TIPS SATRIA FU-150

satria fu-150 Ini tips yang dikumpulkan dari S2W dan SSFC juga sumber-sumber lain (M+, Otomotif, Oto+ dll) khusus bagi pemilik FU. mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat.

Usir 3 Yang Menyebalkan


Melalui survei OTOMOTIF pada pemilik Suzuki Satria F150, ditemukan tiga hal paling menyebalkan. Paling banyak menyebutkan putaran bawah mbrebet. Lalu, bagi anak muda yang suka kebut-kebutan mengeluhkan adanya limiter CDI. Terakhir goyangnya setang saat melibas tikungan pada kecepatan tinggi. Inilah triknya mengusir keluhan-keluhan tersebut.
PUTARAN BAWAH MBREBET

Gejala mbrebet di putaran mesin (rpm) bawah banyak dirasakan penyemplak Satria F150. Bahkan selepas pelintir gas terkadang disertai letupan di moncong knalpot. Hasil penyelidikan Sumantri, mekanik Chip Motor, Jakbar, menemukan indikasi minimnya suplai bensin. Sebab, ukuran pilot jet 12,5 terlalu kecil melayani mesin gambot berkapasitas 150 cc.

“Pernah saya praktikkan mengganti ukuran 15 sampai 17,5. Keluhan brebet beberapa konsumen bisa teratasi. Lalu setelan angin sedikit dibuka. Bila standarnya setengah putaran ditambah menjadi satu putaran,” ujar Sumantri.

Nah, karena putaran atas tidak bermasalah ukuran main jet biarkan standar. Tetapi buat menambah power atasnya silakan dinaikkan satu step. Yaitu dari 110 menjadi 115.

Selain mbrebet, karburator model vakum Satria F150 dikeluhkan kurang responsif. Gas dipelintir mendadak tarikan motor justru tercekik. “Satu-satunya solusi hanya dengan mengganti karbu. Pilihannya Mikuni 26 (Yamaha RX-King), Keihin 26 (Honda NSR 150R) atau Keihin 28 (Honda NSR 150SP),” tambah mekanik ceking ini.

Apabila memilih pemasok dari NSR SP gunakan pilot jet 38 dan main jet 120. Berbeda jika pakai karbu RX-King. Putaran bawah minta spuyer 22,5 dan atasnya 150. Bahan bakar sebaiknya tetap menggunakan Pertamax. Bila ganti Premium muncul gejala ngelitik.

CDI LIMITER

Bagi yang doyan kebut-kebutan dijamin kecewa dengan CDI Satria F150. Pada 11.000 rpm, putaran mesin tercekik karena otak pengapiannya dilengkapi limiter. Mengatasinya langsung ganti dengan CDI tanpa pembatas rpm (unlimiter). Pilihannya cukup banyak mulai produk lokal hingga impor.

Paling murah buatan Cibinong (CDI BRT) dibanderol Rp 550 ribu. Atau otak pengapian Thailand seperti LEK dan TDR Racing. Bahkan keluaran Jepang merek Shindengan juga tersedia. Harga bervariasi mulai Rp. 1,1 juta sampai Rp. 1,7 juta.

Keluhan lainnya, CDI rawan hilang. Letaknya di kolong cover bodi bisa diraba dengan tangan. Maling dengan mudah menggapainya. “CDI konsumen saya ada yang nyaris hilang. Posisinya sudah terlepas dari dudukannya. Mencegahnya bisa diikat dengan cable ties ke rangka,” saran Sumantri.

BELOK SETIR GETAR

Tongkrongan Satria F150 sporty abis. Apalagi didukung tenaga mesin gahar. Sayang, ketika melibas tikungan hati terasa miris. Stang terasa limbung atau goyang. Menurut Sumantri penyebabnya karena sokbreker depan tidak dilengkapi stabilizer.

Normalnya antara sokbreker kanan dan kiri dihubungkan dengan besi atau pelat. Fungsinya untuk mengurangi perbedaan turun naik kedua suspensi. Sehingga getaran dan gejala limbung berkurang. Lebih terasa saat ngerem. Ketika terjadi perlambatan sokbreker depan sebelah kanan lebih dalam turun. Sebab, letak cakram berada di samping kanan.

Sumber: Otomotif online

407 thoughts on “TIPS SATRIA FU-150”

  1. @bobby ferly

    kalau masih standar emang pasti gitu, itu karena pilot jet kekecilan. maklum std 12,5 harus melayani mesin 150 cc, otomatis kecekik tu bensin… aq juga pertama kali make mati juga, waktu itu mau coba tes speednya berapa… sekarang ga lagi, motorku cuma ganti pilot jet ukuran 15 (yang asli belinya! harga sekitar Rp. 28 ribu) coba aja yang itu trus nanti boleh ganti knalpot trus cdi yang sudah unlimiter bisa pake brt tapi kalau dipakai harian ga enak, harus tau setingnya.. mesti buat geber kali… eh jangan lupa pasang kipas di radiator…. dijamin ga bakalan mati lagi.. coba aja deh trus nanti kabarin lagi ya…

    1. Misi bro w mw numpang tanya, w punya fu th 2011, w coba buka tensioner sendiri trus w pasang seperti semula lagi tapi kog kick starter jadi gk bisa di genjot, itu kenapa ya bro???
      Thankz bls via smz aj bro, 089637166194

  2. Gmn ya crna nambh speed stru .apa ga pengaruh ma turunan bbmnya….

    brp hrga fu yg bru…
    blinya d mna klo d sby…

    katanya mesin satru cepet rontok gtu …apa bener …solusinya pa

  3. @irlan
    bro, stru di sini apa dulu nih harus jelas satria ru or satria fu. dan kalaupun mo nambah speed semuanya pasti setuju dengan tipe korek standar/ harian, semi racing or full racing. kalau yang mau biasa aja dengn mengganti cdi, karburator m knalpot itu sudah cukup, tinggal bagaimana cara nyetingnya. trus yang mesin satru cepet rontok itu kembali ke pemilik itu motor, selama pemakaian trus cara perawatannya baik aq kira akan baik-baik saja tuh.
    kalau mo beli fu coba aja tanya ke dealer resmi suzuki, pasti ada, harganya sekitar 17jt.
    salam bro.

  4. @vera
    ya yang paling gampang tinggal turunin sokbreker depan dan ganti sok belakang dengan yang lebih pendek, trus ganti tuh ban dengan yang lebih kecil… pasti pendek tuh.!
    salam

  5. @cli_own
    ya berbaik sangka saja mis vera itu butuh bantuan he..he.. padahal emang bukan rahasian umum kan.. 🙂
    trus mkstnya nyoba apaan nih bro?? diceperin gtuh?

    salam

  6. bro,g minta info donk ttg satria fu?
    g baru beli satria fu,tuh mtr punya masalah di bagian koplingnya….
    kalo kena macet,koplingnya jadi abis…otomatis g jd susah netralin tuh mtr…minta saran donk bro,thx….

