TIPS SATRIA FU-150

satria fu-150Karburator Satria F150: Dari 12,5 Ganti jadi 15-17,5

ini tips yang dikumpulkan dari S2W dan SSFC juga sumber-sumber lain (M+, Otomotif, Oto+ dll) khusus bagi pemilik FU. mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat.

Penyemplak Suzuki Satria F 150 banyak ngalami gejala mbrebet di putaran bawah. Bahkan nggak sedikit yang sampai ditembak knalpot motor sendiri begitu lepas gas. Duarrr!

ini sering terjadi terutama bagi motor fu yang memang masih baru keluar dari pabrik.. sebenarnya tips ini sudah banyak yang menerapkan, karena memang sudah tidak asing lagi khususnya bagi penyemplak si-FU… tapi ga apa-apa lah…

ketika pertama dicermati Satria 4-tak 150 cc ini memang andalkan pilot-jet 12,5 dengan setelan air screw ½ putaran. Walah, kecil sekale. Mungkin biar irit bensin kali yee meski ujung-ujungnya gas nggak sip dibejek.

Sumantri dari Chips Motor mengiyakan. “Jangan lupa diteruskan mengatur ulang setelan udara setelah ganti pilot-jet, ujar pedege mangkal di Pos Pengumben Raya No. 33C, Jakarta Barat.

Pilihannya buanyak, kok. Kitaco boleh, Daytona oke, orisinal apalagi. “Buat kota dingin seperti Bandung, cukup pakai nomer 15 atau kepunyaan Jupiter standar. Kalau di Jakarta, ideal pakai jadi 17,5 atau bawaan Shogun lama,” tandas Mantri yang asal Salatiga itu.

GANTI DAN PASANG SENDIRI
Kalau sudah dapat, buru bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.



Ambil lagi obeng plus untuk kendurkan klem karet intake dari bawah. Tarik karbu nggak perlu sampai lepas kabel choke dan gas. Langsung deh buka mangkuk karbu. Angkat pilot-jet lama dan pasang spuyer baru pakai obeng min (gbr. 1). Beres itu, bisa langsung pasang kembali.

Lanjut setel ulang air screw. Tujuannya biar suplai udara seimbang sama guyuran bensin. “Kalau standar cuma ½ putaran berlawanan jarum jam. Pakai pilot-jet 15 naik jadi ¾. Sementara 17,5 pas di 1 putaran (gbr. 2), beber Mantri yang pelopori bikin klub Satria F 150 dan Raider itu.

Sumber: Tabloid Motorplus

333 thoughts on “TIPS SATRIA FU-150”

  1. saya salah satu pengguna FU-150. emang benar dengan memakai pilot jet ukuran 15 mengurangkan suara tembakan yg kluar dari knalpot. tapi setelah saya memakai ukuran pilot ukuran 15 dengan memakai knalpot racing mengapai masih mengeluarkan suara tesebut……………………………….

    1. ganti boz cdi nya pake BRT racing carburator nya ganti ama kepunyaan ninja di jamin ga breber dijamnin enak gas pooollllllllll

      1. Bahaya’nya gimana bro ? soalny satria saya, ditutup tuh lubangny, lubangny ini yang keluar melalui selang yg gede kan ? ada disamping busi kan ? untuk pertama-tama sih lumayan enak, tarikan jg enak, tapi kok sekarang mesinny agak berisik ya ? bukan krn rante temeng/timing, tapi kayakny lengan seher/pistonny itu berisik. sama ga kasusny bro ?

    2. biasa nya bos.knalpot bocor/paking knalpot nya

      ato tempat pembuangan gas beracun di tutup pke seng ato sejenis a.yg di ata silinder
      head

    3. itu karena stelan angin tidak pas, coba di stel 3/4 aircrew nya, kalo masi nembak ganti busi NGK platinum dan bersihkan karbunya
      di jamin dah kaga bakal nembak😀

  2. @Ecko

    penggantian PJ dari std 12,5 menjadi 15 atau 17, bagi kebanyakan pemakai FU memang bisa mengurangi gejala knalpot nembak asalkan ketika selesai pemasangan harus di seting ulang karburator dan setingan anginnya. jadi saya sarankan bro Ecko coba aja seting ulang karbu ke bengkel yang bro percayai, pasti gejala nembak itu ga akan lagi.. met mencoba ya!

  3. Sebetulnya setelan standard air screw Satria F itu berapa Mas? Masalahnya ada yang bilang setengah putaran, ada yang bilang 1,75 putaran, sedangkan di beres diputar 2,5 putaran. Weks jadi bingung…..

    Oh ya,..apakah suhu udara sangat berpengaruh terhadap setelan udara karburator?

    Sekarang saya pakai PJ 17,5 (MJ standard), BBM pakai premium..tapi kadang untuk menembus 100 kpj terasa berat. ..Apakah Anda ada saran?

    Terimakasih

    1. sebelum jauh mengecek alangkah baiknya anda cek baut2 pengikat ejos (nalpot)FU anda jika adanya kebocoran dapat jg terjadi ledakan, jangan lupa cek jg baut Pairnya serta slang2 penghubung Pair dang intek karburator

      Andre Nad

    2. kalo stelan standar di motor satria ane pake 12,5 sih 1/2 putaran kalo 1,75 itu kegedean bisa” motor malah keborosan bensin dan ga ada larinya

      kalo stelan udara setau ane kaga bang

      pake pj 15 aja stel aircrew 3/4 putaran, dlu ane pernah coba ndi motor ane malah nembak” kagha karuan, alhasil gw turunin dah😀

      smoga membantu

  4. @nugee
    setelan udara standar satria FU itu 1 3/4 putaran balik., sedangkan yang 1,75 trus 2,5 putaran itu kalau ada penggantian part di karburator misalnya penggantian PJ., nah biar ga bingung tinggal liat aja di ujung busi, bila warna busi merah bata berarti pembakarannya sempurna atau setelah udaranya sudah pas..
    suhu udara juga berpengaruh terhadap setelah udara di karburator., contoh bila di kota panas seperti jakarta recomended ganti pj 17,5 kalo di bandung yang agak dingin bisa pake yang 15.. jadi tinggal sesuaikan saja.
    Berat tarikan n susah nyampe 100 kpj bisa diakibatkan banyak kemungkinan., salah satunya ya pembakaran yang kurang sempurna tadi, coba lakukan servis deh di beres or bengkel yg biasa nanganin fu. trus karena pake premium bisa juga kerak karbon sudah banyak menumpuk di piston. buat nanganinnya coba gunakan engine conditioner yang disemprotkan di lubang tempat busi atau di karburator..
    salam

  5. om..klo fu PJnya di gnti k 15/17..bisa bikin boros bensin nggak om?klo bisa seberapa besar dri standard nya???

    *makasih om..

  6. @ehmehm.. si copo motor
    boros pasti lah!! karena standar nya aja fu udah lumayan boros he..he.. (150 cc). cuma dengan penggantian pj ke ukuran 15/17,5 ga akan membuat tu FU mati mendadak.. buat rekomendasi coba aja ke ukuran 15 (standarnya smash), kalau masih blum ya ke ukuran 17,5.
    salam.

  7. critanya ni kan tgl 6 oktber ni satria gwa dah bsa diambil ,,

    tlg ksh saran , yg penting motor tu g ada mslh sama skali baek pilot jet , ya apajalah yg perlu diganti pas gwa pertama x bwa motor idaman gwa tu …

    trus motor tu g hanya tuk shari2 , tp skali2 bwa ngetrex juga ..
    tlg ksh taw apa yg hrus diganti ,,..,,

    salam n hidup satria fu !!

  8. @n0el
    shogun itu 17,5 bukan ya?? sory kalo salah.. kebetulan Fu gw jg pake PJ smash ukuran 15 trus knlpot ahrs.. stelah ganti enakan gitu, tenaga ada tapi ga terlalu boros, beda kalo 17,5.
    coba aja ya, pasti top dah.
    salam

  9. bang otim,
    kalo PJ ganti punya smash (15),tapi knalpot standar. bagusnya untuk rpm tinggi MJ-nya berapa?apa dibiarin standar aja?
    lalu kalo masih belum puas sama tenaganya gimana?kalo bisa yang ga usah neko-neko banget tapi tetap punya tenaga githu lo…

    ditunggu selalu tipsnya…

  10. @vino
    penggantian itu jg udah cukup bgt bro.. MJ g diganti jg topspeed udah kenceng tuh. klau mau lebih sip ganti per, jarum skep dan nosel dg milik thunder 125. ingat untuk jarum skep thunder 125 itu lebih panjang. jdi dipotong dlu trus dibikin ulir lagi seperti jarum FU. penggantian ini akan meminimalisir efek kevakuman karbu FU.

