cuman 350rb katanya.

    ntar klo udah diganti, share ya hasilnya…cos saya juga lagi cari knalpot..

    salam.

  11. @bint
    salam kenal juga.

    @dansta
    saran dari bro bint boleh juga tuh, soalnya ketika PON kan fu nya std banget cm knalpot hrp m cdi brt yg diganti.
    salam

    1. CDI sih boleh apa aja bro, klo mau kenceng ya setingannya bro yg perlu, karbu bagus, pembakaran bagus, kompresi ckup, seting sproket (gear) pas, yah pasti enak bro.,

  12. @ardhian
    skrang banyak kok CDI buat FU, ada BRT, Rextor, Shindengen, CMS, XP dll. semuanya sudah unlimiter.. tinggal pilih aja dan sesuaikan dengan kebutuhannya.. tapi buat rekomendasi sih BRT Hyperband dan XP yang 202 juga cocok tuh by FU standar. nih link bt referensi
    salam

    1. langsung ajah ni… saya mo nanya…
      knapa ya klo mesin habis di pake mesinnya ga adem2…
      qra2 2 jam baru adem…
      tolong bantu ya…

  13. slam knal bro..
    mo nimbrung, gw punya fu 06, skrg permasalahane muncul suara berisik tapi begitu rpm di panteng 3000 n di tahan suara tu ilang. tu yg mslah tensioner ato oli telat naik. gw pake motul 3100.

    1. klo itu udah psti bnyi keteng bro, bsa jadi krna tensioner nya kendor., oli klo mau buat harian bisa pake yg kekentalannya 20-50, yg sering lalai tuh jarang pemilik satria fu waktu servis tuk nyetel ‘KOIN’ klep, soalnya jarang yg bisa, tuh dia kesalahannya., fb evan_rolly@yahoo.com

  14. vand, di/pada Juni 29th, 2008 pada 3:59 pm Dikatakan:
    SAYA….punya keluhan waktu motor saya cuci selalu mati, atau kehujanan pasti mati juga….saya bingung ///????tapi setelah selidik punya selidik….karet cop busi renggang….apa harus diganti tuch,,….n ga bisa diakalin ga…..oya koil apa yang cucok dengan satria fu????kayaknya koil gue mau end tuch….tolong saran dan kritiknya di tunggu,…..salam….

    gw dah pernah kasih masukan buat masalah diatas,coba dibuka atau tanya otim,jgn sampe masalah sepele ini bikin lo ganti part yg seharusnya gk perlu lo ganti
    ok

  15. tuk para satria jakarta palagi yg deket dgn pamulang,gw punya mekanik yg bagus bgt buat lo
    orangnya asik gk mata duitan
    enak diajak diskusi
    hub gw aja di

    021-92402346

  16. Bro klo montir Fu buat di bandung ada ga…?
    Klo ga Beres Suzuki yang montirnya bener2 paham tentang FU, coz aku dah sering bawa FU ku ke beres mau perbaiki bunyi di mesin. Tapi kata montirnya itu hanya olinya yg telat naik. Dan sekarang bunyi bertambah kasar.

    Salam

  17. motor saya biarpun semi/full korek ga masalah enjoy aja too ?
    saya pakai karburator NSR SP ?
    dalamman mesin ;1.piston pakai yamaha skorpio.
    2.klep saya pakai sonic.

    1. yg enaq blok nya gnti pake yg thailand, buat harian aj bisa pke blok std seher mobiL, klo mau pke scorpio msti ganti blok, buqan boringgnya aj, klo boringnnya aja blok anya abis., ,. (roi 02199893210)

  18. salam kenal buat semua,
    numpang jual satria fu september 2007 warna biru putih B bekasi, mesin terawat KM 7300km atas nama sendiri, dijual 13,5 jt
    butuh uang buat beli AC
    berminat hubungi 08121524776 or 012-71553410

  19. kl mo enak napasnya n masih std mesinnya mending langsung aja ganti karbunya pakai pe 28 spuyer pake 42/110…
    ngacir deh timbang ganti knalpot brisik bro..

    1. yoyoy se7 Bro
      Fu gua juga kya gitu Bro g perlu
      ganti knalpot tinggal ganti spuyer atau
      atau kalo mau gasnya lebih enak lg di bor spuyernya😀

  20. maab bro..
    koil tuw guna nya utk pa kah..??
    n terdapat di mana nya FU?

    eh gw heran,kog FU banyak yg buka tabung paking,,??
    ga ngaruh ke mesin tu..??
    sama 1 lagi,knalpot standart FU gw uda gw buad free flow,kata teman gw,kasi oli biar suaranya tetep bulat..
    bener tuw..?
    ato malah buad silincer jd hancur..??

  21. koil itu gunanya mengumpan api ke busi…
    letaknya ada di dalam dek tengah persis di atas head silinder,,,
    buka tabung paking gmn maksudnya bro ???
    copot paking ??
    biar kompresi lebih padat imbasnya nambah tarik tuh motor…
    oli di masukin k knalpot ga ngrubah suara bro kn cuma d kasih sedikit lagian fungsinya hanya untuk menjaga knalpot biar ga mudah karatan

  22. wah bro otim saya jd ga enak nih…
    ngejawab pertanyann suhu otim…
    he,,,he,,,
    abis gairah mo ngejawab uda memunjak nih kasian jg kl ga d jwb nunggu suhu otim yg sibuk trus tuhh,,,
    piss bro….

  23. bro,,numpang tanya nih
    klo satria saya sering dipake ngebut bisa memperpendek umur tensioner gak sih??
    oh iya saya belom bisa bedain tuh mana satria yang berisik mana yang enggak,,lha wong baru beli aja udah berisik…
    ada referensi vidoe gak bunyi satria standart yang berisik?

    1. @aji
      ya pastinya bro,. kan tensionernya jadi makin tipis. tergerus gesekan yg lama dan intensitasnya tinggi kalo ngebut.
      – wah klo video bt ngebedainnya blum nemu tuh di youtube jg. tapi sbagi referensi kalo bunyi tensioner kendor kayak gini… trrrrr….trrrrr…..trrrrr…… trus seperti ada suara ktok…ktok….ktok….ktok…. gitu.
      kebayang gak ya.. ha..ha.. gw jg susah ngejelasinnya.

  24. tolong minta ukuran atw apa saja yang sebagus nya diubah untuk nambah speed motor saya……
    trus law bsa ak minta no atw sapa ja deh yang bisa diajak konsultasi masalah satria fu.ok …pleease

    1. buat harian tpi liar .,
      naik stroke 3mm (atasbawah jd 6mm)
      piston mobil carry ov 150
      rantai keteng ga perlu di sambung soalnnya masih cukup klo naik stroke hnya sgitu, karbu tuk spek ini cukup NSR SP aj, CDI tuk spek ini enaknya pke BRT duaL baNd, akitifinnya jgn di kopling tangan, tapi di perseneling kaki, klo di tangan rawan jebol saat start klo kompresi agak padat.,

    1. klo buat nya bagus ga akan ada efek samping ke motor kita bro., yg ada jg efek samping ke penjual tensioner, ga bakal laku lagi tuh tensioner orisinilnya soalnya jelek., huehehehe.,

  25. oi oii . . .
    mas mas yg tampan , ,

    saya baru ni megang fu jd blom tau btul cara mrawatnya , , ,
    kalo beres motor itu dimana c?
    ky’a kalo buka ttg masalah fu suruh kebers trus , , ,

    nah please y djwab beres itu dimana . .
    makaaasiiii , , , ,

  26. @anonymous
    beres itu singkatan dari bengkel resmi kan kalo g salah?
    ya kmu tinggal di kota mana? misalnya bandung, nah kamu cari aja bengkel resmi suzuki yg di bandung heheh.

    *salah yah? saya juga ga yakin kalo beres tuh bengkel resmi :p

  27. bro semua,..maap nimbrung ni,..saya make fu 07,..masih standar blm di apa2 in,suka cpt panas tu mesin,ngak ampe mati sih mesin,tpi tenaga ngedrop.,mohon saran dunk,gmana ngakalin a,..kalo ada waktu kasi e mail ke agnikezza@yahoo.com,..saya domisili d padang sumatera barat bro,..