  7. @yunus
    -Ganti dulu oli stadar pabrik dg yg lebih encer (ukurannya 10w/40)..
    – Kalo masih susah netral coba ketika akan dinetralkan di maju-mundurkan itu motornya… prlu diketahui ya bro, smua motor FU susah netral kalo mesin hidup. (kerenggangan giginya rapat banget..)

    1. Setuju boss.. Fu Emang sulit netral pas kondisi mesin hidup. Tapi pas mesin udah dimatiin langsung “Klik” netral mudah banget.

      Tapi ada cara lain, Pas mau netralin coba pas keadaan motor belum berhenti (masih jalan) >> gigi 2 langsung dimajuin dikit atau gigi 1 dicongkel dikit pasti langsung netral mudah banget.. intinya pas keadaan motor berjalan.. 😀

      1. dulu gw jjg gt….tp masalahnya nt d kupling blm full jd g netral bos…coba az k bengkel suruh bnerin kupling pasti jd gampang…salah kalo fu susah netral!

      2. saran aj bro, kalo untuk satria Fu gmpnk kok netralinnya, kabel kopling yang disebelah kanan itu ada setelannya, setelannya itu di tarik aj bro, tapi sebelum di tarik setelan yg di handle kopling mesti di mentokin dulu alias di kendorin . setelah bawahnya udah di tarik baru deh di coba dulu, kalo msh kurang tinggal setel aj dari atas. satrian ane jg ane gtuin skrg jd gmpnk netral, mlahn mau netral mulu

    1. pke coil racing v CDI standart mah pcuma bozzzz……
      sama ajah letikan api k busi besar v putaran mesin masih tertahan…

  8. brow klo saringan karbu di cabut kagak apa2 tuh ? trus mao nanya nih klo mau ganti pilot jet enaknya ukuran brp ya?trus klo ada yg mau jual karbu NSR SP sms gw yaKK ni no nya 08172383454,harga bersahabat yeeee TQ TQ

  9. @nicenicekk
    mending ga usah dicabut bro, gpp sih dibuka tapi konsekuensinya kotoran dan debu gampang masuk ke karbu dan pembakaran nantinya bisa kotor…
    – biasanya pj buat karbu SP ya skitar 40 sampe 42, tergantung setingan akhir aja bro.

    salam

  10. My Spec :
    1. PE 28, mj/pj 120/40
    2. CDI BRT dual band,
    3. Kopling RGR,
    4. Perkopling BRT
    5. Per klep ganjal
    6. Paking kop 1 lembar, blok lema aja
    7. Bubut piston 0,2 mm
    8. porting Polish
    tenaganya eduaann tenann di dyno test nyampe 19 dk lebih….., nyoba dah nyampe 145 km/jam masih sisa tapi takut.Cz ban standar he.., he..

      1. kok pistonx pke bubut seh??q nyoba lpas pak ga sampe bubut piston,malahan sekarang bubut kop 0,8mm cuma tambah coakan aja bos

    1. motor gua aja standaran gigi 5 masuk 125
      pas masuk gigi 6 top speed nya 147
      ikut jualan bro
      gua mau ngajak tuker tamabah mesin fu gua taun 2009 bore up jd 200 cc pengen jadi standaran 1,5 jt nego

  11. Bro gw pgn pake karbu rx-king di fu gw tp laennya msh stndar smua dr cdi sampe knalpot, bs ngaruh ditarikannya gak bro? Harga karbu rx-king brp ya? Truz pj ma mj nya pake punya m0t0r apa? Secara Biar mudah nyarinya gt…

    1. @Raptorz
      g pa2 smua standr ganti karbu rx-king,. kevakumannya jadi hilang. coba aja langsung pasang (Pj/ Mj nya yg standar aja dulu udah enak kok) tinggal seting dah. oh y kalo harga di rentan 400rbuan bt yg baru, nah klo yg second silahkan nego aja bro.

      salam

  12. bro,, mau tanya ne,, filter karbu yg merek garuda bagus ga seh? soalnye tmen qu ad yg pake n lari nya buset banget pas di gnti filter standart langsung boyo,…

    1. @tfk
      wah baru tau tuh, blum nyoba jg.. tapi kalo udah ada yg nyoba kayaknya lumayan buat nambah tenaga,. udara ke karbu jadi lebih loss.
      salam

  13. bro gw pake karbu nsr
    gw pake mj/pj 152/42
    rpm atas na brebet bro
    cdi msh standart
    tuh enak na pake mainjet & pilotjet ukuran brp??

      1. mau nnya nih, mtor gua satria f 2008 udh ganti cdi karbu ukuran p26 ko setingan atasnya masih ngbrebet yah ? pke krbu yg laen juga gitu, kira” apanya yah ? thanks

  14. oia ne,, sekadar nambah info,, buat filter karbu yg merek garuda asli,, ktnya kisaran 50 rb,, nah buat yg palsu ga au dah,, selebih ny cari au sendiri yaaa.. ini bukan promosi,, hehe
    peace,,

  15. @FU mania

    wah tu mainjet nya blom d ganti ye ???
    pk yg kisaran 110 ampe 120…
    kl msh st c pk 110 cukup…

    pokoknya liat aja kepala businya
    kl warna nya merah bata artinya cocok..
    putih terlalu irit kl hitam terlalu boros…

    1. @FU mania
      dua2nya sih bagus, cuma yg tinggal plok itu hyperband, tapi klo yg mo bisa distel timingnya ya dualband, cm harus pasang saklar jg bro.

  16. bro tanya lg nich…hehehe
    em kan ganti karbu PE28 mesti coplok boxfilter..
    nah trus slang pembuangan angin di mesin nya gw satuin ma slang di dket lubang pair,ad masalah kg??

  17. d sambung gt bro ??
    kl menurut ente sih gpp sih,,,
    cuma sayang nya uap panas dari mesin ga keluar mending d biarin aja..
    trus posisikan tuh selang menghadap bawah atau yg terlindung biar aman dr cipratan air dll.
    kl ane sih make tabung pendingin biasanya ada stiker trmignoninya gt…

  18. owh gt…kira” harga nya brp’n ya tabung na??em bro motor ente ud di apain aj nech??
    btw ane minta foto motor ente dnk..
    sklian ane mo liat posisi tabung nya…
    krmin ke email ane ya HARWIN_126@YAHOO.COM
    thx bro…………

  19. wah motor ane sih “standar” boss,,,,
    hehehe…
    boleh tp yahoo lg ada gangguan nih keknya…
    yg sering2 cek email aja deh,,,

  20. thx bro…
    foto nya ud sampe…
    wah mtr u kinclong dah….
    bro tabung trmogni na beli dmana??
    harga na??
    owh ya lampu speedmeter pake lamp HP ya??