  11. ooo gitu..
    mo tanya lagi ni maaf kalo ngrepotin. maklum soalnya aku awam banget sama masalah seputar motor.
    kalo misalnya PJnya aku ganti lagi sama yang ukurannya 17,5 gimana bang? lebih bagus atau malah enggak? terus susah nggak ya cari PJ 17,5 di bengkel-bengkel?

  12. @vino
    y gpp kalo mo diganti lagi ke ukuran 17,5.. kalo soal bagus or tidaknya tergantung seting akhir nanti. overall pj 17,5 mudah dicari, itu PJ sama dg motor Shogun, jadi pasti banyak donk..

  13. @ghoelam
    bisa donk,. ingat bro dari awalnya FU udah lumayan boros, cuma tinggal qt aja menyiasatinya. pertama sempurnakan sistem pembakaran sehingga smua aliran bensin dan udara terbakar tuntas,. trus perhatikan komponen yg lain seperti ban yg kempes, rem yang macet, dll yg membuat laju motor terhambat dan yang terakhir coba deh safety riding, jadi motor jangan digeber, usahakan kecepatan itu motor konstan,. mudah2an tipsnya bermanfaat.

  14. mau tanya ni cuy,, berapa setelan udara satria fu karbu standar???? motorku udah disetel bener ko masih brebet, nyendat-nyendat. makasih..

  15. @eri fu 150
    putaran karbu standar 1 3/4 putaran lawan arah jarum jam.. kalo brebet Pj nya diganti blum bro?? kalo msh standar gnti ke ukuran 15 or 17,5.

    salam

    1. buat ngatasin kevakuman ya ganti karbu yg g vakum he..he.. atau kalo masih karbu vakum FU tinggal ganti aja jarum, per dan nosel milik karbu thunder 125. tapi ingat jarum thunder agak panjang, jadi musti di potong dikit trus dibikin coakan baru.

  16. wah nilangin kevacuman cuma 1 bro…
    ganti karbu non vacuum..
    syg jg kl karbu fu d utak-atik mending k berhasil…
    mending ganti ja pk PE28 tenaga dpt borosnya ga terlalu jauh mirip kya karbu stndr tp PJ17,5

  17. raider brp ??
    kl yg 125 ane ga tw pasti yahh…

    kl raider 150 ato satria fu ngga bisa bro
    coz blok uda pk teknologi SCEM so ga ada boringnya…

    kl mau langsung bore up sekalian ta d kasih boring kaya motor umumnya

    1. @Raptorz
      sory..sory gw salah baca ha..ha.. kirain Pj eh ternyata Mj.. (ga konek mode=ON)
      nah gw blum coba, soalnya klo Mj pake yg std jg udah Ok. tapi biasanya nanya2 yg aftermarket ajah. subsitusi dg motor apa blum tau jg tuh..
      piss bro!!

  18. Bang otim, napa ya FU gw kalo pas ujan gtu kadang2 brebet n mati mendadak gtu??
    Pdhl gw dah cek k busi n rubber cover busi na aman aja koq..
    Kira2 apa na y bang?

    1. klu Soal Kecepatan Mungkin lbih knceng yg Engkol Coz Putaran mesin yg engkol g’ terhambat..
      tp ada Cara Supaya Kec g’ kalah Hebat Ma yg Engkol..Coba GantI CDI & karBu…Cobain ja Gak klah Hebat Ma FU Engkol…

  19. Klo mau ga brebet mah mending ganti skalian bos..
    pake PE 28..
    trus hajar dah tuh pilot jet 38 and main jet 120(tergantung coco2kny sih)
    and seseuain setelen anginyee..
    weleh2,, karbu asli amanin aj dah,, ga usah di kotak-katik..

    klo mau lebih nendang lg, ganti tuh CDIny,,
    pake yg unlimiter,, widihhh,, tembus dah tuh 150kpj..
    huehehehehe,,,

    1. Klu pengen yg Murah dan Ekonomis tp Tenaga g’ klah Ma yg Laennya,, gua saranin pke RX 1oo…tp Mungkin agk Susah coz skrang banyak RX 1oo yg Spuyernya diTukar..

    1. Klu gue bleh nyaranin klu Buat Harian raja Jlanan/geber diJlanan mending pke Enduro Racing ja..
      klu pke Shell pmakaianya Cman Langsam,,,diBuat Geber Tarikannya Berat..
      lagian Enduro Racing Lbih ekonomis dr pd Shell..Cobain aj..

  20. saya memakai pilot jet 17,5 sdangkan main jet ukr 125 dan jarum skep saya naik kn ke ukr 3.brebet,stlah di ukr ke 1 gk ada problem dan msalah.ttpi krang brani saja tnagany
    gfanti apa laginya?

  21. saya memakai pilot jet 17,5 sdangkan main jet ukr 125 dan jarum skep saya naik kn ke ukr 3.brebet,stlah di ukr ke 1 gk ada problem dan msalah.ttpi krang brani saja tnagany
    ganti apa laginya?

  22. misiiiii bro
    Klo aq sieh make pj-nya shogun + gas spontan daytona n knalpot dbs
    oh iya om, klo buat cdi, busi n coil itu merk apa yg bgs om?
    Skalian saran2 bwt mtor saya biar kuenceng tp ga prlu bubut mesin?!!
    Maklum baru merasa hidup dgn motor om!!

  23. bro Otim,kalo knalpotnya udah di ganti racing,ukuran PJ nya dah diganti 15 MJ nya standar,setelan airscrew sama langsamnya berapa?makasih ya

    1. coba idle (langsam) di 1200 or 1500 rpm… setelan angin susah ngitungnya.. yg jelas gas di tarik spontan tidak ada kendala ngok trus pas gas di lepas itu gas turunnya cepat, ga lambat.

      1. bos sy pnya satria fu thun 2010 tp pada saat mesin panas sering terdengar bunyi bagian slinder kop.tapi kadang bunyi it hlang dengan sendirinya{kadang bunyi kadang hlang pada saat mesin panas}tlong solusinya bosssssss.trimsh……………..

    1. tak usah bangga om .. saya pake aprilia 125 cc aja . lawan tigi bos ayo mao maen d mana nih ? Bal Bal an aja .. g depe in motor lo bos..

  24. Tigi revo mah ga skencang n sekuat FU kita (sohc vs DOHC) meski beda cc. Jd jgn takut dilibas ma om tigi,kecuali tuh om udah bore up k 250cc. Sdh ga std lagi! Buat @adi_bjm salam dr aq

  25. bro,aq pngen nnya ne. . .
    mtor aq pnya msalah ma knlpot yg nembak2. . .
    dari karbu,PAIR,busi,CDI,knlapot..smua na da aq cek. . .PJ pke 15,PAIR jg dah aq tu2p,tp ttp ja msh nembak2.
    gmna sulusi nya. . .????????????????????????????????

      1. udah,tp msh jg nmbak2. . . .
        pkok na sgla cra udah di coba,tp gx hlng2 nmbak2 dri knalpot na. . . .

      2. dikit nih nyaranin coba di cek lagi topnya kadang2 lari 1 mata.. itu juga bisa mengakibatkan motor nembak-nembak… kalau top lari satu mata klep tak akan bengkok tapi suara mesin lebih berisik ..lari juga gak mau…

      1. klo pke premium+octan TOP 1 yang kemasan tablet bgs tdk bt mtr satria fu bosssssss……………..sssssssssssssss

  26. oom tp agak meleset dikit ne..pertanyaan saya yaitu kereta saya sky wave kalau di jalan brlobang ada suara hentakan di bagian sebelah mesin belakang sebelah kanan

  27. salam kenal bang,
    gw mau nanya klo dah pake pj 17,5 putaran anginnya berapa, cdi dah unlimiter!! terima kasih

  28. nembak kenceng bgt??? lu masukin aja oli gardan kedalen lobang busi.. dijamin ga nembak trus ngacir motor u..