  28. bro pngen tanya donk , satria gw built up 2005,mo tanya kadang susah banget di idupin,kalo mesin panas, n isi bensin, trus brebet, tarikan kempos,ama susah langsam, motor gw abis turun mesin ganti seher pake punya tiger, tolong pencerahanya di balas y

    1. wah bisa-bisa itu kompresinya bocor,. maklum kan boreup kalo kurang presisi bisa jadi gitu.. trus oli jg musti yg bagus,. soalnya kerja mesin jadi bertambah.. itu karbu masih std atau ganti brader??

      1. karbu masih standar boz,yang bagus pk pj brapa y, gmana donk, tolong kasih tips, brader apa sih

  29. eh gw juga mu tanya dong, bete banget FU gw klo pengereman tuh cakram belakang bunyi… krit… krit… krit… tapi itu klo kecepatan pelan, klo kecepatan tinggi sih gak bunyi, and klo motor dimundurin tuh cakramnya bunyi lagi, apakah ada yang geser posisi kaliper atau velg belakang gw dah kena (bengkok dikit) ya?

    tadinya gw pake footstep underbound, so rem belakang kurang berfungsi optimal, sekarang gw ganti ke aslinya lagi, ngerem malah pakem banget, hehehe…

    tambahin dong tips nya😀

    1. namanya footstep underbone kebanyakan tidak terlalu menggigit,. masih suka ada gejala ngegelosor gitu.. kalo soal bunyi itu karena ada kotoran di brakepadnya.. atau bisa juga emang udah habis kampasnya bisa juga karna piringan udah g simetris. coba dulu di cek brader..

  30. sory ganggu dikit,

    gw punya FU’05 yg rada aneh blkgn ini tu motor kl jalan pd rpm dibawah 5000, suara nya normal2 aj & tarikannya enak yang jd maslh kl geber kenceng (rpm tinggi) suara mesin nya kasar/brisik bngt. kira2 tu mslah ap ya !, setau gw tensionernya baik & nggak mslah.

    trus kl mesin dah panas performa ny drop bngt, ky g b’tenaga

    ok bro tlg pencerahannya,

    1. brisiknya kayak gimana brader? coba deh cek dulu kalo emang tensioner masih bagus,. jangan2 ada daleman yg udah rusak. mending diperiksa dulu jangan sampe ntar merembet ke parts yg lain.

      Oli mesinnya pake apa brader?

  31. shell vtx 10-40,
    kmrin dah dibongkar head atsnya sm bengkel, trus ktnya cam buangnya ad yg cacat. jd tu ktanya getaran suara cam.
    kira2 bs di repair/bubut ulang g y, ngomong2 tmpt bubut yg bagus dmn, dan kl trpaksa ganti harga cam satria fu brp bro…..

    ok. mksh…..BRO

    1. shell VSX kali? VTX??
      tuh kan pasti ada daleman yg kena.. kalo dibubut bisa aja,. tapi harus presisi dan keduanya harus seimbang. ini yg jg sembarangan. soalnya kem dibubut ada itung2annya… (ini gw kagak ngerti, musti k pakde ibnu sambodo ha..ha..)
      Kalo mau ganti hrganya ngeri juga brader.. buat cam shaft intake harganya 432.200 trus cam shaft exhaust nya 701.300 (berdasarkan harga dari suzuki)

  32. ok bro thank’s bngt niyy atas infonya…

    kira2 menurut lo bengkel buat FU yg bagus dmn !, gw tinggal d daerah JAKTIM. gw ngeri bro kl smbrangan bisa2 tambah ancur deh FU gw

    kl bisa ksh info yg jlas no. tlp & alamt nya BRO

  33. FU gw kalo lagi jalan pd saat mau ngoper misal dari gigi ke gigi rpm stationer suka mati tlng dong solusinya.trim’s

  34. saya pake Fu’08 pake CDI BRT,bbm Pertamax,oli Motul 3100 di rpm tinggi malah ga ada tenaganya..mentok cuma ampe 115 doang…gas di tambah malah lemot knp ya…makasih…

      1. Karbu dan seisinya sih masih standart…🙂
        Rencana mo ganti per kopling, ada yg saranin pake pnya SUZI Smash ada jg mending pake BRT punya… menurut pengalaman mending pake mana yah…

  35. hi brader….
    mohon pencerahannya. fu gua tuh sering ngadat kalo dipake saat hujan. kira2 ada masalah di mana ya? ato sperpaknya musti diganti kali…
    thanks b4

  36. buat semuanya…
    saya mo tanya nih, ada yg tau ciri-ciri secara fisik CDI bawaan FU gimana ya…
    Soalnya pas saya ganti CDI racing kata temen, CDI bawaan motor saya punya SUZI Smash..dan smash ma Fu apa CDI-nya sama..
    Makasih penjelasannya…

  37. bro ane mau tanya nech………….
    ane baru aj turun mesin,habis ganti stang seher & beiring….
    setlah mesin naik,di test,kok muncul

    1.Bunyi dari bagian piston
    2.Bunyi dari bagian rantai timing(putaran atas)
    3.Bunyi dari bagian kopling(waktu mesin dingin)

    oh ya rantai keteng jg ud ganti baru(sama tiang” na)
    tensioner jg baru…
    jd bunyi tsbt di sebabkan krn ap ya???thx

  38. Bro motorQ Knp mesinx kasar bngt
    Padahal dah ganti klep,rante timing n tensioner
    Pada saat lepas gas terdengar ngorok tuh besin n dr head ada bunyi tek..tek..gt
    Mohon dijawb

  39. Ni fu thn 2005
    Jd bingung ni
    Apa pengaruh dr bantalan rante timing yg udah aus ya
    Atau ada yg rusak ya dibagian stang seher

  40. Kok sepi sih
    Bantuin ngejawb dong
    MtorQ knp tuh.?
    Klw bs sms aja 085254435047 supaya bs shering sambil kerja
    Mohon bantuanx para suhu dan mekanik2 sekalian

    1. gw coba bantu ye bos tapi ada yg gw mau tanya dulu speknya motor lu apa dah ganti apa aja trus pake bensin apa sama oli apa, ini motor lu beli dr baru pa seken? 1 lagi dari beli sampe sekarang dah ganti part apa dan dah service apa aja

  41. Pertamax n oli motul 5100
    Ni mtor standar abis
    Blix baru dr thn 2005
    Dr baru ampe skrng br ganti klep n rante keteng aja
    Stelan rante keteng jg br..
    Oh ya klepx di ganti krn drmh ada stok
    Apax yg rusak ya…

    1. lu punya pas ganti tante sama klep baru timbul nih penyakit apa sebelumnya blon pernah dan setelah tiga tahun baru muncul?
      ganti rante keteng dah sama ganti lidah plastiknya gak? dah stel sim? klep diganti knp? mang bengkok semua part yg lu ganti ori apa produk aftermarket/indopart?
      dah ganti cdi blon?
      bunyinya nok….nok gitu yah pas rpm bawah ditarik rpm 5000 lebih ilang ngak?
      atau cek…cek…cek gitu bunyinya
      dah stel sim blon bos?

  42. Klepx diganti krn ada stok drmh jd iseng aja
    Wkt ganti klep sy tdk ganti sim.. Apa harus di ganti simx dngn yg baru. Cozx tuh sim wkt di ukur msh mantap ketebalanx
    Trus wkt ganti keteng, bantalan rante yg 2 biji wrn hitam itu tdk di ganti
    Pengaruh ya?

  43. Klepx digant krn iseng ada stok dirmh
    Simx tdk dignt
    Apa hrs ganti sim yg br yg br ya.. Trus yg ketebalanx brapa?
    Wkt gant rante, bantalan rante yg plastik wrna hitam itu tdk sy ganti. Apa pengaruh ya..
    Oh ya klw stang piston rusak ciri2x gmana bos?

    1. bantalan plastiknya mestinya diliat jg mengingat tuh motor rante ketengnya udah ganti klep klo ngak knp2 jgn diganti bos ori pa after market barangnya yg diganti?