    1. @FU mania
      wah mahal bro, liat di site yg jualan skitar 3 jtaan. tapi kalo minat mah beli aja, psti keren bro!! (bikin ngiler he..he..)

    1. @vichi
      undertail udah banyak kok. coba liat di siam. kalo tdr m dbs sebenernya cuma beda merek aja. bahan, ukuran ma las2annya juga sama.

    1. @tfk
      ga juga bro, kalo yg upside down bener fungsi peredaman soknya lebih bagus,. nah kalo yg variasi emang tujuannya buat gaya2an aja kok. riskan bocor sil nya. makanya kalo mau pake aja yg kayak motor doni tata yamaha tz 125 he..he.. mahal tuh!!

    1. kak ni gw nico
      motor gw khan udh gw modif neah . . .
      CDI BRT Dualband
      karburator NSR SP 28
      noken as nyh udh bu”tan

      kurng apa lagi ya kak . . . . .

  21. iy jg sh< tp pndapt qu, kaya ny up side down cuma nambah prestise aj,, cz harga ny mahal.. biar gengsi dikit gto..

    piss..

    1. @tfk
      kalo handle y sesuai selera lagi tuh bro,. gw pake yg yoshi lumayan enakan tuh.
      klo OL y kalo lagi kosong he..he.. biasana malem itu jg klo g capek, trus pagi2 sblm kerja. menyesuaikan.

  22. hehehe.met tahun baru ya buat smua FU raid nich..
    sorry ucapin na telat,hehhe.
    bro gw mau tanya nich..
    kok klo motor w di dorong bunyi kletek2x gt ya…dibagian gear dpn na??knp tuh??
    padahal gear ud ganti baru 1 set.

    1. Rantainya udah di Cek ga ?
      mana Tau rantainya ga Stel lagi ,..
      ane juga udah pernah Gitu , waktu pake gear 13 46 , rantai gua cpet ancurny , pdhal udah pake SSS sama aja ,..
      ganti ..

  23. @fu mania
    itu bawaan om
    analisa ane mungkin suara girboksnya
    tapi coba aja deh
    rantai motor om lepas trus masukin gigi 1 n gas pelan aja masih bersuara ga tuh ??

    @daeng
    tinggal d mn bro ?

    1. gue pux saran…. make karet bantalan rantai jupiter mx… udah cukup sangat mengusir buxi ribut pada rantai fu….
      gue coba…… d jamin aman….. dan ekonomis….
      salam fu mania…. obay

    1. @FU mania
      itu emang kadang2 gitu,. suara kletek-kletek di rantai FU. kemungkinannya bisa dari gear depan atau karena rantai yg beradu dg pelindung swingarm yang dari karet itu. coba stel lagi rantainya jg sampe terlalu kenceng atau terlalu kendor.

      1. om mau nnya nih, saya punya f thun 2008 udh ganti cdi sama krbu p26 tpi atasnya ngbrebet ? pke krbu laen juga bgtu, kira” apanya yah om ? thanks

  24. tergantung bore up nya…
    mo yg berapa cc ??
    tmn ada bore up 190cc seher pk scorpio tp crankcase mesti d coak abis sekitar 700 ato 900…

    lupa saya om

    ada juga yg 165cc pake tiger ov 150 ato cbr cuma kl ga salah mesti bikin boshing pin seher

  25. bro rantai berisik emang bawaan satria karena gw pernah tanya ama mekanik, katanya itu ga apa2, jadi tenang aj bro selama ini gw geber FU Alhamdulillah aman.

  26. bro daripada bor ap mending ganti camshalf dulu aj,itu pun dah enak larinya, karena bor ap pasti engkol jadi keras. Bro safety first ya…. tapi gw juga speed freak juga

  27. @telik sandi
    tergantng boreup nya bro
    kl gw sih misalkan uda boreup d atas 200cc sebaiknya ganti juga klpenya bgn ukuran yg lebih gede coz coz tenaga boreup yg uda d hasilkan bakalan percuma kl qt ngga ganti klep

    kl motornya cuma buat harian sih mending cuma ganti seher scorpio aja paling biayanya kurang dr 1jt kl ganti cam biaya ya lebih gede lagi karna qt harus bikin SHIM lg

  28. ehm klo mau bore up,komponen yg mesti di beli ap aj??(cuma seher am ringnya aj ya??)maklum ane masih ijo am yg nama na boreup…….hehehe

    1. pen pistona bray geser sudut ma besarin kompresi lubang masuk keluarnya juja paztinya ma klep pke TK+2,cdi rextor,karbu pe 28,perkopling ganti daytona coz klo pake yang biasa masih suka slip koplingnya trus pembuangan cri knalpot yg lehernya besar kayak DBS,CLD,r9racing tuh knalpot thailand sippp dah….
      gir blakang ganti 41 truz cari yg rada tipis broo gw jamin spido fu lw ud gag bisa baca kcepetan motor lw…
      ntu spek motor w….

  29. kl pin sehernya sama nerarti tinggal beli ring,seher, trus bawa ke tukang bubut minta d kasih boring
    biasanya jg uda ngerti sih…

    emang tinggal d mn om ??

  30. d bandung om….
    pastinya sih tambah boros cuma ane ga tw segimana borosnya tuh kl uda d boreup…

    tar ane tanyain tmn ane dlu,,

  31. permisi…

    numpang tanya….

    motor gw abis ganti ban battlax ukuran 80/90 sama 90/80 oG ga isa lari ya???
    pdahal dolo ori smua bisa lari 147km/jam…

    ada solusi ga???
    kalo perlu ganti mesin ato apa, tolong kasi harga sekalian ya…

    THX alot…

  32. @rio delphi
    owh w lupa klo u tinggal di bandung…
    ente yg yg dlu krm pict kan ke email ane???hehhe
    ok ane tnggu kbr na om….

  33. bro, mo nanya..
    kondisi motor semua standar. tapi kok tarikan bawah ngk enak kya yang ketahan, truz tarikan atas pas gigi 5.6 kya yang loss power.. ada saran ?

    satu lagi bro…

    gw pernah coba pasang karbu rx king…tapi koq kenapa brebet yah…?
    mj and pj nya masi standar rx king…

    minta sarannya dong bro…

    thx..:)

  34. Slam hangat fans FU,om gw pngEn ty neh bwt harian fU gw diapain yah?kl lg rOAdrash sm ninja atopUn scOrpiO sUka ga bda jauh?tlong iNFo’y yah khusus bekasi,yg bUdgET’y ga nguras kaNtong,hehe-

  35. motor fu saya….
    paking silinder head tinggal selapis dibuka dua.
    knalpot AHM
    per kopling merk maraton.
    trus setelah dipasang semua timbul ledakan dari knlpot….
    setelah itu saya tutu sistm FAIR nya tidak ad ledakan lg , tetapi saya rasa tenga nya agk kurang enak .
    keadaan mesin jg tidak mau slow….
    tlg dnk giman bagus nya ,ak minta petujuk ap ja yang sebagus nya diubah untuk menambah perfrmnce motor saya. oh ya masalah nya ak ingin coba buat supay dia agk lebih garang dari mtr standar..