    1. yg th 2007 ke ats kan dh ada starternya bro!!!!
      kalau yg 2005 (CBU) susah klo pake starter,. g ada dudukan di crankcasenya…
      CMIIW

  29. sorry mau nanya fu gw msh standar, masih indreyen klo di up gread pj nya ngaruh ga yah soal nya rpm nya susah naik, truz oli pk repsol tp malah mesin panas pisan, nuhun

  30. bos guw kan baru beli new satria fu 150 tahap tahap yang harus guw lakuin buat ni motor apa aja yaa?…coz guw gag begitu ngerti…mohon tutor dari yang ahli

    1. gini ajah bang…
      nanti kalo udah di KM 1700 …
      boleh deh pake part racing…
      sekarang mah masih baru jangan di pake part racing dulu bisa ngerusak komponen baru FUnya…
      jadi sekarang ma slow aja…
      kecuali beli ajah dulu ban battlax dari pada pake ban IRC yang kualitas nya mmemmmbleeee….
      hehe….
      LANJUT….

      GO FU..

      oia sekedar info…
      yang ane juga NEW FU 2009…
      Baru 3 hari…
      masi anget heehheehehehe…

    1. ni ane kasih ramuan dari arab mujarab untuk FU…
      tips Doping dongkrak performa FU…
      jangan lupa baca kalimat ini…
      ” BISMILLAHIROHMANIROHIM ”

      baru bisa pake ni tips…
      hehe…

      Per Kopling
      Buat menyempurnakan penyaluran tenaga mesin, harus didukung entakan kuat.
      Maksudnya, respons tendangan balik per kopling.
      Kerenggangan per pun tetap terjaga.
      Sebab kampasnya tak selalu bergesekan dengan pelat kering.
      Sehingga peranti itu lebih awet.
      Punya engine bagus, tapi bila entakan koplingnya tidak, sama juga bohong.
      Rpm mesin tak akan menyentuh putaran tinggi, ujar Cepi, mekanik Pro SE.
      Solusinya, bisa pakai merek Inspiro dijual dengan harga Rp 150 ribu (hitam) dan Rp 100 ribu (kuning).
      CDI
      Kuda besi sekarang banyak dilengkapi CDI dengan pembatas rpm alias limiter. So, jangan protes kalau puncak tenaga mesin enggak pernah kesampaian.
      Baiknya, ganti tipe CDI unlimiter, ujar Sumantri bos Chips Motor di Pos Pengumben, Jakbar.
      Sudah banyak CDI impor yang datang untuk memuaskan hasrat ngebut para F150-ers.
      Misalnya, CDI racing buatan Thailand, seperti LEK, Shindengen dan TDR.
      Harganya bervariatif antara Rp 1,1 sampai Rp 1,7 juta.
      Namun tak ada salahnya mengaplikasi buatan lokal!
      Sebab, kualitasnya tak kalah bersaing dengan peranti pengapian dari Thai itu, lo!
      Sayang, baru satu buatan Indo yang berani bertarung.
      Yakni merek BRT yang bisa ditebus dengan harga Rp 550 ribu.
      Knalpot
      Untuk menyalurkan gas buang, pilihan knalpot yang ideal jadi penentu akselerasi. Sebab jika tak tepat, lari motor malah tertahan.
      Knalpot besar belum tentu menambah power mesin, ujar Dodo dari Dodo Motor Sport Racing, di Cileduk, Tangerang.
      Selain tertahan, jika mengaplikasi tipe gambot, terkadang tenaga cendrung ngempos alias terbuang percuma.
      Maka pemilik Satria F150 (F150-ers), harus pilih yang memiliki spesifikasi volume sesuai karakter mesin.
      Pilihanya, beragam knalpot impor dan lokal bisa jadi diaplikasi. Misal, buatan Thailand seperti merek Yoshimura.
      Terbagi 2 macam, tabung bahan titanium dilego Rp 2,3 juta dan stainless steel Rp 1,1 juta.
      Lainnya, merek Endurance model silencer oval ditawarkan Rp 1 juta.
      Lalu Performance lapis karbon ditawarkan Rp 1,3 juta dan penyalur gas sisa pembakaran berbahan stainless steel merek KR9 buatan Thailand dilepas Rp 1,1 juta.
      Bila tak ingin mengganti keseluruhan bagian knalpot, cukup tukar silencernya saja.
      Buatan lokal bisa jadi alternatif, soal kemampuan tak kalah dibanding merek Thailand.
      Misal merek Sinergy dilego Rp 400 ribu.
      Lainnya, merek Five Star dengan harga Rp 350 ribu dan bisa tembus hingga 12 ribu rpm.
      Karburator
      Beralih ke piranti penyalur semburan bensin alias karburator juga banyak. Mulai bikinan Amrik, Jepun hingga Taiwan dapat digunakan.
      Ukurannya dari 28 hingga 32 mm ujar An An Kuda juragan Pro SE Racing di kawasan Kebon Jeruk III, Jakbar.
      Nah, bicarain karbu, tinggal pilih.
      Mau merk Keihin atau Mikuni ?
      Keihin tipe PWK 28 mm, buatan 3 negara diatas, dilepas Rp 950 rb – Rp 1,9 juta.
      Tipe FCR 28 mm vacuum Rp 3,5 juta.
      Merek serupa untuk Honda NSR SP bisa dijagokan buat F150
      Sedang Mikuni, hanya tersedia dua option.
      Tipe TM28 mm, pilih buatan Taiwan yang dijual Rp 1,2 juta atau Jepun Rp 2,1 juta.
      Bedanya ada dibagian tengah.
      Racikan Jepang mengaplikasi nosel, jarum skep dan cut away (bibir karbu) yang lebih besar ketimbang Taiwan.
      Busi
      Sabar ! Meski Satria F 150 telah dilengkapi OIL COOLER, mesin juga butuh pendinginan tambahan. Ingin pasang dua peredam panas mesin ?
      Ingin pasang dua peredam panas mesin ?
      Wah, enggak mungkin, tuh !
      Jalan keluarnya pakai aja busi tipe dingin.
      Merk NGK Platinum CR8EGP, dilego Rp 90 ribu.

  31. bang mo nanya neh.. mesin fu ku kenapa ya kalo dipke jalan smpe mesinnya rada panas kluar suara tik..tik..tik. makin lama suaranya makin kenceng n cepat,tp kalo udah dingin suaranya ilang. udh aku bawa ke beres n gnti rante keteng ma setelannya sampe pen pistonnya dignti msh jg ga ada perubahan. tolong solusinya bang??

    1. gini bro, kayanya kebalik deh…
      sualnya kalo tuh mesin udah anget or panas suara tik…tik…tik… ini seharusnya udah hilang karena ini pertanda mesin dingin…
      jadi seharusnya mesin pada awal start pasti akan terdengar tik…tik..tik..
      karena mesin nya masih dingin…

    2. ilangin za pemecah kompresi’a…
      gw jamin ga bkl bunyi lg…
      coz dl motor gw jg sama kaya lo…
      tp pas di ilangin dah ga bnyi lg…

    3. Mau nanya nih gan kennapa yaw mesin satria ku di putaran 8X1000Rpm mesinya kaya getar semua kalau di tambah gas malah turun kecepatanya

  32. mas klo karbu supra 125x(new model) dimasukin ke fu bsa gak??
    terus gnti pilot jet yg 125 bsa gak??
    w punya supra yg 125 dan w suka irit n lumayan ngacir
    w bli fu cuma buat gayaan doank krna bodynya keren walaupun standar
    biasanya buat kerja ngantor deh yg paling bagus setelanya

  33. Permisi gan ane jual Keihin PE 28 Thailand new..barang tinggal 4 biji ngabisin stock aja..biasanya ane jual 650rb,,

    harga : 520rb nego tipis free ongkir ” pulau Jawa ”

    [IMG]http://i622.photobucket.com/albums/tt305/abenk_inc/KeihinPE28thailand21.jpg[/IMG]

    [IMG][IMG]http://i622.photobucket.com/albums/tt305/abenk_inc/KeihinPE28thailand18.jpg[/IMG][/IMG]

    [IMG]http://i622.photobucket.com/albums/tt305/abenk_inc/KeihinPE28thailand19.jpg[/IMG]

    Cp : 081328421145 call/sms/PM

  34. Bang otim..mau tanya neh.. FU saya STD, tapi PJ ud di Upgrade ke 17,5 ud stel angin juga ud(sesuai saran 1 putaran).

    tapi kenapa di RPM 2000-3000 masih suka brebet y????apalagi kalau mesin ud panas..tp kl lg dingin ngak brebet.

    trus satu lg neh RPM idle saya stel di 1300. nah kalau lg jalan pelan2 (Stop & GO) tuch RPM suka turun ke Rpm 1100 tp trus naik lagi ke 1300. tapi kadang2 suka mati juga..

    kira2 apa yang musti diset y Om…? trism untuk masukannya

    1. masalah anda sama persis yg pernah saya alami gan..
      coba turunin pilot jet nya jadi ukuran 15 aja gan,kalo ukuran 17,5 kegedean tuh gan..
      berdasarkan pengalaman saya gejala2 tersebut gak saya alami lagi wkwkwk

      1. kalo 17,5 itu kusus open filter gan .. kalo mao 15 mah std smua nya .. hehe..