    2. klo gw kira2 motor lukan dah ampir 3-4thn ganti part daleman harus ori sgp biar sip sebenernya pas bongkar musti dicek semuanya plastik ketengnya juga diliat ngaruh juga tuh kemesin pas rante keteng jalan krn fungsi dari palastiknya kan juga ngatur jalannya rante keteng dan setelan tensionernya jgn ganti yg sama coba punya shogun kebo atau smash soalnya pake model per dan per diganti yg lebih keras biar tambah nonjok stelannya klo punya ori satrianya kurang tahan krn model baut.
      coba distel sim lagi yg akurat sekalian cek per klepnya dah lemah blon? bisa jadi juga dari situ makanya pas bongkar dicek semua menggingat dah 3tahun motor lu klo mang ada part yg sudah mulai aus ya mending diganti aja itu aja susah klo ngak diliat langsung apa penyakitnya makanya cek yg pastinya mesti bongkar
      saran aja klo pake oli yg gw sebutin diatas minimalnya ya shell vsx-motul yg bagus 5100 10-40 jgn yg 15-50-shell helix 15-50 yg botolnya warna kuning-atau oli fuly sintetic merek shell atau yg lain juga ngak papa tapi harganya ituloh yg ngak tahan 100 keatas ok semoga bermanfaat.

  44. Mau tax lg nich
    Bagusan mana
    Oli buat mtorQ
    FASTRON 10W40
    MOTUL 5100 15W50
    MOTUL 5100 10W40
    PETRONAS SPRINTA 4000 10W40
    SHELL ADVANCE VSX 10W40
    Mohon bantuanx

    1. buat fu sih shell advance vsx-motul 5100 10-40-shell helix 15-50 klo mau lebih bagus sih oli yg fully sintetic tp harganya mahal bos 100 keatas

  45. Salam kenal
    Gir blakang satria kan 43
    Dpn 14
    Nah dpnx mau w ganti dngn gir 13..
    Gir 13 pux mtor apa yg pas buat satria, yg langsng pasang tidak ada ubahan lg
    plek n play

    1. satriafu menganut mesin yg terbilang canggih dah dohc cc besar dsb jadi lebih rumit klo ngak teliti dan salah tanganin bisa berabe

  46. parunteun ngiringan ah,,,
    bang otim kamananya ?
    meuni sepi teu aya bang otim mah…
    hehe,,,

    nyungkeun saran atuh bagi kawan-kawan FU sekalian..
    ban mau wa ganti nih…
    depan sama belakang…
    cocok na make apah neh???
    BATLLAX kah ???
    FDR kah???
    soalna bingung…
    masalah duit noprablem…
    mangga di antosan saranna…
    hatur nuhun…
    :))

      1. N2x thank banget yo…
        hehe…
        oh maf neh N2x simkuring sanes bapak-bapak ko…
        masi anak mudo…
        hehe…
        baru klas 2 SMA ko …
        hehe…

  47. Bro ada yg blng bunyi nok..nok.. Di RPM bwah. Pas tarik gas RPM 5000 keatas ntu suara ilang..
    Emang ntu rusak apax bro.?
    Cirix Kayakx mirip2 punyaku deh
    Mohon bantuanx..
    1 lg bro klw gir 13 yg cocok buat satria ntu girx motor apa, yg lngsng make

    1. gw saranin jgn ganti2 gear deh mangnya buat drag ya motornya klo buat dragsih ok aja bos dan pergantian gear juga diikutin sama spek mesin yg dah diupgrade sampe mana dan tergantung trek juga sesuai kebutuhan lah bos.
      pake bensinnya apa ya bos?

  48. Bro N2xTks buat masukanx
    Klw gt gak usah gnt gir dah
    Ganti karbu king aja tp masangx gmana.. Apa harus ngerubah lg.. Klw ada apax yg dirubah n saringanx gmana?
    Oh ya gmana dngn bunyi nok..nok.. Ntu rusak apax bro.?
    Fu minumx pertamax
    Olix bro N2x apaan?

    1. kalo pake karbu king ga usah ganti filter…
      kan king tinggal PLUG & PLAY ….
      tinggal setingan ajah yang kudu pas bener …
      oke…

      SALAM FU…

  49. Z dipapua
    Motor fu 2005
    Harga cas 21jt
    Heran kan
    Nih mtor kenceng
    Bensin premium krn tdk ada pertamak
    Ada solusi gak buat bensinx?
    Oli enduru racing
    Yg bagus oli apa?
    Z mau seting karbu standar.. Apa aja yg harus di ganti
    Terimakash bnyak ya….

  50. Karbu king lngsng plug n play
    Saringan udara standar dah mantap dong
    Setting apax Pj n Mj brapa trus jarum skepx gmana?
    Sorry bnyak nanya
    Bang blue oli mtor fu pake oli apa?

  51. Kata bro N2x Bunyi nok..nok.. Yg pada rpm rendah trdengar trus pada rpm 5000 tuh suara ilang
    Itu rusak apax bro? Rusakx mirip mtorku
    Bensin pertamax
    Terimakasih
    Salam fu mania

  52. Oli enduro racing
    Wkt bw ke beres sim n klepx udah di ukur katax msh mantap
    Emang klw simx bermasalah bunyix kyak gmana bro?
    Olix bro N2x oli apa?

    1. gw sih pake shell vsx klo mang udah sip simnya ya mungkin dari stelan rante keteng atau tensionernya biasanya sih sim klo kurang mepet pasti berisik tuh mesin dan yg kedua dari stelan tensionernya coba ganti punya shogun kebo atau smash atau coba tips yg diatas juga bisa

  53. Bro semua.. Ada yg tau tdk ukuran ketebalan shim klep yg standar.
    N klw celah klep dah renggang apa shimx harus diganti dngn yg standar
    Atau ganti dngn yg lbh tebal..
    Oh ya di cam shaft kan ada 4 bandulan
    2 di cam intake 2 di can exhaus
    Ukuranx sama gak?

  54. Kawan semua bisa kasih tau gak, ciri klw celah klep & shim dah renggang..
    Bunyinya kaya gimana ya..
    Mohon jwbannya
    SALAM

  55. Tks ya bro N2x
    Infox penting bngt
    Kayakx emang klepx udah rada renggang
    Klw mau di ganti
    Pake shim yg standar satria lg
    Atau cari yg gimana ya..
    Maaf ya coz sy oot bngt soal mesin

    1. stel sim tergantung renggangnya sampe brapa jadi mesti diukur dulu klo yg pasnya brapa ukuran sim macam2 makanya diukur dulu biasanya bengkel motor rata2 ada sim yg ori tapi sekali ganti lumayan loh harganya tapi klo bisa bengkel atpm atau bengkel kepercayaan aja

  56. Kira2 tuh harga shim klepx brapa ya?
    Oh ya ada yg pernah beli fairingx raider gak hargax brapa?
    Keren tuh di pakein di satria

  57. bro pala ane pusing nech…
    crankcase ane pecah,blok bawah retak…
    kira” klo ganti baru brp ya???
    trus klo yg coplokan dr motor(2nd)kira” berapa???
    tolong kbrin ya harga na ke 085697229622.thx

  58. Sorry Bro.
    Mau Tanya ni. SeteLan Co2 di Rektor tuh gmN y. . ? ?
    Kan ad tuh di rektor penyetelanny. Tlog y. .
    Biar fu sy lbh maksimum

  59. bro motor gua gak mau lari. masa top speed cm buka 60 km/jam. da gt suaranya kayak ada yg sumbat gitu… gak nyaring suaranya…. dah bnyk mekaniknya, tp g ad yg bisa betuli…. tlg saran na bro………….

  60. frend! mau nanya nih gwe punya fu……klo dalam keadaan dingin tuh mesin enak banget buat ngacir…..tapi seetelah 1 jam gwe pake terus keadaan jalan dalam keadaan macet ……et! fu gwe kaya ngadat gitu! …..mesin bergetar gitu……..bunyinnnya deg deg deg………itu knapa yaah frend….gwe jalanin lagi masih deg deg deg kayak bensin mau habis…padahal bensin slalu pakai pertamax dan full terus ? tolong solusinnya frend

    1. jangan pake pertamax aja bray.. emg tuh pertamax fungsinya buat bersihin mesin juga, tapi klo keseringan juga bisa jadi jelek.

  61. bro w punya satria fu 150 cc,pas w pake ngebut” tan eh klep w brisik banget w coba benerin tp suaranya ttp brisik itu gmn y.
    tolong donk bantu w bro dah pusing kepala w tuh sampe si cayang w fu g bisa jalan” lagi hehehe🙂

  62. hello fu mania, gua pengen nanya klo gua pengen ganti cdi tuuh mesti ganti apa aja? sama cdi nya merek apa type nya apa? kira-kira bujet berapa? hehe

  63. satria fu 05 saya langsam ga stabil kalo main kopling ato netral.kadang2 mesin sampai mati,trus penyakit nembak ada walaupun jarang.sudah hampir 1tahun keluar masuk SUZUKI,tapi hasilnya O besar.sudah semua sparpat nya saya ganti(spul,karbu,manipul,membran bensin,setel ulang klep,kanvas kopling dll).help me please….