    1. @andi
      itu kompresinya jadi tinggi, akibat paking di lepas 2 lapis.. di karbu udah diganti apa aja,. soalnya kliatan bgt itu kekeringan.

  36. law bisa minta ketentuan atw ukuran ap saja yang dirubah ,secara detail…..atw ad yang bisa saya hubungin untuk konsultasi.
    maslah nya ak kerja di beres susuki jambi.

  37. bro, knapa ya FU gw kok suka mati2an gitu ?
    padahal penyetelan karburatornya udah oke.
    kabarin infonya ya bro……

  38. rencana nya she ak pengen ganti pj:15 n mj:115..bagus ngk yach..
    oh ya , aku uda ganti knlpt ahrs fctri 4…
    trus ak ud bli cam saft merk WRD….
    oh ya ap ja ya yang dirubah,,,,,,
    ud ak coba pasang paking ak kembaliakn kaya semuala, tapi pas diputar mentok…
    ak jd pusing neh…
    tolong……………………………………..

  39. bagus ngga nya itu bisa diliat dr kepala busi
    kl putih = terlalu miskin bahan bakar
    kl merah bata = pas
    kl hitam = terlalu kaya bahan bakar

    kl uda ganti cam palingan setting celah klep dengan car ganti SHIM

    apa nya yg mentok om ??

    yg ingin share silahkan
    delphee_mallow@yahoo.co.id

    kita sama2 share aja

  40. gw da keluhan neh di FU gw..
    roda2 tuh kalo lg jalan pelan kerasa goyang or ga geleser jalannya.apalagi klo lg boncengan.
    tu knapa ya..?
    bannya,peleknya or apanya ?
    trus kayanya putaran gir rantenya ga lurus..

    thangs…

  41. @bhenk2
    wah mestinya lurus tuh bro
    periksa deh bagian as armnya barangkali bengkok periksa juga bagian bearing belakang ama nap gearnya kl masih garansi minta klaim aja

    @sinyo
    kemelitik apa ngelitik
    trus bunyi di bagian mana tuh kl head kemungkina bunyi rantai keteng kl ngelitik mah bisa disebabkan kualitas bensin yg jelek

  42. @fu mania
    gampang sih, klo pemasangannya bener2 pake perhitungan dan ke presisiannya bagus pasti awet.
    trus yg paling penting kamu harus nge balance kruk as nya,
    supaya bener2 balance.
    klo ga balance, motor jd bergetar bgt. getaran itu salah satu dampak yg bikin cpt jbol.

    semakin baik balance kruk as nya-semakin dikit getaran .semakin dikit getaran-semakin awet motor kamu .

    motor kmu pasti awet ko meski uda di bore-up.[beda crita klo kmu bawanya kasar :)]
    klo ngerembes, apa pakingnya ada yg bocor??
    coba cek dlu aja pakingnya.

    *pake seher scorpio crank case nya di bubut jg yah?

  43. getaran na ud sip…(getaran na dikit)
    rembes na disela-sela sirip na blok na…
    knp ya??
    iya crank case di bubut abis………^^
    ngmng” harga blok baru na mahal ya^^
    ad yg mau jual blok second na kg ya???hehe^^

  44. @fu mania

    hah??di sela2 sirip blok seher?
    itu mah bocor kali?
    ato saking tipisnya jd ada lubang kecil?
    coba cek bos! mtor ngebul putih ga?

  45. mas,,
    FU saya semua standar,,trus bila saya ganti dengan CDI BRT,,buat harian,,apakah ada dampak negatif??apa itu??

    bila berkenan,,balas di HP saya_085292568958

  46. motor kg ngebul ASEP putih boss
    malah tarikkan na enak buanget….
    cm ya gt boss,oil na rembes gt….
    ap efek dari boringan na??jd terlalu tipis gt??
    klo ad yg mau jual blok standart hub e-mail gw ya…
    di HARWIN_126@YAHOO.COM

  47. owh ya tambah lg nich….ehm bro enak kan buat harian mainin ap aj ya???
    klo pake seher scorpio ribet engkol na(keras&kg bisa langsam gt^^)hehehehe

  48. help please
    ukuran main jet buat satria f yg standard nya brapa mau d balikin standard lagi nih motor, tapi lupa ukuranya :>

  49. bro, FU gw kok jadi susah di netralin transmisinya ???

    oia, kira2 knalpot std FU yang 2009 udah ada blum pasarannya ?

  50. @Andut
    tanya aja ke beres sekalian bli di sana, pasti ada kok,. soalnya g tau jg ha..ha.. brpa ukuran MJ,. kebanyakan ngutak-ngatik PJ aja.

    @Tito
    Kampas kopling kyknya dh mulai menipis tuh, musti diganti. klo g oli pake yg agak encer, trus terakhir liat lagi setelan kopling di handle nya.. coba kencangkan lagi.

  51. Mw tny klo bore up FU piston Tiger kira2 karbuny gnti pke apa?trz pilot jet ma main jetny msti dgnti brp step?

  52. Salam knal bro ,gw mo tny neh !
    Fu gw stndar ,tp CDI ud gw gnti ma BRT yg dualband ,tp knp gw gas pol masih ‘mbrebet’ yh ?
    Padahal wktu gw pasang pertama kali mpe rpm mentok ?knp y bro ?
    Trz gw pgen kohar ne ,pntes’a pke krbu ap ?
    Truz klo pke seher scorpio jd boros bgt gk bro ?mslh’a sklh gw jauh ,hee..
    Oia ,sekalian kasih harga karbu ma seher y bro !!

    Oia ,klo ad yg mau jual blok ma seher 2nd hub 085742717771 ,harga jgn mpe bkin kanker yeh !

    Thx a lot , ,

  53. Slm knal buat smua yg exist m fU ny..
    Heu..heu..
    Om nmpang tnya nh..
    Klo cdi brt yg hyper pke kuil racing kndla ny ap..
    Trus pke karb pwk 24 ssah nyala ky yg tlat bnsin..p pngruh dri mmbran pmpa bnsin msih di psang p lbih baik di lpas trus pke kran..
    Ksih slusiny..

  54. @Guruhsuck
    coba di seting lagi karbu, terutama Pj dan setelan anginnya.. mudah2an g nembak.
    trus klo pake seher scorpio pasti lebih boros, tapi tenaga jadi lebih nendang. kalo mau kohar karbu bisa ganti rx-king atau sekelas PE28. mantap tuh.

    @117
    sama, coba ganti PJ ke yg lebih besar, kalo masih nembak tutup lubang PAIR nya.