  35. bang otim… ane orang baru ni, mo tnya2 boleh khan!
    ane dh pnya fu dh lbh dari setaon lebih 14000 KM msh standar. akhir2 ini motor sering mati nie, ktnya sih overheat soalnya klo lgi dipake dan mesin terasa panas langsung mati gitu, trus ditungguin mesin dingin baru idup lg. kenapa ya bang ko bisa gitu? pdhl awlnya enggak , penyebabnya apa?selain harus rubah ukuran pj ada cara yang laen ga bang, misalnya tambah fan dicoler gitu!
    tolong sarannya bang….

    1. di korter maksutnya???

      sayang bos.. mending jg deh… yg asli aja udah manteb tenan xixixixiix
      atau mending beli paketan boreup.. makin maknyusssss ^^

  36. @ nima bisa kok boss. tapi mekaniknya harus yang bener2 paham..

    ngemeng2 emang lom puas sama performa yg sekarang…xixixixixi

  37. satria fu 05 saya langsam ga stabil kalo main kopling ato netral.kadang2 mesin sampai mati,trus penyakit nembak ada walaupun jarang.sudah hampir 1tahun keluar masuk SUZUKI,tapi hasilnya O besar.sudah semua sparpat nya saya ganti(spul,karbu,manipul,membran bensin,setel ulang klep,kanvas kopling dll).help me please….

    #bang saya sudah coba pake pj 15 dan 17,5 tapi hasilnya,emang seh ngurangin nembak tapi kesetabilan langsam yang kadang2 mesin mati masih ada.bingung banget neh,please help me,thanks….

    1. mungkin setelan anginnya bro…coba setel ulang, trus itu PJ ori bukan? kalau bukan, mending ganti yang ORI.

      waktu pemasangan karbu( setelah ganti PJ, nutup bagian bawah) perhatiin posisi pelampungnya.

  38. “SPECIAL PRICE”saTria FU riders

    1. Karburator PE 28 asli thailand 100% new (Rp.540rb) + CDI BRT Neo DuaL banD new (Rp.530)….. HARGA PAKET : Rp. 1.000.000,-

    2. Karburator PE 28 asli thailand 100% new (Rp.540rb) + CDI BRT Neo HyperbanD new (Rp.450rb)….. HARGA PAKET : Rp. 930.000,-

    3. Karburator PE 28 asli thailand 100% new (Rp.540rb) + CDI RexTor adjustabLe new (Rp.520) + KoiL YZ 125 original new (Rp.435rb)….. HARGA PAKET : Rp. 1.425.000,-

    4. Karburator PE 28 SUDCO 100% new (Rp.1.525rb) + CDI BRT Neo DuaL baNd new (Rp.530rb) + KoiL YZ 125 original new (Rp.435rb)….. HARGA PAKET : Rp. 2.350.000,-

    Semua Paket diatas beLum tErmasUk ongKos Kirim..

    BerLaku hingga 30 NoveMber 2009….
    BURUAN..!!!!..SERBU..

    untuk keterangan lebih lanjut bisa di lihat di sini : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2596555

    atau call/sms
    aBenk : 085643022494 Jogjakarta.

    terimakasih

  39. satria fu 05 saya langsam ga stabil kalo main kopling ato netral.kadang2 mesin sampai mati,trus penyakit nembak ada walaupun jarang.sudah hampir 1tahun keluar masuk SUZUKI,tapi hasilnya O besar.sudah semua sparpat nya saya ganti(spul,karbu,manipul,membran bensin,setel ulang klep,kanvas kopling dll).help me please….

    #bang saya sudah coba pake pj 15 dan 17,5 tapi hasilnya,emang seh ngurangin nembak tapi kesetabilan langsam yang kadang2 mesin mati masih ada.bingung banget neh,please help me,thanks….

    #bro intinya pada saat langsam netral gas naek turun,gak mati.mesin mati pada saat kopling ditarik,gas dilepas.(padahal langsam netral 1500rpm,lebih dari cukupkan???)

    please help me satria fu mania

  40. numpang tanya donkz….!!!
    batok kepala fu 2009 kenapa klo di jalan yg gak rata atau kena poldur yg garis” gt selalu goyang” ya…???
    apa emang gt ya..???

    1. broo misi….
      bang otim mw nanya neh ,g baru bli fu tapi koq tarikannya brat amat ya bang ??
      ap krn msh baru ..
      da gt juga suka nebrebet..
      baru 1 bulan neh bang ..tp da byk keluhan ..

  41. bos ane mo tnya niwh…tolong jawab za…
    ane pgn bore up FU gw,tp ane punya duit 600 rb…ane bingung mw pke piston apa,,ane pgn yg mudah bos,mksdnya gk hrs bu2t crankcase gt…tolong sarannya za bos,ane org awam mesin…thx…

  42. bos ane mo tnya niwh…tolong jawab za…
    ane pgn bore up FU gw,tp ane punya duit 600 rb…ane bingung mw pke piston apa,,ane pgn yg mudah bos,mksdnya gk hrs bu2t crankcase gt…tolong sarannya za bos,ane org awam mesin…thx…

  43. bro,, berapa yah kira” ukuran PJ sama MJ yang pas buat Fu aq,, aq dah pasang CDI raxtor sama coil ninja RR,, kmren aq pasang PJ 20 sama MJ 120 cma dapet tarekan bawah ajj, pas masuk gigi 6 eh malah kayak keong dipaksa lari,, thx bro,,

  44. nih juga nyaranin aja udah bos jangan diambil pusing masalah di mesin motor satria fu..selagi mesin gak ada masalah.. gw punya fu thn 2007 sampai selakang ada aja masalahnya.. tapi gak usah di ambil pusing sekali santai aja bos… ini ada dikit tip dari ane. yg pernah terjadi di fu Ane.
    1. kalau mesin bunyi tek…tek… ganti aja stansionernya punya thunder beres deh..
    2. mesin panas merebet tarikan awal.. ganti Pj ama yg 15..
    3. kalau ada suara tik..tik..seperti rantai loncat kalau mesin udah panas. di sebelah kiri..buang aja arangnnya mungkin keraknya udah bayak tuk sampai yenggol klep.. Fu gak mau di ruang bakar bertumpuk kerak…
    4. setiap buang arang atau servis besar.. baiknya ganti sekalian ring pistonnya untuk perawatan aja.. Ane punya prinsip kalau pinton atau blok rusak yg rusak duluan ring pistonnya kan jadi lebih baik keluar uang dikit dari pada kenak 1.6 jt unutk ganti semua.
    5. kalau Gw sekarang pakai oli standar pabrik aja.. cos Fu gw gak tuk ngebut..
    pengalaman pribadi untuk ngilangin suara berisik fu ane udah keluar duit +- 1 jt… ampun bos.. barang Fu gak ada yg murah

  45. boss w mau nanya nich…?
    sebenrnya enakkan pake karbu ninja apa nsr sp pe28…,,…?
    bikin mtr standaran yg enak gmN boss….
    gw dh make
    -karbu pe 28
    -Cdi shindengan
    -per kopling Tk & kanpas kopling
    gas spontan yosimura
    sim nya dah w ganti yg ukurannya kecil2
    knalpot standart

    btw apalagi yang kurang boss biar enakkan mtr…..,,,mtr w enak atasnya doank boss bawahnya masih ngambang………..???

    1. FU w std cman maen karbu std jetting pi&ma..CDI dual band,set gir dpn 13T blk 45T….lmayan dpt gigi 6 150-160km(tergntung brat raider kurus or ndut)….hi hi

  46. mas,kl noken as aftermarket buat fu bagus pke cld atw tdr y?? cz yg harga nya mrh cma 2 itu,,hhe..
    pls bntu y,lg binggung bgt..
    trims..