  64. hallo fu mania, mohon bantuannya… mw nanya nih, kenapa fu saya suka mati sendiri ya kalau di bawa jarak jauh??
    mw nanya jg pilot jet itu apa ya?sama klo ganti cdi itu pengaruhnya kemana mas?minta rekomendasi buar oli yang bagus bwt fu dunk,
    tolongin ya mas,maklum msh nubie…

    1. Karbu masih standar???? berarti PJ juga std donk… itu kekecilan. coba ganti ke ukuran 15 atau 17,5
      caranya silahkan liat link berikut

      CDi bisa berpengaruh pada akselersi, topspit, pembakaran.. dan kelistrikan brad..

      klo soal oli silahkan liat link berikut

  65. satria fu 05 saya langsam ga stabil kalo main kopling ato netral.kadang2 mesin sampai mati,trus penyakit nembak ada walaupun jarang.sudah hampir 1tahun keluar masuk SUZUKI,tapi hasilnya O besar.sudah semua sparpat nya saya ganti(spul,karbu,manipul,membran bensin,setel ulang klep,kanvas kopling dll).help me please….

    #bang saya sudah coba pake pj 15 dan 17,5 tapi hasilnya,emang seh ngurangin nembak tapi kesetabilan langsam yang kadang2 mesin mati masih ada.bingung banget neh,please help me,thanks….

  66. satria fu 05 saya langsam ga stabil kalo main kopling ato netral.kadang2 mesin sampai mati,trus penyakit nembak ada walaupun jarang.sudah hampir 1tahun keluar masuk SUZUKI,tapi hasilnya O besar.sudah semua sparpat nya saya ganti(spul,karbu,manipul,membran bensin,setel ulang klep,kanvas kopling dll).help me please….

    #bang saya sudah coba pake pj 15 dan 17,5 tapi hasilnya,emang seh ngurangin nembak tapi kesetabilan langsam yang kadang2 mesin mati masih ada.bingung banget neh,please help me,thanks….

    #bro intinya pada saat langsam netral gas NAEK TURUN,gak mati.mesin mati pada saat kopling ditarik,gas dilepas.(padahal langsam netral 1500rpm,lebih dari cukupkan???)

    please help me satria fu mani

  67. mau tanyak nih Gw punya satria fu ni..tapi mesinnya berisik banget udah Gw bawa ke beres.. kata mekaniknya di kasih punya thunder aja stansionernya… yg Gw tanyai ada pengaruh gak stansioner Fu di ganti thunder… sebab sekarang gw udah ganti ama tansioner thunder..

  68. mau tx nih…
    knp ya,, motor gw fu 150 sering meleduk-meleduk gitu pas di kondor klw larinya lagi knceng…knp ya?? kta org knalpot gw bocor…tpi kyaknya ga’… minta tipsx bro….

  69. Salam Kenal… dari Boalemo_Gorontalo
    aku mau tx masalah di motor FU aku, motorku baru berumur sembilan bulan ditanganku, eh… tapi udah sebulan terakhir ini timbul bunyi tek..tek..tek waktu aku hidupkan bahkan sampai motornya jalan. Padahal sepupuku punya FU yg keluaran lama (uda 2 tahun) tapi ga’ pernah keluar bunyi seperti itu. aku udah bawa di beres Marisa, eh katanya tdk apa2 (jawaban yg ga’ ada solusinya).
    Bantu aku…Apa sih jalan mengatasinya..?

  70. hahahaa,,,,,FU kakean keluhan tok ngunu….!!!!!
    mending CBR gw,standart j dh enak wat gaya,lari topun ngebut.FU setahuqw jg larinya ngepret menang d tarikan awal doank!!!pantesan,,,dpt julukanya laki g laki,,,be2k g be2k,,,,,alias banci kaleng!!!!Pppiizzzzz!!:-p

  71. @CBR
    mau exist bro??
    ga gtu caranya bro
    yg ngasih julukan gtu siapa?sharusnya yg hrs dpt julukan banci kaleng bkn FU,tp org ky loe yg bisanya cuma menghina,pake embel2 nama motor loe sgala. gw rasa jg mtr loe malu d tunggangin ma co banci ky loe…
    gw jg punya CBR d rmh, tp g perlu sombong2 ky loe bro,tiap mtr punya khasnya sndri
    salam brotherhood…

      1. betul tuch!! FU boleh murah harga nya dari pada cbr! tapi FU bukan motor murahan yg bisa di ejek2 bro..!
        jngn lah sombong jadi orang,,kualat nanti kau..!!!

  72. bro,,Clutch starter satria fu biasa harganya brpa ya?? soalx punya gw ancuurr,starter tangan gw udah gak bisa, pusing gw…trus di daerah gw gak ada lagi…mohon bantuanya.timakasih…:)

  73. w pnya FU 2009 bru 1 thn motor udah ngadat…tensioner nya kendor,rem belakang krg pakem pdhl w pke ban racing, standar tengah goyang….plis solusinya…n w mo gabung nih sm club suzuki FU, w tgl d jkt

  74. halo fuers… fu ane 2007, kecepatannya bisa sampe 160 km/jam dalam jarak 2 kilo. cdi : new smash, per kopling: kawahara, kanvas kopling : hrp, busi : denso supra x125, gear : 14/46, magnet : bubut, isap buang di gedein, per klep ganjal, karbu : ori tp PJ/MJ rahasia. mungkin ada saran dri teman2 bt nambahin lagi…

  75. halooo…abang” qw aqw pnya fu 150 thun 2006
    qw mao nx niech bang klo fu bnyi tik tik tik ap nx ych pdahal timing nx pas cma noken as ex nx prnah temakan alis gores dy bagian
    alas noken yg nempel ke kop

    ap nx ych bang kra”…….tlong dy blzzz niech bang

  76. mas numpang nanyak ya,,,,,,
    aku punya FU,, uda aku pake seher taiger trus karbu king,,, kok d’RPM rendah kyak gak jalan,, kira” mau d’apain ya????? tolong sarannya……
    PMODA(pangkalpinang motor dajal)club BANGKA

  77. q numpang ikutan nhe
    napa FU q kecepatan x cman 60 km/JAM pdahal gas x udah mentok thu,,tetep jg kcptan x gt..thu krusakan x pa ya…thank”s

  78. q numpang ikutan nhe
    napa FU q kecepatan x cman 60 km/JAM pdahal gas x udah mentok thu,,tetep jg kcptan x gt..thu krusakan x pa ya…thank”s

  79. kalau msh rantai keteng bunyi .cr nya gampang,ganti aja per stesioner.di jamin bagus cm 20rb / bj.hub saya.76632274

    1. karena per beda .dr bawaan pabrik.per bawa.motor lbh lentur.per punya saya lebih keras.dijamin udh teruji.

  80. BoZZ, , ,saTria punya Gue KoK gag aDDa BaUtnya yo, , ,seperti baut pada pHoTo diatas maksudnya, , ,heehhee
    jaddi bingung nie BoZZ, , ,

  81. Hi………….salam kenal

    gw punya satria fu tahun 2008, gw punya masalah dibunyi mesin, klo habis turun gas di rpm kurang kebih 5000, itu bunyi kretek-kretek yaa…………..

  82. Hi………….salam kenal

    gw punya satria fu tahun 2008, gw punya masalah dibunyi mesin, klo habis turun gas di rpm kurang kebih 5000, itu bunyi kretek-kretek yaa…………..

  83. Bro…
    w pny fu th 2010 kl pg pas di panasin kluar asep wrn ptih,pas w klaim ke beres ktny krn stelan karbu yg g pas(pmbkaran g smpurna),tp w krg yakin….