    @119
    rekomendasi CDI brt adalah koil std,. soalnya dari yg pake koil racing umur itu CDI paling setahun kurang.. ini disebabkan CDI BRT sudah disesuaikan dengan arus listruk koil std.
    – PWK 24, pasti telat lah bro,. kan std FU karbunya ukran 26. lebih kecil berarti kecekik tuh bensin. coba ganti ke yg 26 atau 28 kayak PE28.

  55. Sbnrnya pake PWK 24 bs cm bth Pj n MJ geden konsekwensinya boros bgt..lgan jg perlu ngakalin karet manifold pk solasi biar gak longgar..q jg pnh pk PE 24 n jauh lbh enak dr karbu std tp ada penyesuaian antara lain Pj 55 n MJ 120 trs box filter dicopot..biar venturi PE 24 n karbu std 26 tp kl setingan tpt y yg PE 24 jauh lbh enak..mw lbh galak lg pk Mikuni TM 28 Sudco…tp kl bt harian y puyeng jg bensinnya.

  56. kq q br tau y kl CDI BRT rekomx pk koil std..cz q dah pk koil RM 125 tp ok2 z..mlh lbh enteng larinya n bensin jd irit..kn pembakaran jd lbh baik kl disulut api gede..mkn ada bnrx jg pk koil aftermarket yg g jelas bs jdin umur CDI pendek..kl gt y mdg pk koil std…

  57. @Bamz
    y setuju, bisa naikin PJ, MJ tapi y itu boros pastinya.. Klo BRT sih rekomenx kyk gitu,. tapi kan yg make jg pasti punya selera sendiri kan.. makanya ada yg pake koil racing, ada yg std… kembali ke raidernya jg. ^_^

  58. tinggal seting angin karbu z..kl filter di pasang biasanya angin mnt di tutup/diputar kekanan kl di karbu vakum…kl filter dicopot y kebalikannya..FU q filter ttp dipasang tp slang penghubung kekarbu q copot..y cb z brgkali bs

  59. @Jay
    bs jg tp harus ngrubah soketx..ribet.mdg bli CDI racing bt FU, tgl PNP beres…lgan CDI shogun 110 yg Shindengen jg mahal, hampir sama.kl pk bekas tktnya performanya dah turun..sbnrnya bkn unlimiter tp limiternya lbh tinggi dr CDI mtr lainnya

  60. bro….
    ane mau jual blok satria fu BOREUP 2nd(plus seher & ring).
    bagi yg berminat hub 085885538855(jakpus)

  61. gak gt ah nyo’..
    ane udh mo 3 thn pk FU,tp gak prnh ngerasa sprti yg di keluhkan tuh..
    kebut2 an enak aj kok..sering tembus 135km/jam kok nyo’.
    yaaa nm nya jg DOHC,lbh mantep di putaran atas x ktimbang putaran bwh..
    aneh klo ane dnger mslh putaran bwh ngeberebet..ms underbone ngeberebet nyo’.
    trus mslh nikung..FU mantep nyo’ di ajak ngerebah,gk goyang kok..pkoknya alus dah nyo’ klo bwt ngelibas di tikungan..
    tp ini mnrt ane nyo’..
    mungkin jg postur badan rider mmpengaruhi nyaman gk nyaman nya tunggangan.

  62. bro ane mau tanya nich…
    karbu pe 28 ane kya na bermasalah nech..
    knp kg bisa langsam ya???
    stelan gas di stel besar,gas malah nyangkut di rpm 3
    ap part si karbu ad yg bermasalah ya???tolong dijawab ya^^

  63. halo bro smua
    slam knal aj dri jesson
    mw nanya ni karen fu gw udah pasang knalpot standar tp udh di bobok slencernya.suaranya keras kalo digas tp kalo pelan adem.sampe dimarahin ibu2 gw gra2 suaranya kenceng.tarikanya jg gag trlalu brubah dgn yg stdnya.yg gw pngen tanyain efeknya apa ke mesin dngan pmakaian lma.truz gw jg pngen psng krbu king.ap aj yg hruz d’prlukan.pj/mjnya brp.truz stelan anginya gmna.??
    itu aj.tlng ya d’jwb syp aj yg mau jwb

    1. paling2 cm agak boros nyo n gk ngaruh ap2 ke mesin,asal mesin gk di macem2in ye nyo…
      mslh karbu king ane kurang paham nyo,tp masa sih karbu 2 tak di pasang ke 4 tak..lagi an canggih an karbu FU x nyo..
      wise aj nyo utk setting karbu,yg jelas saran ane mesin gak ush di macem2in krn udh under bone nyo setting an nya dr pabrik.
      peace…………

  64. @brow2 smwa.
    Klo stelan angin di puter searah jarum jam dampaknx apa?
    Klo ke lawan arh jrum jam dmpknx pa?
    Fu Q stndr&filter karbu gx di copot.
    Stndr bgt dech!

    1. coba aja dites. kalo diputer kyk gitu gimana. yang jelas itu untuk menyetel suplai angin.

      kalo digas masih anginnya masih banyak puter ke kanan.. kalau digas spontan anginnya kayak tersendat, puter ke aranh kiri.

      itu harus kuat feelingnya brader!!

  65. Siang bro..
    Djual blok seher ori standart satria fu..
    harga 450rb (nego)
    Bagi yang berminat please contact 021-96091398/087883444344.
    thanks..

  66. nyuwun sewu..mas bro,mo tnx, knalpot sat fu bs pasang di raid 125 g?dalam artian langsung plug n play,ga pake ngubah2? mohon pencerahanx..

  67. bro otim w mau nanya w mau ganti gir 40 tp ban nya lumayan gede ban dpan 80/90 ban blakang 80/100 bisa apa ga dan bikin lemot ga coz cdi dah di ganti recing thex”s yaaauupp

    1. kalo depan 80/90 itu masih ukuran std… nah satu lagi 80/100?? waduh baru denger tuh ada ukuran 80/100.. ada juga 100/80-17 atau 110/80-17. masih wajar kok perbandingan ukuran bannya. nah klo soal lemot belum tentu,. klo untuk akselerasi (tarikan awal) past agak lemot, karena perbandingan gir agak berat,. tapi klo untuk topspit pasti kuenceng tuh…

  68. bro saya mau nanya lagi ni motor saya sering mati padahal pilotjet nya 17.5 tp ko sering mati dan knapa motor saya sering angot”tan kadang enak kadang ga enaka

    1. tiba2 mati pas lagi dipake atau gmn bro?? coba dulu soket2 kelistrikannya, spa tau ada yg konstlet.. coba jg liat busi, koil dn parts pengapian…
      jangan terlalu fokus ke PJ yg udah 17,5… karna PJ itu hanya untuk menanggulangi kekeringan bensin di karbu.