  47. Fu standar di pakein pe28 thailand + filter racing, putaran angin yang tepat berapa ya?
    Kalau gasnya di tarik secara spontan dari 0 sampe stenga putaran gitu masih ngempos, ngok kayak mau mati. Kenapa ya? Apa semuanya kayak gitu?
    Gw pake spuyer 35/115 putaran angin 1,5, langsamnya sering ilang, cuma saat jetting aja dapat, kalau dah jalan lagi, hilang.
    businya juga hitam semua.
    Help me pliss…..

    1. mungkin idle terlalu rendah bro.. Setel idle kira2 di 1200 – 1500 rpm..
      Setelan angin susah di kira2 bro.. biasa nya pe28 di 2 putarn. setel aja bro cara nya tutup skrup angin buka dikit hanya buat mesin hidup aja.. Trus putar berlawanan jarum jam sambil di gas kira” 4000rpm.. Klo mesin meraung sampe ketemu raungan yg paling tinggi.. Stop putarab trus skrup balikin dikit aja..
      Setting pj mj nya pake apa bro?? Ori/imitasi???
      Klo busi sampe hitam pekat biasa nya settingan terlalu kaya.. Kebanyakan bensin..
      Ciri” pj kebesaran motor brebet rpm bawah. Setingan angin gx berfungsi.
      Mj kebesaran brebet putaran atas..

      Klo beneran itu karbu buatan thailand mesti nya pas di settingan pj 38 mj 122.. Spuyer ori..
      Lain pake spuyer aftermarket seperti extrem ato kitaco..
      Klo kitaco saya prnah dapet setingan di pj 35 mj 122..

  48. bro,,w new comer nich,,
    bro setelan air screw standar fu berapa,,dan untuk pj 17,5 setelan nya berapa??
    thx…

  49. bos, mau tanya nih, saya punya cdi lek-1 buat satria FU 150, kalau misalnya dipasang di skywave bisa gak ? caranya gimana ?

  50. bos..gw blm dpt solusi neh bwat putaran bwah 2-3 rpm slalu berebet, gmn yah?
    dah dicoba berbagai cara blm dpt, kcuali gw pke knalpot racing, bru ilang kendalanya..

    thx yoo..

  51. trus punya ku sudah ku ganti busi iridium yg harganya 300 rb n ganti CDI rextor koq berasa belum puas untuk speed nya..??? mohon saran + apa aja yg perlu di ganti…?? thxs

    1. saran aj mending pake busi yang orisinil, Iridium Cepet abis…

      soal CDI ini yang kadang persepsi…CDI racing hanya memperbaiki Kurva pengapian..bukan menambah top speed, tapi memperbaikin accelerasi,

      saran untuk CDI REXTOR kalau pakai pertamax, untuk MAPING di set map A atau B (g pake mapping A0.. trus timingnya dimundurin setengah atau lebih.. ini saran dari rextornya.
      kalau mau mantap tambahin coil racing, kl FU g kebetulan pake coil protec.

      trus jangan lupa setting ulang Anginya….dijamin markotop…

    1. tu mungkin suara rante kamprat..coba ganti spring penonjok rante kamprat fu/tensioner ma yang baru,pasang di beres pasti beres..hehe

  52. oomm…..
    mau nanya ne, FU ane PJnya pake punya F1ZR MJ std, cdi BRT DUAL BAND, busi racing, tapi larinya gitu” aja. Trus gimana ya cara ningkatin speed n akselerasinya

    makasih om sebelumnya

  53. kenapa ci . Mtor aq. Kog kayax kurang banget tarikannya ya.??
    Udah di kasi CDI BRT hayper .
    Trus per kopling HRP.
    Kampas kopling DAYTONA.
    COIL YOSHIMURA.
    Pj 22,5 trus mj 110.
    Sudah garapan semi.
    Filter udara TDR.
    Bahan bakar PERTAMAX.
    Girnya masi setandar .
    Setelan anginnya berapa putaran ya kira2.?
    Kalo mjnya aq ganti jadi 115 malah teberebet kaya mau mati mati gtu..kenapa ya ??.
    Appa aja dc tolong di bantu aja yah. Plss dc. Appa ganti karbu ajja ya biar lebih mantap.
    Tolong tips jitunya ya biar mantam plz. Appa aja guw terima tipsx asal motor gw laju dc. Maksi ya sobat

    1. ohh iy omm klo FU gua udh pkek karbu king n CDI BRT HYPER yg lain ny msih standar tp knpa kog speedny kurang memuaskan yahh kira kira ap yg hrus di ubah lg ya omm biar speed nya lbih memuaskan ..
      dan ap jg yg hrus dgnti acceleration pas star spaya lbih cpat atau dluan…
      mksii sblum ny om..
      tlong ya omm tips nya…

  54. tolong dong di kasi tipsnya.
    Plssss….plssss. Bangg.
    Di bantu bangg..

    Oia, mau nanya lagi bang..
    Kalo satria FU ku. Per klepnya di ganti yang racing tambah narik appa gk ya bang. Apa harus stel klep lagi.. Itu ajja bang tolong di jawab bang sama yang tadi ya tolong . Pplllsssss.

    Maksi ya.. Bang

  55. bang mau minta tolong bagi. Tipznya dong. Aku kurang ngerti soal mesin bang..
    Ini lo bang . Mtor aku satria FU model 2010.yang baru..
    Aq ganti MJ 115 ,PJ 17,5. Tp.pas mesin putaran tinggi malah kaya nyendat gtu bang kenapa ya…

    Maksi bang.

  56. Fu gue nyampe 155 kpj, cuman pake rextor adjustable, busi denso iridium power, PJ 17,5, MJ 115. kabel coil potong 2 cm, stelan angin 1 putaran. blum ada fu yg bisa nyalip gue, scorpio aja lewat.. gear 4 110kpj, 5 125 kpj. 6 155 kpj

  57. ok juga. Tu motor.
    Cuma di ganti itu2 ajja kag bang..
    Pux gw busi ride it CPR8EA-9.
    Malah cepat mati..
    Tiba2 langsung nembak gtu di kebalpot.
    Trus mesinx mati total..

    Oia bang mengenai coil tadi maksudx di potong .2CM appax bang..??

  58. mas…. Numpang nanya nii..
    Hehehehe…
    Kalo pake CDI BRT cocoknya pake koil setandar apa yang racing..trus businya appa ..
    Thax ya..,mass .
    Kalo gk d jawab jugk gak papa ko mas…
    Makasii ya… : )

  59. om…
    motor gua udah pakek cdi brt nih !
    trus pakek karbu king…
    masalahnya kalo motor gue di gas setengah trus gasnya ditahan suaranya jd pecah..
    kalo lg dibawa jalan jd ngeden motor nya…
    apanya yah yg diubah !???
    kata orang bengkel gua main jet pilot nya diganti yg baru mahal gak tuh ?

  60. bang q punya masalah sama FU 2005q nie…
    masalahnya performnya gak bisa langsung naik kadang haris di giring dulu baru karbu nya bisa narik tapi klo pas gak bisa gas udah notok lajunya cma 50-60 km/jm…
    padahal pj nya udah nyobak q ganti yang 12,5 – 15 – 17 tapi masih tetep aja….
    kira@ pokok masalahnya ada dimana y….
    mohon saranya y bang…
    tankz….

  61. itu mah motor lo yang butut..
    Buang aja .taroo di bak sampah rumah lo.SAMPAH

    Bantu gwe dong.!
    Motor gwe satria FU garapan 300cc
    mentok larinya cuma 350KM/jm
    kaya apa dong.
    Apa gwe beli baru aja murah aja ko.

    Eh gak usah tipsnya gwe mau beli baru aja . Gwe kan ORANG KAYA.
    Gak kaya lo ,MISKIN !!

  62. aqiu mau bagi2 tipss nich.

    Mau motor anda lajuu..!!!!!
    Caranya.!
    -Masukan kenalpot motor anda bensin dan bakar hingga meledak.
    -lepas piston anda ganti batang pisang
    -tidak usah menggunakan ban pelang saja
    -gunakan selalu oli bekas + pasir + tai sapi
    -lepas filter ganti dengan keresek
    -gunakan PJ 50.5 mj 300
    – sumbat lobang kenalpot dengan penis anda.
    -pakai bahan bakar air kencing + mene.

    Selamat mencoba..