  84. motor fu gw setiap mesin udah panas pasti deh bunyi jangkrik di mesinnya..knapa ya..??

    spec motor :
    1. Karbu Keihin PE28
    2. Knalpot NOB1 3Bold
    3. CDI BRT Dual Band
    4. Kampas Kopling CLD Kompetisi
    5. Per Kopling CLD Kompetisi
    6. Noken As Kawahara
    7. Air Filter TDR
    8. Gas Spontan Bungbon..(Murah tapi bagus cuii..)
    9. Koil YZR 125

    berani ngebut kalo saat di bawa pulang kampung Jakarta Pemalang PP atau jalanan lagi sepi…he..he..safety riding aja bro

  85. bro numpang nanya! Fu w setiap dpanasin pasti bunyi trek,,treekk,,treekk mulu..!!
    tapi pas udah panas dah gak bunyi lagi! knpa ya..??

  86. bro nanya ney, fu q thn2009, q pake oli shell ultra, bgus ga? Mesinnya bersih sieh, tp kok msh ada suara ketok2nya, ada yg nyaranin pake tensioner shogun 98, ngaruh ga ma power? Trus apa bedanya ma tensioner ori?

    1. pake tensioner aslinya tapi di ubah bikin manual bikin drat-dratan pake baut 12 !
      sampe MISKIN juga lu gk bakalan enak kalo tuh tensioner gk di manualin,,,

  87. bro sekalian nubie mau tanya neh:

    g pake br kilometer 400-500km & baru aja melakukan service(bengkel resmi) pertama x eh lagi bawah ngebut2 cm kisaran 80rpm sambil teken kopling full trus g coba isenk maen gas biar bunyi broom broom eh yg ada jd MATI MESIN tb2 gak bs nge gas..
    btw bagi pengguna satria Fu150 pernah terjadi hal smcm ini gak y??
    karna sudah di cek berkali kali tetep aj terjadi hal ini..
    tlg donk gan kasih solusi neh buat ngatasin mslh ky ini…
    thanks! salam Fu150 mania

  88. g pake br kilometer 400-500km & baru aja melakukan service(bengkel resmi) pertama x eh lagi bawah ngebut2 cm kisaran 80rpm sambil teken kopling full trus g coba isenk maen gas biar bunyi broom broom eh yg ada jd MATI MESIN tb2 gak bs nge gas(mesin msh dlm keadaan nyala & msh msk gigi tp gas spt DOL/kaya gak ada tali gasnya)jd harus di netralin dl trus off in baru nyalain lagi mesin nya lsg kembali normal)..
    btw bagi pengguna satria Fu150 pernah terjadi hal smcm ini gak y??
    karna sudah di cek berkali kali(di tempat service suzuki) tetep aj terjadi hal ini..
    tlg donk gan kasih solusi neh buat ngatasin mslh ky ini…
    thanks! salam Fu150 mania

  89. om mau tanya …
    jd gini …
    motor gue udah makek CDI BRT hyper ama karbu king trus yg lainnya msh standar.
    kira” apa lg yah yg harus diubah biar motor (Satria FU 150) gue jd kenceng.
    kalo bisa ngalahin scorpio.ehhehe
    apa aj yg hrus diganti ?
    biar tarikannya lbh kenceng…
    karbu yg bagus apa yah buat motor gue ?
    makacii…

    1. pake pe28 bro, trus porting ex ma in nya dan pakingnya kan ada 3lapis, jadi dilepas 2 paking, pake 1 aja, trus knalpot pake yang racing,

  90. broo otim .. kasih sarn say .dong.

    saya punya satria f tahun 2008 .. sering mati pas lagi hujan .. trs kdg ” hidup.. tapi mati lagi … dan seterus.a ..

    pas sampe rumah . . saya bongkar … ternyata … dari pembuangan bensin .. keluar tetesan air … knp.a .. padahal .. dagh kena service sampe 4X .. tolong saran.a .. terima kasihhh

    1. mungkin karet manipol di karbu ato di filter udaranya ada yang bocor, jadi jika karbu kemasukan air maka motor sering mati2an biasanya kalo digas agak gede dia brebet trus mati, dan bisa juga dari cop businya yang udah mulai mengeras karetnya dan rusak, jadi air bisa masuk lewat sana juga

  91. Bro maw tnya nie,aq pny Fu taon 2010. knpa mtor aq bunyi aneh di bgian atas mesin sblah kiri. Bunyi:etek2, kletek2, bunyi knceng n aneh bgt pkoknya… Pdhal baru 5 bln aq pkai mtor ini.. Bgi maz bro yg prnh nglmin hal kyk gni, tl0ng share d0nk. Apa yg hruz dgnti,. No hpQ: 08984975745. Thnkz

  92. motor FU ane bunyi mesin ny keras bgt bro…trus ad bunyi kkrretteek….kkreeetteek…
    itu yg bunyi ap ny ya bro…tolong dikasih pencerahan ya…

    salam fu riders….
    GAS POLL..

  93. minta bantuan doong
    kepla aku pusing ne gra2 mtor kesayngan neluari sura tak..tak..
    yang sangat keras dri mesin dan suarax berisik bgt tp kl mesin dah panas suara tersebut ilang to masalahnya apa ya ..???

  94. ikut gabung nech braderrr numpang nyari solus ….

    w punya fu tahun 2008 … udh sebulan nie stater hand nya mati … ga pernah ngangkat klo w stater …. coll stater udh w ganti bru … tp cma kuat 2 mingguan brad seterusnya tetep ga bs mpe sekarng …. pdhl aki mash bagus (lampu + klakson msh cengharrrrr hehee)

    mohon solus nya yua braderrrr …. TKS

  95. itu mah mgkin mazalah kontak yg ada di koplengx…. kn stir sebelah kiri bgian atas ada 2 kabel, yg besar tali koplengx ,,sebelahx tu kontak staterx,,, tu yg bermasalah n ckup kencengin aj,,,,, lw msh gk bsa ganti aja……

  96. all
    bantuu dong
    satriaa saya kq pas lepas gas ada bunyii terrr gtu yhaa ??
    dai rpm 3000 ke langsam
    trus pas langsam ada bunyi dek”””” trusss ??
    kenapa yhaa >??
    mhon pncerahan nya
    mtor saya baru 5 bulan

  97. Izin bro : buat pencinta fu depok dn sekitarnya,, klo mau servis atau di obrak abrik tuh mesin mending bawa ke sms ahon atau ahrs ,,, dari pada keberes kerjanya ga beres ,,,, misi

  98. motor CBR loyo tuch mantab FU udah stail nya bgus tnaga oke cman yang bagus fu aja

    kalo d balapin menang trus nyohhhhh

  99. Brow gw mau tnya mesin gw udh ga stndar lg
    Tpi klo mesin dingin d idupin suka ada bunyi klak-klak d mesin
    terus mesin gw bunyi-bunyi
    Nh knp toh

  100. untuk yg fu jln 60 km per jam aku pernah alamin. tu gara2 skep karbunya teflonya dah kegores. jadi pas di gas nyantol. dibeliin baru aja. murah. trus yg kayak kehabisan bensin padahal gak. trus susah idup. pernah ngalamin juga. tu kabel koilnya ngefong. dijepit pake tang aja biar rapet beres. pake brt. dulu lari 145. sekarang 125. he he. gak terawat.

  101. mas mau tanya nh klo tensioner berisik atw kendor dibiarin aja pengaruh nya apa yua ?
    trus tensioner ngencangin nya sampe kencang yua atw abis derat nya, maaf klo klo ak aneh nanya nya so ga tau banget nama nya nebengkel hehehe mohon di jawab

    1. coba dicek pen yang menghubungkan bracket dengan calipernya bro,mungkin macet tuh,
      tinggal cabut aja kok truz coba dilumasi dengan grease (gemuk),,,

  102. Boleh coba nih bro kohar fu ane,aman buat harian tp bs bantai motor sport smp 200cc,cm kalah akselerasi sm scorpio z doank.

    -karbu PE 28
    -Porting polish
    -per kopling TDR
    -CDI dlu pk BRT DUALBAND TR,tp skrg pk VARRO (performa gx jauh beda) msh tembus 13.000 RPM lebih.
    -Leher knalpot TSUKIGI,silincer bebas asal racing,pk ori akselerasi kurang.

    Msh pk premium krn kompresi gx naik. 7 jam nonstop jg gx drop.
    Udh tes,tembus 166 kpj (pk CDI BRT) belum pol krn jln beton jd gx stabil.
    Info jelas silakan inbox k fb ewin.yjcc@gmail.com

    trims.