  69. bang otim….
    mau tanya nihhh….
    katanya FU 2009 kurang bertenaga tuh kenapa yah ???
    trus saya ada rencana bulan juni nanti mau beli FU 2009…
    eh katanya banyak denger kurang bertenaga,,,
    padahal tuh FU dah pengen banget wa pegang…
    hehe…
    maklum dah kebelet banget…
    kalau misalkan tu FU dah turun nih…
    hal yang pertama yg harus di taplokin k FU apa yah???
    kalo wa taplokin langsung ngarah ke mesin gimana neh????
    yah seperti ganti karbu,CDI,koil,knalpot,dan banyak lagi…
    ato ga mending dandanin aja dulu nih motor???
    maap yah bang banyak nanya…
    soalnye wa pemula neh mau bwa FU…
    bang otim kan dah jadi THE MASTER FU…
    hehe…
    🙂

    1. walah master dari ancol kali y he..he.. biasa aja lagi..

      klo soal kenceng g kenceng itu menurut rider yg make itu motor,. karna secara spesifikasi mesin tidak ada perbedaan mencolok antara yg dulu atau yang baru.
      lebih baik jangan dulu mengklaim bahwa FU kluaran baru itu kurang kenceng, malahan fiturnya kan ada penambahannya.. mending coba dulu.

      kalo nanti emang merasa kurang kencang, boleh lah pake tambahan part racing add on yang sudah bnyk tersedia di pasaran.

      saya yakin kok, FU keluaran baru jg g kalah kenceng dg yg jadul..

  70. bro saya mau nanya saya pengen ganti per koplik recing tapi kata brngel saya ga usah di ganti cuman di ganjal aja tapi saya binggung menurut bro otim bagai mana dan ada efek nya ga

    1. keduanya bisa diterapkan,. karena hasilnya emang kopling jadi lebih nendang… ingat aja kebutuhan itu motor,. apa buat balap atau cuma buat harian,. kalo buat balap mending ganti itu per kopling dengan yg racing karena pernya lebih keras, coba kalo pake yg std diganjal, pasti itu per koplingya g kuat… nah kalo cuma buat harian cukup seperti yg dibilang itu bengkelnya,.

  71. Bro gw mw tanya donk, apa kelebihan n kekurangan klo FU pake oli yg lebih encer n agak kentel viscositasnya,n menurut lo FU bagusan pake oli yg mana

    1. minimal pake yg 10/40… soalnya klo encer itu oli maka putaran mesin jadi lebih ringan.. tapi jangan asal encer y wkwkwkwk

  72. bro motor gw knp ya??suara noken ass na kasar??
    tp klo mesin na panas ilang tuh suara…ad yg tau knp??

  73. bro otimm..

    g mw nanya nih… FU yg 2009 nih, kalo mw dandanin jok nya bagusan modelnya kaya gmana yah ???

    and bagusan ukuran ban bot FU yg 2009 brp ? Pokoknya buat nikung” enak dah…

    apakah permasalahan di FU yg lama ama yg baru ini masih sama seperti yg diatas ??

    trus kalo g ganti pilot jet sama CDI nya di BERES tuh bisa di setting ngk ama mekanik BERES nya ??

    1. klo jok sih sesuai selera aja y… soalnya klo musti gini gitu ntar ga cocok dg selera pribadi ha..ha.. nah bt ban dpan paling besar bisa 90/80-17 (itu jg udah mentok2 spakbor) bisa dikurangin jadi 80/90-17, klo bt belakang coba dulu yg 110/80-17… ini jg udah gede kok, n enak bt rebahan.
      masalah FU kebanykan y gitu,. klo soal beres mending langsung aja tanya ke mekanik beresnya, tapi pasti bisa kok, kan mereka dah pada dilatih buat ni motor.

      1. ouw…kalo pke ban kecil ukuran brp yah yg cocok?? buat gaya..cuman jgn terlalu kecil… hohoo

  74. bro otim, mo tnya,fu ane top nya sih mantap, sanggup 145, cuman npa ya kdang klah di trikan pas nyoba ama fu tmen. Rasanya setelah ganti gi2, tarikan nya kurang spontan, apa perlu ganti pir kopling?
    Ow ya, skedar tau, spek motor fu 2006 std, cuman pake pj 17,cdi shindengen,n knpot yoshi.
    Rencana mo ganti karbu juga,menurut bro otim,yang gampang setting nya buat fu ap? buat harian aja, soalnya ane suka motor minimalis, tapi maksi.

  75. bro….
    (sapa aja yg mau jawap)
    itu d atas d blng byr enak gnt pilot jd 15, main nya jd 115.
    itu hrus copot filter dulu apa ga?
    trus motor masi std, gnt cdi gpapa?
    klo gnt pk apa yg efisien bwt harian?
    BRT hyper? BRT dual? apa Rextor?

    1. ga perlu copot filter brader,. kan karbunya jg g diganti…
      kalo mau gnti CDI silahkan,. BRT yg hyperband enak bt harian,. rextor jg,.. tapi ingat seting ulang y itu karbu,.. biar enakan makenya.

  76. Broo, mau tanya nih klo mau bore up fu

    blok’a bawah’a pakai ap
    Seher’a pakai apa ya ?

    trus harga’a pasaran masing” barang’a brp y?
    ________________
    Mohon bantuannya Suhu !!

  77. bro motor saya standar udah gantu pj 17.5 kalau ganti mj tu motor ada larinya apa ga dan tambah boros bgt ga

  78. Yo para Satria-ers. gw baru beli satria FU 150 yang keluaran baru. Nah setelah gw oprek2 neh web, gw baca banyak kekurangan terutama pada responsif nya pas kita nge-gas terlalu kejut. trus masalah kalo overheat, sehingga harus pake cooler / kipas lagi. dan yang terakhir masalah shock yang imbasnya bisa2 bagian depan satria ngebuang kalo terlalu rebah.
    Yang gw mau tanya… opini2 ini dari sisi bikers yang suka ngebut2an atau yang normal2 aje? soale, jujur gw seh bukan biker yang suka racinghard. tapi standar2 ajee.. kalo lagi ‘panas’ baru ngejer tuh tandem… dulu sempet pake mx.. lari sampe 100kpj udah poll (ga berani maksain). kalo satria gmn? masa lagi ngebut ngejer tandem tiba2 mati trus pake starter hidupin lg. huaaaa, tengsin atuh. apalgi kalo pas belok (sekitar 60 derjat aja dari bawah posisi tegak) malah jato gara2 shock yang ga ada balancernya.
    Trus masalah knalpot nembak2 apa semua satria standar kaya getu? waduh gawat ya, istilahnya beli blm lengkap, musti oprek sana sini dl.
    THANKS BUAT BIKERS , salam.