  63. salam bro2 semua …

    ommm numpang tanya … f saya sering mati sering nembak juga .. klo lg hujan F saya . juga terkadang mati sendiri …. dan suara dari mesinn … juga terdengar kasarrr …

    minta solusinya .. dong ommm

    salammm

  64. misii .. Pengunjung situs ini…
    Hhehe..
    Masi mau numpang tax nc..
    FU gw.. Udah gw ganti PJ 17,5.- MJ 115.
    CDI BRT hayperband.
    Coil yoshimura
    garap semii..
    set gear 13 – 46.
    Tapi mentok kog cuma 140 sampe 143 ajja ya.
    Mau nambah lagi gimna carax ya om….
    Oia.. Jarum pakum aq kadang2 jugk nyangkut tunggu di dorong pake tangan baru mau main lagi vacumx..

    1. ngapain diganti punya thunder?yang standar aja stel skep aja yang paling bawah tu aja uda edan tarikannya ga kalah ma yang ganti karbu NSR 150SP..

  65. salamm kenal semua saya mau gabung nc…

    Oia. Boleh minta masukannya gak ..
    Ini lo FU gw .pake CDI BRT hayper ,kabel coil d potong 2Cm..
    MJ 115 PJ 17,5.. Gear 13 – 46
    Sudah semi .tapi kenapa ya.. Paling banter (top speed) hax 135km
    mesin udah sampe teriak..

    Bisa kasi masukan nc..
    Makasi semua..
    Asala mualaikhumm…….

  66. om, gw ganti pake 17,5 gmn ya rasanya tenaga bawah ada tapi pas top gear 6 kaya gedrop susah naik lagi tenaganya, mesin standar knalpot standar…mesin cepat panas.setingan karbu dapet di atas 3 putaran berlawanan jarum jam, klo di bawah 3 putaran suka nembak2 knalpot n asap hitam boros

    1. setelan yang pas buat pj 17.5 ya 1 s/d 1 1/4,klo kebanyaan setelan angin tarikan kurang kayak ngempos tapi klo setelan angin kurang tenaga kayak nahan gak pas..agan bisa setel coba 1 putaran dulu tyuz coba test acelerasi bila tenaga nahan setelan kurang,tambah dikit test lagi klo tenaga ngempos pas digas berarti setelan angin kebanyakan..cari setelan yang tenaga gak ngempos tapi tenaga juga gak nahan,oke oke oke…

  67. semongko the king of drag ster

    om.. sim buat standarn fu ukurnny brp ?
    n nokenny di bubut kyk gmn ato ukurnny ?
    thx ..

  68. minta masukan ni,
    satria FU Gw tahun 2009..
    Cocokan pake karbu appa ya…
    Mau ganti.. Pe 28 ato TM 28 bingung..
    Minta masukannya nc………
    Di tungguuu..

  69. mau ty neh bang abiz brp yah kira” buat ngeganti yang buat ngedukung mesin aku tuk lari kencang, alya f aku man dpt 115 kpj blum full gas , emg smua masih std, tolong kasih masukan ya ,,!!!

  70. @medan

    FU lo keluaran tahun berapa ?
    Lo mulai aja dulu dari penggantian pembuangan (knalpot)
    Saran gw si. Pake yoshimura (thailan)
    – sekitar 1,5 – 2,5 juta,
    Ada yang 250,000 – 300,000. Jelas beda efeknya di kuda besi

    Oia… Sepuyer ( pilot jet )
    Biasanya FU bermasalah dengan pilot jet , karna kekecilan.
    Coba deh di buat besar 15 atau 17,5
    Setel ulang anginnya lagi.
    Lumayan dah tu tarikannya..
    Hehehehehehehehehe.
    So tau banged deh gw ya..hahah

  71. kontol.
    Kontol,
    Kontol.
    Bangsat semua bangsat.

    Ehh. Ngentot yo…semua
    Eh..aku sewan nah mama mu aku mau ngentot sama dia

    Mama kalian semua bispak lonte
    Suka sepong kontol
    Isap isap kontol.

    Aku sama cwe aku udah isap pentil tete enak
    Kalo ciuman aja udah di sedot sedot sampe kajung aku
    Enak!!
    Dia aja ngajakin aku main di hotel bih enak coy

  72. Maap mas..
    Agak melenceng
    abis gak tau mau nanya di mana lagi…
    Buat supra X ..
    Kalo mau buat akselerassiii.. Lebih ok lagi gimana..
    Gw belum tau apa apa ni. Mohon d bantu…

  73. Aku punya satria f 150 baru beberapa bulan jalan. MAu tanya nih oom, kena[pa kalo kondisi dingin mesinnya jadi kasar banget, ada suara tek tek tek gitu tapi kalo mesin udah panas suara tek teknya ilang.

    1. tu pegas penonjok rante kampamrat/tensioner udah lemah,coba diganti yang baru pasang di beres,beres dah masalah..juga bisa diganti punya smash/shogun tapi ada nambah daging dikit pada penonjoknya,klo ne diberes kadang ga mau,bisa konsultasi di bengkel2 yang biasa nanganin satria fu..

  74. aq ganti pj 15 kok gbs langsam ya,trus klo dbwa jln trus brenti dilampu merah rpm drop bhkan mati,dinaikin iddle jg msih sperti itu
    itu msalahnya knapa?

    1. slam knal yaa suhu2 skalian..
      kbetilan ane jg ngalamin sma kya situ. klo mtor lari santai, langsamnya msh enak. tp klo abis digeber, trus teken kopling. langsam naik turun gan, kdang malah mati.
      mnta sarannya yaa gan, Pj ane 15 knalpot R9. smpet pke yg 17,5 tllu mbrebet. thx

      1. setelan angin coba di check lagi..pj 15 setelan yang pas 3/4 s/d 1 putaran saja..klo knalpot ganti racing setelan udara bisa lebih kecil dari pada pake knelpot standar..

  75. Lho kok yg diatas pd ribut n ngomong jorok gtu?. Plis dong. Sesama pngguna FU saling prihatin n bantu. Ini kan forum tnya jawab. Bnyak bro2 yg minta saran. ° • · ♡·♥ τнäиκ чöü ♥·♡ · • ° smua.

  76. gan, ko Fu ane cuma d’pke sbentar ja, dri bawah dah ngebul ja klo kna bcekan…
    pdahal bru 1 blan 1/2 n pke’a pertamax trus…
    solusi’a donk..
    plisss

  77. Gw.,,,
    mau nannya nich gw punya fu….!!!baru kluar dari dailer sekitar 2 bln lach ,,3000 km…..
    Truzz gw mau nax gi mana caranya setting karbu standar nya gen………?????

    Ehhhh slm knal dr aku yachh

    gw tungguh jawaban gen

    1. nmpang jwab ya……ya tinggal bongkar karbunya truz di bersihin pkek compresor hbiz itu pasang lagi dan jngan lupa setelan anginnya 1/2 putaran brlwanan jarum jam………..

    2. hmm..bro smua..ane mo tanya..

      fu ane koq swing armnya ga sejajar ama spakbor belakang ya??..

      udah gitu suara “kreket..kreket” gituh dari rante ane..

      cuma itu msalah ane..mohon dijawab yah agan” yg baik hati

      1. itu yang bunyi tutup rantainya nyentuh rantai, punya istri ane juga, ga bisa dibenerin, soalnya palstik lentur gitu…

  78. bos, ane mo tanya nih…fu ane td nya normal2x aja, tapi belakangan ini suka mberebet & nembak dikit seperti mau mati klo gas di pelintir setelah turun gas trus mau naik gas lagi…ane jd deg deg plas nih bawanya

  79. bro mau nanya nih..!kenapa ya satri fu tersendat-sendat pada saat langsun di gas, padahal karbunya suda di stell. solusinya gimana?

  80. gan,,Ane mw tanya,,Skep karbu FU ane ko br’masalah yack?????slalu kg mw langsam,kg mw di gas,,sinjal mulu……supoort’nya donk Gan…Thankz

  81. misi omm..
    mau nanya ney, ukuran MJ & PJ yg ideal/enak d.pakai buat karburator pe 28 yg dipasang ∂ï satria fu

    tlg bantuannya omm
    thx..

  82. bos mau tanya kalau starter manual di pancal bunyi kayak elektrik starter itu kenapa ya??
    elektrik starternya juga gk bisa, bunyi kasar gitu…

    thanks

  83. tolong donk bantuin gue,gimana caranya biar fu gue smkin boros.kalo bisa 1liter gak nyampe 5km,trus gimana caranya spy topspeednya mentok di 40 km/jam?apanya yg hrs gue ganti?