  103. Boz fu ane Üðãh pake seher cbr,tapi napa bunyi kletek2 Îγα™??Ɣªⁿğ bagus stang seher na d ganti apa?mohon bantuan nya,,trus klo bore up gt apa aja Ɣªⁿğ harus dganti?

  104. Perkenalkan FU saya th’06,adalah “kaki” saya sehari2 dan juga tmen mudik. Spec: krbu PE28(PJ 30.MJ 110). CDI varro. Jarang skali trouble. Blm prnh gnti onderdil,kecuali kampas rem. Sbnarnya keluhan2 yg disampaikan bro2 diatas cm krn masalah sepele asal tau tips2 nya. Bagi yang mau tukar pengalaman ato ngasih masukan krn saya jg blm tau smuanya. Silahkan kontak di 085717256362.

  105. Ane pux FU, RPM 7000 getaranx bikin keram kaki ane, tuh penyebabnya apa yah gan? baut di mesin uda dikencengin semua, tp tetap aj getarnya minta ampun, FU ane baru 3 taon…

    tipsx donk gan…..!🙂

  106. cbr mah gede badan aja,baru di gas dikit udh berebet…fu dong akselerasinya kayak moto gp gan…..hohohohotop speed fu gw aja 150 kpj gan,cbr paling 130 kpj.itu geh udh mau meledak mesinnya.pake cbr mah sama aja pake minerva gan….

  107. Gw pake FU tiap dijalan ktemu Vixion pada belagu ngajak balap kagak pernah gw kalah gigi 5 aja dah kagak kuat ngejar kok,,,pdhl fu gw standar ,,,cm pke cdi non limiter…
    Sedangkan pengalaman balap ama cbr tmn gw ,,cbr tuw kalah selisih 1 meter ama fu gw,,,,sekarang mana yang hebat FU, Vixion, CBR silahkan lo pikir sendiri!!!!!vixion motor cowk ga da tenaganya sama sekali,,,ama supra x 125 aja mgkin msh kencengan supra x 125..

    1. skrg kan udah ada pangkon bwt sok blkng byr bs pendek,,jd ga prlu gnti ato rbah dudukan,,lgyn hrganya jg ga trlalu mhal cma sktr 15000,,tgl psang ja

  108. daripada Vixion tuh ,, Badannya ja gedee tpi larinya kayax Keong ,,, Mendingan aq beli FU tuh ,,, Mesinnya aja udah Kelas DOHC ,,. Dimana mana yg namanya Motor Balap Mesinnya udah DOHC tuuhh.,,,

  109. salam kenal dari suki

    saya baru beli motor satria fu 2 minggu yang lalu, dan baru saya sadari ternyata ada bunyi “tak” pada saat mesin dimatikan,, bunyi “tak” itu tepat’y dibagian mesin paling depan atas,, yang mau saya tanyakan,,
    1.bunyi apa itu,,?
    2.apakah bunyi itu normal untuk ukuran motor satria fu new,,?
    3.ataukah ada kecerobohan dalam perakitan di pabrikan nya,,?

    jujur saja saya gak tenang dengan adanya bunyi “tak” tersebut pada mesin motor saya…
    sebelumnya saya kurang begitu tau tentang satria fu,,, maka’y saya bingung untuk ngenali kenormalan motor saya,,,,

    di tunggu penjelasan’y,, yah…

    terima kasih sebelum’y

    “SALAM OTOMOTIF”

    1. itu kemungkinan one way nya bang..motor gua juga gitu soalnya, baiknya cpet diganti atau dicopot aja,. biar ngga ngerusak spull..
      ko baru tapi udah macem macem mamasalahnya..

      1. numpang tanya gan semalem w bis bantai vixion tiba-tiba spedo meter ane mati ada yang tau gak kenapa sebabnya mohon pencerahannya broo

  110. Vixion lurus boleh lah, CBR lurus boleh lah, setaralah ama Fu, tapi coba lari di tanjakan lurus 600M, Vixion ama CBR memblee..kalo Fu ditanjakan serasa dijalan datar brow…coba aja lewat Tanjakan jalan Nagrek-Cicalengka..tenaga mesin FU bakal lebih kerasa bro apalagi Knalpot nya Racing..Ninja juga sama tanjakan + macet = wahh Ripuh men..kalo balap motor di jalanan jangan hanya di jalan LURUS doang men…

  111. bro klo misal nya mesin motor gue sering brebet klo di gas nahan gitu itu masalahnya apa? gue uda cek karbu ga ada masalah, thanks sarannya?

    1. kalo satria fu emang gitu, punya gw juga sama,,, nah kalo saat kita buka kopling terus ada bunyi “klak” atau “jdak” gitu itu apa’y yah,, kemaren gw bawa ke BeRes nya cuma karet gir belakang di kampas dengan ban dalaem bekas katanya karet gir’y gak presisi,,
      tapi sekarang biar karet gir udah gak oblak tetep aja kalo buka kopling kadang” ada bunyi “klak” atau “jdak” gitu,, apalagi kalo buka kopling’y gw gentak sekaligus,, apa’y yah,,?

      di tunggu pencerahan’y bos hatur nuhun,,,,,

    1. bukan di gir belakang,, tapi bunyi itu sumber’y di bagian gir depan atau di dalam mesin kaya’y,, soal’y kalo di gir belakang itu udah gak oblak/udah presisi banget, apa itu setelan kopling yang gak pas yah,,? motor gw baru 1 bulan

  112. iyaaa punya ane kemarin begitu kalau dah panas trus kalau oper gigi juga keras. kalau punya agan masih baru rekomendasi ane mending di claim ke suzuki resmi ajeee gan

    1. thank’s atas saran’y gan,, ? kemaren juga gw udah komplain ke hallo suzuki, dan dia mau bahas ama mekanik’y dan gw sekarang lgi nunggu di telpon ame pihak suzuki, untuk minta keterangan soal motor ane,, tapi kebanyakan kata’y emang gitu gan buat motor kopling manual,,

      1. thank’s atas saran’y gan,, ? kemaren juga gw udah komplain ke hallo suzuki, dan dia mau bahas ama mekanik’y dan gw sekarang lgi nunggu di telpon ame pihak suzuki, untuk minta keterangan soal motor ane,, tapi kebanyakan kata’y emang gitu gan buat motor kopling manual,

  113. salam otomotive

    saya mw tanya nih…
    mtor fu saya bunyi tek tek tek kaya rantai keteng,tapi udah saya stel pengaturanya di kencengin tp masih aja bunyi.malah pengaturanya rantai kendor lagi.

    ada yg bilang itu SIM klep!!

    sebenernya itu bunyi apa??
    solusinya gmn supaya motor saya normal lgi??
    mohon penjelasanya….

    TQ salam saya..

    1. iya bener bang, itu shimnya juga pengaruh..
      servis besar aja di beres, skalian ganti yg udah pada busuk deh part partnya..
      paling ganti ring piston sama shil klep paling yg kudu mah..
      saalam fu

  114. kabe2 ribut mslah seng fu,seng vixion ono maneh cbr…. coba bwa k malang kita cb… gag usah mluk2 bro taruanx tggl pilih mw maen sma apa….???? mio ada,ninja,fu,ninja,rx king.. ga usah pkek brantem yo dmai aja… heheheeeeheh
    NB> informasi d fb q brow.. mahendra milik emak

  115. Gwe punya FU 2009.menurutku buat mtor 4 tak FU udah yahut tenaganya…
    Tp pengen ganti Ninja Super cips lebih.mantaaaaappp….

    1. Sudah sudah jangan pada ribut ! Semua motor sama dasar nya, bro ! Roda nya ada dua. Di lengkapi rem depan+belakang. Maju nya pake BBM. Lagian, ngapain pake ngebanggain motor yg notabene belinya masih pake duit org tua !?! Malu donk, bro !!! Pake DUIT SENDIRI !!! Baru loe sombong atw bangga-banggain !!! Jd org yg Low Profile !!! Jangan banyak bacot !!! Itu tandanya tak mampu !!! Salam Rider …

  116. misi guru guru fu..
    fu saya pake:
    -cdi brt power max (ST)
    -PWL 28 pj 40 mj 115
    -knalpot HMF
    -paking head selembar
    -per kopling tdr

    saya mao porting polish + gedein in & out nya juga..
    apa gak apa” kalo per klep nya masi standar?
    kira kira ada saran ga untuk mencegah supaya klep ga mentok piston?
    denger2 sih abis ganti cdi resiko mentok itu gede ya..

    tolong ya infonya
    terimakasii 🙂🙂🙂🙂🙂🙂

  117. berani adu sama yg punya ku standaran biarin puya mu udh di ganti” aku pasang 1 jt.
    punyaku asli standaran 100% boleh di cek karbu standar knalpot standar berani lawan yg udh di bor up.