    1. artikel di blog ini hasil pengalaman pribadi para rider yg memakai FU. bukan untuk spek balap lo ^_^. soal kurang responsif maklum lah brader,. kurang responsif karena karbu masih vakum,.. makanya gnyk yg ganti ke non vakum. trus overheat, sebenrnya bukan overheat sih,. cuma panas akibat oli yg masih std dan PJ yg kekecilan.. trus soal suspensi yg g ada balancernya karena ini udah ayam jago yg stabilitasnya lebih baik dibanding MX yg masih pake suspensi teleskopik, sepengalaman saya nikung rebah di rata-rata 90kpj FU masih ok aja tuh.. dulu jg sy pernah ngalamin..

      1. Setuju Bro Otim..fu gw standar cm ganti ban jd FDR MP57 90/80 (dpn/blkng) asik2 aja dibawa rebahan malahan lg manteng 100kpj lebih, uuaaasiikk tenan;)

      2. enak y brader… nikung rebah di kecepatan segitu… kayak jadi pembalap beneran wkwkwkwk,. jadi pengen lagi…lagi….lagi….lagi….

      3. Lebih mantap klo pake stabilizer stang yang nempel ke rangka (apa namanya lupa) spy ga “goyang” sewaktu “rebahan” di tikungan pada kecepatan tinggi..

      4. Eh Budz anjing punya Satria jga lw !!! Tpi lw bego, masa ban Satria lw depan belakang ukurannya sama, dimana mana juga ban depan tuw ukurannya harus lebih kecil daripada ban belakang, gak sama kayak Satria lw gt !! Gmana sh lw ?!!?!?!

  79. Wah bang Otim huebat tenan. 90 Kpj rebahan, bisa cekot2 ane…hehhe. By the way thanks banget buat responsenya. ane masi ada pertanyaan tersembunyi di benak ane.
    ane ga berani ganti PJ yang biasa disebut2 bisa nanggulangi knalpot nembak2.. ada cara laen ga? Kalo karbu, bukannya tergantung setelan? kalo setelan mantep, seharusnya ga nyekik performa tarikan.
    Ane rencana pake oli Repsol synthetico 10W40 (semi synthetic ya?) sebagai awalnya. jadi rencana ane ganti oli standar awal suzuki trus ane ganti ntu repsol. menurut ABang gmn? setelah 500 ane ganti sesuai standar. soaleee asumsi ane mesin awal2 kalo ga dilumurin oli bagus duluan, bisa kekikis dapurnya.
    Thanks BUAT BIKERS. Salam

    1. Rebahan liat kondisi jalan jga brader,. kalo mulus, g ada kendaraan lain trus tikungannya bulet-bulet nah itu baru enak… klo jalannya blong2 banyak mobil wah pasti di rumah sakit tidurnya wkwkwkwk (na’udzubillah deh kyk gitu mah).

      Kalo mo coba dulu seting di karbu silhkan dicoba.. tapi biasanya itu PJ yg std ukuran 12,5 terlalu kecil untuk ukuran mesin gambot 150cc,. liat aja smash yg 110cc aja pake ukuran 15 PJna.. yg shogun jadul pake 17,5 PJna. dan memang sudah terbukti penggantian PJ mengurangi gejala nembak sewaktu gas dilepas dan gejalan tiba2 mati ketika motor sedang berjalan.

      kalo oli memang mendingang diganti deh,.. bukannya meremehkan oli std pabrik,. tapi tau sendiri kan gimana oli std pabrik.. saya kira yg disebutkan brader tadi ada benernya jg tuh.

      salam

  80. Aku liat di sbagian besar artikel kebanyakan para modifikator mengagung-agungkan produk luar(Bukannya aku melarang dan g mampu beli, hehe)..misal Knalpot Racing, Race Tire dan CDI Unlimiter! Padahal produk lokal dr bengkel2 ternama di dunia balap Nasional sudah bs bersaing, dr model, kualitas bahan, suara hingga efek penambahan tenaganya jg bs diaacungi jempol;) Kualitas dan Performa yg dihasilkan sama bahkan bs lebih bisa diboyong dng harga yg relatif murah dibanding produk luar, apa itu pantas menjadi pertimbangan para modifikator yg hanya beli merek? Menurut Bro Otim pigimana,setuju tidak?

    1. setuju bgt… produk lokal sekarng dah mulai bersaing dengan produk luar,. kayak CDI.. BRT, REKTOR, XP, udah mulai bersaing tuh,. trus ban, FDR, IRC siap bersaing dengan produk luar.. bahkan knlpot skrng produk dalam negeri mulai jg bersaing.. jadi cintailah produk-produk indonesia.

  81. Kenapa dg FU saya ya..
    CDI BRT, Busi Racing, BBM Pertamax, yg lain standart, lari mentok cuma 110, dah gitu bisa batuk dan nembak2 lg…
    Tolong bantuannya master…

      1. .sorry gan.. lha kalo klo satria ane kan dlu jg bekas korekan harian n gonta ganti karbu sampe manipol sobek n longgar abis itu saya isolasi deh yg longgar ,yg ane mau tanya knpa pas ane ganti karbu standar lg n karbu king pun knalpot meletup2 jg padahal ane borosin pun jg masih meletup2, apa bermasalah dr manipol longgar atau leher angsa knalpotnya ya(dlu emang pernah saya ganti2 jg sih), mohon pencerahannya gan.. thanks

    1. Coba spec standar gw;
      1.Karburator PE28 (Mj/Pj:120/35)
      2.CDI BRT i-Max Remote 16 Kurva
      3.Koil Suzi RM 80
      4.Knalpot Custom Yonk Jaya
      5.Per Kopling Costum Yonk Jaya
      6.Per Klep Costum Yonk Jaya
      7.Shock belakang YSS F150 Modified
      8.Gear Belakang Custom (Turun 1 Mata dr 43 jd 42)
      9.Ban FDR MP57 90/80 (dpn/blkng)
      10.Busi NGK iridium
      11.Motul Oil
      12.Pertamax
      13.Filter Karbu TDR
      14.Kabel dan Kampas Rem TDR
      15.Kipas Pendingin Custom ala Bro Otim (Mantab)

      Maksudnya standar buat Raja Jalanan..kwkekwkek!!

      TopSpeed br nyoba ampe 148kpj, Lbhnya ngeri takut ga ke rem..

  82. sbetulnya kenapa Satria dikasi PJ sekecil itu? padahal motor super dibanding shogun dan smash. hmm aneh.. mgkn biar ga boros ya? Brader Otim, kalo ganti PJ otomatis boros kan?