  84. pengila fu semuax m nax nih…?
    fu gw mesin standar, karbu pake PE 28 pj 48,mj 118,N CDI BRT NEO DUALBAND, BBM masih pake premium
    tp kalo lari mentok cmn dapt 136 kpj
    tu masalahx di mana ya

  85. pengila fu semuax m nax nih…?
    fu gw mesin standar, karbu pake PE 28 pj 48,mj 118,N CDI BRT NEO DUALBAND, BBM masih pake premium
    tp kalo lari mentok cmn dapt 136 kpj
    tu masalahx di mana ya
    tlngin gw please…………
    kl bs kirim k email q

  86. bos numpang nanya ni , gw gak tau soal masalah mesin , tips apa2 aja biar fu gw lari nya ajibbb??? Please dblas t.q

  87. bro mungkin bisa dapet pencerahan nih dri kalian 2
    spek motorku
    fu 2008
    -karbu tdr 28 42/118
    -noken wrd racing
    -cdi rextor ajstble
    -packing pasang satu doank yang tengah
    -porting polish
    -pair dah ditutup
    -gir depan 13 belaKang standart
    -coil standart di potong 2 m
    -knalpot ahm kadang2 standart (klo ada tilang)
    -pertamax
    tapi kecepatanya jdi berkurang sebelum aku pasang noken wrdnya,
    sebelum pake noken wrd aku pake spuyer 38/118
    tarikannya sampe 135.skarang napasnya panjang banget baru bisa pecah 135
    mohon pencerahan bro bro skalian

  88. Motor ane pake coil tigi 2000 enak trikannya..stelan angin 4.. Lumayan lah… Enak tuh.. Coba aja.. Keliatannya aneh stelan 4 cuma enk tarikanx..pj standart

  89. gan mw tanya, napa fu ane klo gas gede klwr asep dari knalpot, klo biasa gak, trus jarum skep ane sering nyangkut alhasil brebet…thx gan

  90. mo nax nih
    kalao mau bikin motor kecang,tai ga terlalu makan biyaya bagaimana????
    N bagus ga motor satria fu goe,aku pakekan karbu king sama koil blue tander????
    mohondong carikan solusinya.

  91. bro knapa satria fu 150 Q cumn bisa sampai 60 rpm itupun trasa berat… diapragma/vacum karbu udah ku ganti tapi masih tetap,emang sich diapragma/vacumx udah bolong,,, tolong solusinya dong….???

  92. hai.semua.
    Mohon. Pengalamannya dong.
    Gwa mau ganti karet intek karbulator FU dengan yang lebih besar venturinya

    apa kira kira efekx. Buat motor saya.?
    Oia sekarang gwa pake PE 28 ori reamer 29MM. Kira kira apa ya efeknya
    gwa takut pas di ganti sekalinya malah ngempos.
    Mohon.pencerahannya .?

  93. mohon bantuan gan,motor ane sering mati sendiri ni,sbelum mati gasnya jadi gede dulu baru mesinnya mati.ada yg bilang masalahnya ada pada tutup tank bensin tapi ane dah gnti tutup tanky yg baru tp masalah masih blm ilang.help gan.toloonk..
    ane dah 2X kebengkel tapi kyknya gk ada yg ngerti msalah ini yg ada dibongkar2 doank karbu ane,hasilnya nol.

  94. bos knalpot endurance buat satria sekarang harganya brapa?
    apakah ada yang lebih bagus dari endurance buat satria?
    trims

  95. bos knalpot endurance buat satria sekarang harganya brapa?
    apakah ada yang lebih bagus dari endurance buat satria?
    trims

  96. milih Fu sbnr y ane nyesel jg tp mo gmana lg dah terlanjur cinta mati ama yg nama y satria Fu..ane dah habis 2Rb kali ngejajanin nih motor ada lgi aja masalah y..ane pusing nyerah dah yg penting Engine ga ber masalah udah lah ga usah di otak atik..salam Fu-ers

  97. ass…kang maaf mw tax
    Macem” kombinasi gir bwt fu apa za…???
    Contoh kl bwt ngjar akselarasi misalkan 15/45 dll…
    mnta d jlasin satu” ya kang punten.
    Salam…

  98. mass ,..klo knapot yg pass buat satria tuh ,..bagus’y pake pnya apa,..??
    aku pernah pake yg pnya yossimura ,..tpi perfomance’y malah ..lembeeek ..
    aku mw tw knalpot yg cocok apa y..?

    mksh ,…salam FU’ers

  99. mau naya nieh bang?
    kalau pilot jet diganti,main jetnya ganti jg gk?
    terus ukuran pilot jet sama main jetnya berapa?

  100. salam kenal,
    motor w jpiter z th 2007, uda sedikit dirombak tapi cuma ganti koil TDR, busi racing, CDI tapi kenapa mesin jadi kasar, tarikan motor jadi ngenen banget ya ?? tolong solusinya

  101. klau ganti CDI FU pake CDI zmas bsa nga mas n efekx ap…??????
    ap tarikan memang lbih gesit d banding klo CDI standarx

  102. bos gue punya new satria fu >>>
    bagusnya pake pertamax p bensin biasa !!!!! bedanya dmana ??

    trus cara penggantian dari bensin biasa ke pertamax itu gamana
    soalnya waktu pertama beli udah pake bensin ?

  103. salam FU’ erss

    saya mau tanya dkit nih bos , cara untuk mmbuat laju tapi tidak main mesin artinya cuma yang di luar .
    Fu saya baru ganti knalpot (ahm) sama koil KTC racing , lari nya baru sampai 138 kpj , gimana cara supya bisa nambahin .

    Tolong di jawab .
    Thankz

  104. Hallo Om

    Saya Mau tanya aja. setelah saya ganti pilot jet nya merk Kitaco ukuran 17.5 putaran RPM 1.5 koq kalau macet atau brenti lampu merah suka mati yah ? mhn info nya… tks

  105. bang otim, N yang jago soal motor,, saya mu tanya nih,,
    satria Fu ku knapa ya kalau di gas skaligus suka ngempos N mesin mati, kya yang abis bensin gitu,, apalagi kalau mesin dah panas bener, sush bgt buat hidup ny lagi,,
    mhon pencerahan ny abang2 smua,, thnkz..

  106. Sonic Said
    gw salah satu pemakai fu, mo nanya ne…….
    knp ya fu gw klo gas kecil suka mati,,,, trus jalannya ndut2an?????
    rusak dmn nya ea,,,,,,

  107. bang otim, N yang jago soal motor,, saya mo tanya nih,,
    satria Fu gw knapa ya kalau di gas skaligus suka ngempos N mesin mati, kya yang abis bensin gitu,, susah hidupin nya, klo jalan pelan suka ndut2an……?
    mhon pencerahan ny abang2 smua,, thnkz..

  108. mas bro satria gue habis servis d dailer suzuki cuma pngend ngilangi bunyi bresik dari rantai kateng,setelah itu bunyi rantai katengnya uda gag ada.sekarang motor gue kalau d buat laju kencang jarak 10 km motor tiba2 mati spt khabisan bensin,n d knalpot ada letusan kecil. Kenpa ya??? Apa dari settingan karbulator nya yg kurang pas?padahal motor standart kog…. Gt?

    1. stegah putaran maksudnya,, baut setelan angin diputar ke kiri 180 drajat.
      Tuk fu biasanya 1;5 putaran.
      Putar dulu ke kanan ampe mentok,, baru putar lagi ke kiri, hitung sampe 1;5..