  118. Numpang lewat aja aga2 semua
    FU ’09, standart Banget,,, Tapi aku sayang… 130KM/Jam, Udah memuaskanku…
    Cuma tensionernya kadang bunyi kalo dingin… itu aja ga tiap hari..
    masih bingung solusine….?
    Mohon pencerahan..Salam SSFC Jogja

  119. Pingback: desain kaos
  120. assalamu’alaikum ..
    maaf numpang nimbrung, kelihatannya lagi pada panas-panasan ya?
    pengin ikutan ni, balap lurus sama supra x 2003 berani gk gan??
    klo berani ditunggu di nusakambang, cilacap.
    terserah mau berapa meteran.. heheee

  121. bos mau nanya juga nich…
    biasanya kan motor clo dipakek cul-culan (setir g dipegang saat kecepatan diatas 40) itu kan jalannya lurus tapi clo satria saya kok malah selalu pengen lari ke kanan aja, apa itu bodynya yang bengkok ato cuma setelan di setirnya aja ya….
    tlg diblas ya.
    clo emak bodinya yang bermasalah bisa g ditukar ke dilernya lagi, mmpung masih blm 10 hari bos.

    thanks.

  122. udah mau satria atau cbr..hayo pada balap, gw mah nonto aja, yg menang tarohannya bagi gw, yg kalah kita surakin rame2…maklum motor gw merk SSD ( Sementara Sepeda Dulu)

  123. minta saran dong, kt punya mtr fu 2010. Tp waktu d starter lgsg mati, kayak gak da tenaga x.
    Oli mesin br ganti,
    tali gas msh br, gak ada masalah,
    bensin full.
    Kira2 apa x yah bro? Mhn pencerahan x?
    Thanks

  124. para master mesin,,,,
    ane mau tanya nih,, satria ane tahun 2008. pas di stater or di selah, ada bunyi keras “bletak” di dalam mesin, trus kalo motor di matiin ada suara keras tersebut,, kata bengkel sih mimis staternya, kira2 pendapat bro semua, apanya nih??
    trims

  125. Aq mau nnya nich …
    KyaK mna cra nya nglangin suara FU yg kasar …
    Kyak mna suara besi di ktok2 …
    Kex mna y …?
    By:AjaEmh

  126. kemaren fu w mogok 3 kali padahal motor w baru 5 bulan,, pas sampe dikantor w check ternyata choke nya ngebuka full,,,

    kira” dengan kejadian seperti itu ada epek jelek nya gk,,? terima kasih

  127. kemaren fu w mogok 3 kali padahal motor w baru 5 bulan,, pas sampe dikantor w check ternyata choke nya ngebuka full,,,

    kira” dengan kejadian seperti itu ada epek jelek nya gk,,? terima kasih

  128. Fu ane klau dijalanin kedepan atau belakang bunya kletek kletek dan klau mesin mati 4-5jam susah diihidupkan.ane boleh minta sarannya ga gan?

    1. Numpang gan
      Ane punya fu 2007 akhir, dan pada tahun 2011 kemaren payung klep bengkok 4 4 nya, rante klep juga lepas, waktu dibenerin dibengkel, udah diganti semua tuh payung klep sm rante klep, tapi tensioner nya diganti bukan yang asli, tp yg nomor 2 nya.
      Pas dihidupin mesin motor ane bunyi nya berisik banget dari pertama hidup ampe jalan pelan atau ngebut juga masih gitu.
      Kata mekanik gua itu bunyi sim nya, tapi ada yang bilang itu bunyi tensioner karna tensioner bukan yang asli, yang benar yg mana gan tensioner atau sim nya bermasalah ?
      Yg punya masalah sama hub : 081272822887 atau pin  : 28A49352

  129. Gan mau nanya ,satria FU ku koq keadaan hujan aku pakai koq ribut kali mesinnya kayak mendengung mesinnya ,stlh itu kl saya bawa kencang di jln lurus mesinny kyk ad yg nahan dia tuk kencang emng sech aku hbis pakai knalpot racing baru ,stelah kusantandari baru terasa . ,tpi kalau keadaan tdk hujan mesin stabil ,,
    mohon gan pencerahannya ??

    1. Mukin itu karena saringan udara nya (filter) uda di copot.. Fu punya karbu vakum.. Karbu vakum rentan banget am air.. Kena air dikit aja bisa macet skep karbunya.. Dan kalau macet biasanya otomatis gag bisa jalan kenceng..

  130. Sebetulnya, FU standar juga udah lumayan bro…
    Yang penting bagaimana kita merawatnya…
    Rutin servis+ganti oli+selalu pake bensin ber-oktan tinggi…
    Punya saya alhamdulillah gak pernah ada masalah…
    Lari di jalan lengang, tembus 120 kpj…

  131. gan,ane baru beli FU awal november,skrng KM udah 950…kok pas ane panasin ada suara tek tek y di tengah…itu knp y gan???trus klo ane maenin gas nya dia ngikutin suara mesin nya gan….knp y gan???suaranya kedengeran pas panas aja gan…

    1. brow mw tanya neh ko’ fu gw lw gas foll nyadat2 kaya gasx terputus2 gitu kira2 apax yg perlu di periksa atw mw diganti tolong saranx..?

      1. kalo dari pengalaman ane sih, itu karena pengapiannya masih limit.. coba pake CDI yang unlimiter bisa juga pake CDI Racing.. dan kalo mao yang lebih jos, pake karbu 26 punya ninja R 2003.. Inysa Allah RPMnya bisa sampe 13 ribu..hihihihi

  132. Dear Suhu,

    Mohon pencerahan dan solusi dari suhu :
    Seher 70 mm
    stroke up 3 mm
    close ratio standar

    Untuk main trek 400 m baiknya pakai memakai ukuran gir depan dan belakang berapa?

  133. dasa orang kampung lo semua
    CBR sama SATRIA FU sama sama bagus
    masing masing punya kekurangan n punya kelebihan
    janagan tau nya balapan doang ..
    gw punya satria n cbr n dua dua nya enak ko di putaran atas nya

    makanya jangan saling menghina
    karna CBR n SATRIA punya kelebihan n kekurangan masing masing

  134. Dasar orang indonesia cuma masalah motor pake di ributin, . Gimana mau maju , orang2 nya kaya gini, . . Hih udah k.o bnget orng indo.

  135. CBR Mahal Tapi kebanyakan cewe bilang Klu Motor Cbr Yg bawa khusus bapak2 dan om2″ nah klu bwt anak muda tu Kata Para cewe Tu hnya 2 pilihan nya antara fU Dan Ninja” HAHAHA… FAKTA BOY” #Salam Kenal Sahabat MOtor”😀

  136. bos motor bis ganti seker trus di ganti gir blkng ukurn36,knp skrng jd gk mau di ajak lari di atas rpm50!?
    Apa krna gir-y yg k’kecilan,tlg info-y…

  137. gan, ane mao tanya nih.. kenapa yah FU ane ko susah nyala setelah ane bongkar noken as nya.. sekalinya nyala cuma beberapa menit doang..
    Kompresinya ada, pengapiannya juga ada.. padahal ane udah pasang sama persis seperti biasa yang dilakukan mekanik-mekanik dibengkel dengan patokan-patokan angka pada noken as..

    menurut agan, itu masih ada kesalahan dari pemasangan noken as/ chamsaftnya atau ada sistem pengapiannya yang eror..??

    mohon bantuan dan solasinya yah gan..hihihihi
    terimakasih

  138. Gan mau nanya ni saya habis ganti adjuster tensioner emang agak adem bunyi mesin tapi mesin nya jadi cepat panas kenapa ya gan?
    Apakah terlalu kencang ato memang gitu cpt pnas,tlong pencerahan nya gan….???