  109. karbu fu emang gitu bro.. Gag boleh digas langsung,, harus berurutan nariknya..
    Kalau pengennya bisa langsung main narik gas,, solusinya ganti karbu,, pwk28 sudco (racun mode:on)
    Kalau fu susah hidup,, karbunya musti dibersihin tuh,,, spuyernya diganti. Pilot jet ganti yg 12,5/15

  110. kalo saya, share pengalaman aja nih, kalo nyetel angin di carburator, gak satria saya doang, semua motor, stepnya cuma :

    -pertama naikin aja dulu stelan gasnya, ga usah tinggi2, rpm 2000 jg cukup.
    -kedua, stel angin sampe mesin kedengeran rata, “drrrrrrrrrrrrrr” gitu, ga nyendat2.
    -setelah dirasa rata, turunin lagi gasnya, sampe rpm kurang dari 1000 jg klo stelannya udh pas, mesin gak mati.

    nah sedikit tips, nyalain lampu saat lg nyetel, gunanya buat tau rata/enggaknya mesin. keliatan lampu gak redup-terang-redup-terang kalo udah rata setelannya saat rpm masih tinggi. CMIIW

    oiya motor saya fu 2006, pilot jet masih 12,5. emang bukan buat balap, cuma demen nguntit orang songong yg suka kebut2an di jalan, bikin panik+dibukain jalan, hehehe… salam dari tangerang

  111. Buat semua…
    Saya pengguna satria f 150.
    Nah, mtor saya klo di gas tinggi normal normal aj, tapi klo gas rendah atw baru mau jalan kalo digas perlahan malah ga mau normal dan kaya ada yang buntu. Tolong bantu saya kira2 bagian apanya yang rusak di karbux?
    Help me. Please.
    Contac person.
    082157705231

  112. mas bro.. ane mo nanya nih… tabung knalpot supra 125 di ganti punya satria f bautnya pas gak ya? n bt msin ngaruh gak? thnks…

  113. Salam kenal bang,,,
    Mau nanya neh kenapa satria fu saya sering kehilangan langsam dan mati waktu lepas gas,PJ pke 17,5 MJ standar.knalpot di ganti pakai racing,thx

    1. Mang pda mw d apain sih motornya
      130km/jam aja dah lumayan kok
      Mang mw sampe brp kcepatannya
      Klo mw kenceng mah beli aja motor yg cc 1000

  114. mas bro ane mw nanya nihrencana fu ane karbu ori pj 15 , knalpot snd ,busi ngk iridium ? itu akan stabil ga bro?ythx

  115. UNTUK MJ 115 yg cocok buat ganti mj fu dm0t0r ap,?trus saya sudah mnganti smuanya ukuran stelan nya brapa

  116. om kalaw pkai pj / mj yg biasa atw murh2 gtu bsa ngak om . .
    Soal nya daerh sni pyah nyari pj/mj yg ori . .

  117. Salam brader…
    Kra2 harga pj 15 brapa ya.Trz yg plg bnyak dpke yg mana,pngaruhnya apa aja..Di beres ada ga ya ?We tgl di jogja,trims

  118. sy sdh bongkar karbu fu dn gnti pilot dn main jet,stlh di pasang tdk dpt setingan nya mlh jd drop power nya.slh dmn saat pemasangn

  119. klo cdi BRT rusak bisa d perbaiki gk.?
    cdi BRT dual band untk satria fu,lampu putih hidup pd cdi.
    motor’a satrria fu150. dari koil gk kluar api.
    gimana tu..?
    trims..

  120. bang otim… saya kan ganti PJ 17,5, trus MJ 120, alhasil tarikan jadi brebet.. trus MJ nya saya normalin… kok jadi sering banjir plus susa nyala ya… mohon masukannya.. saya awam banget sama motor…

  121. sudah pakai pj 17.5 aj masih brebet ne di putaran bawah
    truz masih nembak gitu klo udh gas tinggi langsung dilepas
    apa ad hubungannya dengan pengapian bos??

  122. knp motor FU q klo jalan plan brebet,klo cepat tersendat”.
    pdhal cdi,koil ma busi masih bagus kok.
    tolong yg tau ksih solusinya donk…
    trimz..

  123. om mohon pencerahanya FU thn 2012 PJ diganti 17.5 .MJ standar motor diptaran bawah lancar, tdk brebet tapi jadi hilang tenaga kira2 apanya yg salah ma kasih sebelumnya..

  124. Bro,gue boleh nanya,tentang motor satria fu saya,. Baru”kan motor fu saya kancing,gara” seteng klepnya hancur,pkknya bru kali ini saya liat motor kancing cuman gara”seteng klepnya hancur.. Setelah saya ganti ke bengkel yang bisa bikin seteng klep bru,motor fu saya,saya langsung pak mesinya,setelah mesinya nyalah,suara brisiknya kluar,. AP itu gejalanya dri seteng klep yg di bikin baru. Mohon infonya. Salam dri bengkel manado Ronspeed.

  125. pak bos, mau tanya, untuk naikin speed satria fu selain bore up da cara lain gak ? motor saya udah saya ganti karbu dr PE trs PWK noken as, cdi udah saya ganti, tp speednya masih kurang, speednya di kisaran 140-145, gas mentok. kl pak bos punya racikan buat nambahin speednya saya tunggu petunjuknya…………… mksh pak bos

    salam satria FU kompak selalu

  126. Bos mo tanya. satria fu ane kok di rpm bawah suka nyendat” ya??
    tambah parah klw kondisi mesin uda panas, mesin suka mati. mohom pencerahannya suhu”……

    1. satria q jg kmaren sama kya gtu . trus mnrut mkanik terpercaya ngmong pj suruh di ganti pake punya jupiter z.. ukuran 17.5 . alhasil mbrebet,ngempos di awal,nembak,mati sendiri ilang….
      selamat mencoba

  127. Sy punya satria FU karburatornya sy ganti PE, 3bln sy pake full gas ok.tanpa ada ledakan maupun brebet,tpi akhir2 ini karburatornya sering banjir,sudah sy coba bersihkan karburatornya,tetep aja banjir,,,,, gmana ne solusinya gan

  128. bos saya mau tanya ne… kenapa fu ane thn 2011 pas ngidupin bensin pagi atau udah agak lama g di idupin keluar asep dr knalpot bos, trus klo udah jln tu mtor cepat pnas nya boss. pdahal baru selsai servis n ganti oli bos, udh ganti piston karbu juga bos.. tetap aja boss…kluar asap n mesinnya panas n bau gtu…
    solusi nya donk boss..
    kirim aja ke email ane bos (ariesqy70@gmail.com)
    makasi boss

  129. Gak ganti pilot jet juga bisa kalee…
    Seting aja mixture screwnya 2.5-3.5 putaran. Karena karbu vakum beda sama karbu biasa, makin di buka makin banyak campuran udara dan bahan bakar.

  130. misi gan, ane hbs ganti pj 15..
    emng motor enak g brebet2 lg cuma stelan gas’a jdi g stabil’a..
    klo bru idup psti rpm’a tinggi tp klo udh jlan rpm’a jdi rendah bgt terkadang suka mati saking kecil rpm’a

    1. Ganti PJ pengaruh keperforma mesin..kalau lebih irit atau boros plg jg beda beberapa cc doank…gak pengaruh banyak.ini mtr markotop..cuma posisi riding aj agak capek..motor ane pernah ganti cam, nafas panjang tp suara mesin jd kaya mesin rusak ( jarak 1 kl gigi 6 kaga kepake haha) ganti knalpot pernah jg tp berisik…terakhir ane bore up…ini yg mnrt sy plg layak buat harian..bensinnya cuma agak boros, tp kebayar sama TORSI tuh mtr..DIJAMIN..

  131. pas abis ganti PJ trus ane pake knalpot racing , knalpot racing nya masih baru , kok suara nya pecah ya bos ?? mohon solusi agar suara bulat kembali🙂

  132. Boss kya apa cara.a spaya SF sya bisa hdup kmbali, kmarin trakhir sya pake engkol.a sempat gk mau main nda lama tuh mau lagi engkol.a sempat keras msalah.a knapa itu yah?
    Mtor sya juga m’makai knalpot werr merek AHM proracing, pngen tau spaya mtor ttap bisa di pakai shari-hari dngan mnggunakn knalpot werr spaya aman g’mna cara.a

  133. ass,,, ad yg tau gk,,,penybap gas nda bsa naik,,,klau digasssss suara mesin cma mereeeeem ,,,, tp stelah sy buka feer yg ad didlam karbu,,sy keluarin aja ,ada perubahan gasnya uda bsa naik ,,,knpa yha bgtu?????
    mohon tipsssssnya broooo

  134. om mau tanya ni satria fu saya kn standar bwt harian,ko skrng2 jdi boros bngt mesin panas karbu dingin,ngebul jga ngeluarin asap putih,,minta solusi nya om2 n kk

  135. Mlm bos karburator sy sdh pke pe kawe 2 seher sdh pke ninja klo mesin sdh dingin mksd nya klo pgi2 susah hidup klo pilter di pasang ada efek lancar hidup mesin dingin atau masalah bos

  136. mau tanya bos, fu saya sudah ganti cdi pake punya brt, karbu pake punya pe,, tapi di putaran rendah suka emberebet kurang apa itu bos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s