  139. Jujur yah .. Ku punya comunity motor , add fb ku aja dulu .. ” Elfen lied ” , biar clear urusanya cbr dan fu .. , cbr itu mtor sport , memang mahal harganya .. , dan satria fu itu motor kelas bebek , tapi memiliki cc besar , semua pasti ada kekurangan dan kelebihan ..

  140. Kenapa fu saya asyik mati mesin ketika stang dibelokkan ke kanan / kiri dlm keadaan berhenti , klo stang diluruskan kereta gak mati ,masi gigi netral loh , belum masuk gigi padahal , penyakitny apa itu ?dan solusi ny mohon bantuan ny ya abang” , terima kasih

  141. IL MOTOR LUBUK BEGALUNG dapat kan barang nya di bengkel spare part kami. lokasi : di depan central motor yamaha lubeg / di sebalah radio pesona 105 fm.
    PADANG
    HP:085264100020
    pin bb:29d4b762

    Daftar harga Suku Cadang Motor honda dan yamaha Terbaru 2014 Mega pro RingPiston197.000 Mega Pro Kabel Gas35.000 Mega Pro CDI 480.000 Mega Pro Shock Dpn Kiri 421.000. Shock Dpn Kanan 421.000 Mega Pro Shock Blkg318.000 Tiger Kampas Rem Dpn (Disk)-Lokal 30.000 Tiger Kampas Rem Depan (Disk)-Import 76.000 Tiger Kampas Rem Blkg tromol 60.000 Tiger Kampas Kopling Set 125.000 Tiger Saringan Udara 54.000 Tiger Rantai Roda Set 765.000 Tiger jari 2 Depan40.000 Tiger Piston154.000 Tiger Ring Piston 197.000 Tiger Kabel Gas 67.000 Tiger Kabel Kopling 30.000 Tiger CDI 410.000 Tiger Bola Lampu Blkg 20.000 Tiger Shock Dpn Kiri 530.000 Tiger shock Dpn Kanan530.000 Tiger Shock Blkg 494.000 Vario 110 Kampas Rem Dpn 43.000 Vario 110 Kampas Rem Blkg 63.000 Vario 110 Kampas Kopling Set 220.000 Vario 110 Saringan hawa 50.000 Vario 110 V-belt 130.000 Vario 110 CDI 470.000 kunci kontak set mio 160.000 kunci kontak set mio soul 225.000 kunci kontak set jmx 217.000 mangkuk2 stang mio/jupiter z 155.000 paking deksel mio 13.000 paking deksel jmx 23.000 shock blkg mio 155.000 noken as/as klep vixion 168.000 block rx king 1.148.000 gigi stater mio 167.000 gomok cvt 13.000 pen platuk klep mio 13.000 pen platuk klep jmx 20.000 tali speedo meter mio 17.000 kamvas kopling jupiter 88.000 seal klep mio 20.000 seal klep jmx 7.000 as engkol mio 145.000 as engkol xeon 115.000 karet tutup tangki 4.000 noken as jmx 245.000 Harga Kampas Rem Depan75.000 Harga Kampas Rem Belakang Rp. 45.000 Harga Kampas Kopling mio Rp. 243.000 Harga Saringan Udara Rp. 35.000 Harga V-belt Rp. 83.000 Harga Roller/buah Rp. 15.000 Harga Rumah Roller Rp. 67.000 Harga CDI Rp. 220.000 Harga Relay Starter Rp. 62.000 Harga Kabel Spidometer Rp. 25.000 Harga Piston Rp. 63.000 Harga Ring Piston Rp. 77.000 Harga Rocker Arm Rp. 125.000 Harga Sokbreker Belakang Rp. 161.000

    lampu depan merk WIN-Honda:

    – Grand, harga Rp 27.500,-
    – Prima, harga Rp 25.000,-
    – Supra, harga Rp 50.500,-
    – SupraX, harga Rp 50.000,-
    – Supra Fit, harga Rp 85.000,-
    – New Supra Fit, harga Rp 75.000,-
    – Karisma, harga Rp 85.000,-
    – SupraX125, harga Rp 90.000,-
    – SupraX125 07, harga Rp 100.000,-
    – mega pro harga Rp 150.000
    – mega pro new Rp 190.000,-
    – tiger Rp 150.000,-
    – Revo, harga Rp 75.000,-
    – Vario, harga Rp 110.000,-
    – vario techno Rp 110.000,-
    – vario 125 f1 Rp 150,.000,- beat
    – beat f1 Rp 85.000,-
    – scoopy Rp 110.000,-
    – spacy Rp 85,000,-

    LAMPU DEPAN MERK WIN-YAMAHA :

    – Alfa, harga Rp 27.500,-
    – FI, harga Rp 27.500,-
    – FIZR, harga Rp 30.000,-
    – Vega 04, harga Rp 35.000,-
    – Vega 06, harga Rp 55.000,-
    – vega zr
    – JupiterZ, harga Rp 70.000,-
    – JupiterZ 06, harga Rp 72.500,-
    – JupiterZ 10, Rp 77.500,-
    – MX, harga Rp 60.000,-
    – MX NEW 11, harga Rp 90.000,-
    – Mio, harga Rp 42.500,-
    – mio soul Rp 125.000,-
    – xeon Rp 125.000,-
    – xeon new
    – xeon gt
    – mio soul gt
    – vixion 1 Rp 75.000,-
    – vixion 2 Rp 125.000,-
    – new vixion Rp 175.000,–
    – byson Rp 165.000,-

    lengan ayun BELAKANG/SWING ARM merk ptm
    – Grand, hitam, Rp 110.000,-
    – GL Pro, hitam, Rp 110.000,-/pc
    – FIZR, hitam, Rp 110.000,-/pc
    – Jupiter-Z, hitam, Rp 110.000,-/pc
    – RXK, hitam, Rp 110.000,-/pc
    – Tornado/Shogun, hitam, Rp 110.000,-

    LAMPU STOP :
    – Grand, harga Rp 50.000,-
    – Prima, harga Rp 42.500,-
    – Supra, harga Rp 70.000,-
    – SupraX, harga Rp 73.500,-
    – SupraX125, harga Rp 77.500,-
    – Supra Fit, harga Rp 60.000,-
    – Supra Fit New, harga Rp 65.000,-
    – Legenda 2, harga Rp 46.000,-

    LAMPU STOP MERK WIN/TGP-YAMAHA :
    – FIZR/Vega lama, harga Rp 61.000,-
    – VegaR 04, harga Rp 57.500,-
    – Jupiter, harga Rp 56.000,-

    Lampu Stop merk WIN/tgp
    – Vega R New, Rp 65.000,-/pcs
    – JupiterZ New, Rp 65.000,-/pcs
    – Jupiter MX, Rp 60.000,-/pcs
    – Mio, Rp 60.000,-/pcs
    – Vario, Rp 70.000,-/pcs
    – Tiger CW, Rp 60.000,-/pcs

    Knalpot
    – honda win – ptm Rp 135.000,-
    – c 700 – ptm Rp 135.000,-
    – supra fit – asli AHM Rp 245.000,-
    – kharisma – max Rp 210.000,-
    – grand – ptm Rp 135.000,-
    – prima – ptm Rp 135.000,-
    – revo – ptm Rp 165.000,-
    – revo absolute – ptm Rp 210.000,
    – supra x – ptm Rp 145.000,-
    – gl pro – ptm Rp 200.000,-
    – mega pro – ptm Rp 225.000,-
    – tiger – ptm Rp 225,000,-
    – beat – ptm Rp 260.000,-
    – supra x 125 – ptm Rp 210.000,-
    – supra x 125 new – ptm Rp 210.000,-

    KHUSUS BAN FDR KITA DISKON HARGA 10%

    1. CBR itu kenceng tp masih kencengan satria FU , jd g usah ngelak yg pada punya CBR / FU , jelas2 masih kencengan FU dari mesin nya aja dah jelas2 FU special underbound , misal di bore up aja FU bisa sampai 350 cc lebih , tp klo CBR 150 cc di bikin 200 _ 250 cc mekanik nya dah kya botak rambut nya , haha. salam gass poll … by NTA speed..

      1. Kenapa yah satria fu ane
        Kalau dalam kecepatan di atas 70 rantai x bunyi seperti rantai ug kendor
        Padahal rantai x udah kencang

  142. Kenapa yah satria fu ane
    Kalau dalam kecepatan di atas 70 rantai x bunyi seperti rantai ug kendor
    Padahal rantai x udah kencang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s