    1. Coba spec standar gw;
      1.Karburator PE28 (Mj/Pj:120/35)
      2.CDI BRT i-Max Remote 16 Kurva
      3.Koil Suzi RM 80
      4.Knalpot Custom Yonk Jaya
      5.Per Kopling Costum Yonk Jaya
      6.Per Klep Costum Yonk Jaya
      7.Shock belakang YSS F150 Modified
      8.Gear Belakang Custom (Turun 1 Mata dr 43 jd 42)
      9.Ban FDR MP57 90/80 (dpn/blkng)
      10.Busi NGK iridium
      11.Motul Oil
      12.Pertamax
      13.Filter Karbu TDR
      14.Kabel dan Kampas Rem TDR
      15.Kipas Pendingin Custom ala Bro Otim (Mantab)

      Maksudnya standar buat Raja Jalanan..kwkekwkek!!

      TopSpeed br nyoba ampe 148kpj, Lbhnya ngeri takut ga ke rem..

  83. guyz, gw baru beli New Satria 150 neh. Sadis ya, gw serasa naik kuda liar yang kapanpun mau kenceng mulu larinya. cuma gw tahan2 soalnya masi masa inreyen. tp bener kata brader2 sekalian disini, suka nembak knalpotnya,kalo lepas gas di step gigi 3. ada pengaruh ke akselerasi sama umur mesin ga brader kalo gw ga setting2 (ganti PJ terutama)? trus brader tau ga toko aksesoris bagus buat satria? gw kebetulan tinggal di daerah kota.
    Thanks buat para bikers

  84. bagi info dong.. cara aplikasi kipas pendingin nya.. buat share aja FU gw neh..

    1.Karburator Standar ORI-FU (Mj/Pj:110/17,5)
    2.CDI BRT Dual Band (tapi indikator RPM ngk nyala..kenapa ya..? ada saran langsung ke cibinong seh..)
    3.Koil Standar ORI-FU
    4.Knalpot HRP (Standar PON)
    5.Per Kopling Standar ORI-FU
    6.Per Klep Standar ORI-FU
    7.Shock belakang Standar ORI-FU
    8.Gear Belakang Standar ORI-FU Custom (Turun 5 Mata dr 43 jd 38)
    9.Ban FDR genzi 80/80 (dpn), FDR XT/XR 90/80 (blkng)
    10.Busi Standar
    11.Motul Oil 5100
    12.Pertamax
    13.Filter Karbu Lepas (cuma pakai box n dikasih oli di dinding box nya)
    14.Kabel Rem Verpa ORI dan Kampas REM Standar ORI (biar awet kata anak vespa)
    15.Kabel Kopling Vespa-ORI (biar awet kata anak vespa)
    16.Kipas Pendingin.. blum ada (share cara aplikasi nya doong..)

    Ditunggu masukkan n comment nya yaah..kali aja gw da salah setting FU..

    1. Aplikasi kipas pendingin ada di Tips bro Otim cari aja disitu langkah n cara udah jelas dan mudah..

      Bro Risyadi apa ga berat tuh motor? gear belakang turunnya ampe lima mata? Akselerasi “boyot” donk?

      Sayang uda pke cdi unlimiter tp karbu msh ori, kekuatan terpendam satria blum terasa maximal..

      Untuk indikasi RPM ga nyala, bs diurut lg kabel2nya..sapa tau ada swich yg kurang rapat ato kabel yg terlepas;)

    2. Coba cek soket yg nempel di blok mesin sebelah kiri..biasanya kurang rapat atau kena air;) Slamat mencoba

      Klo msh tetep ga bisa..coba hub pihak cibinong, biasanya klo msh garansi bs diganti lsg loh..;)

  85. Guyz, gw udahnyoba neh Satria dan pendapat gw.. mantaf pas bawa jalan lenggang. kalo nyalip2 kendaraan laen jg mantaf… kayanya tuh handlingnya enak banget. Boncengan jg ok (kalo ga gendut ya) sebab shocknya mampu nampung beban ok.. jg gajrukan2 dilewati dengan mulus.
    cuma kendalanya PEGEL minta ampun. gw ga tau apa karena gw blm terbiasa dengan posisi riding satria ato emang satrianya bikin pegel.
    trus di bagian mesin, kaya berasa ada gesekan dan getaran yang kasar.. ketika lepas gas dan tahan kopling. lo orang tau rasanya kalo kanvas kena disc brake nya bergesekan tanpa direm (terllau mepet).. nah kaya getu../ kenapa ya??? comment ya please.
    Kalo heat nya ga terlalu panas .. cuma gw saranin jangan pernah naruh barang di bodi depan satria, bisa mateng.
    Ini overview gw ttg Satria :
    + Body oke banget
    + Shock braker depan belakang mantaf, empuk banget bahkan ketika ada boncengers
    + disc brake bekerja baik.. tidak terlalu pakem, tidak terlalu loss
    + mesin gahar, bawaannya pengen ‘lari’ terus
    + modif2 apa aja bisa.. emang udah didesainbuat racing
    + tarikan nya mantaf.. kalo lagi step-2 mau selap selip mobil di macet2 oke banget… ga berat jg ga terlalu hentak.
    + gampang dibersihin kalo mau lap2… hehehe soalnya bodinya sederhana namun modis
    + part nya solid kalo gw lihat.. mulai dari stainless part hingga plastic part
    + ada indikator (eco – pwr) sehingga kalo ganti gigi pas lampu menyala lebih enak bawanya.. pas banget timingnya jadi. (khusus untuk new satria)
    nah minusnya :
    – Pegel, ini no 1 karena ini mempengaruhi banget ke gw
    – mesin rada kasar dibanding motor sport laen, CBR aja lebih halus
    – agak manja kalo gw rasa… neh motor ga bisa dibawa badak2an kaya karisma cs. musti pake perasaaan.
    – tangki kecil, dan boros. gw pertama kali bawa masa cuma 1:25?
    – kayanya musti pilih oli yg sae nya 15. gw pake 10 keenceran kayanya, jadi kasar
    – sekali lagi pegel… kali ni pegel posisi head lo. karena posisi lo bungkuk otomatis lo musti angkat kepala lo pas jalan…
    – kalo punya barang bawaan , walaupun bisa ditaruh di depan bodi gw saranin jangan. bisa mateng bawaan lo, panas banget setelah menempuh perjalanan.

    Walhasil kesimpulan nya adalah secara segi teknis, Satria OK banget. mulai darimesin, shock jg body. tapi kalo dari segi pengendara (yang mengutamakan ‘kantong’, nyaman) agak kurang.

    comment ya bikers… monggo.

    1. masa seboros itu pak motor gw dah ganti karbu ama knalpot seboros2nya cuma 1:30 setinggannya ngak pas kali tuh makanya 1:25
      minusnya lagi barang2 acecorisnya mahal bos soalnya motor bagus sih jadinya barangnya jarang yg abal2 yg abal2 aja harganya masih lumayan
      soal pegel blon terbiasa kali bos lm2 juga terbiasa enak kok standartnya

      1. waduh beneran, masalahnya kok boros banget., itu settingan masi pabrik. blm diapa2in. kalo gw itung2 1:25… gw jg bingung kenapa, padhal pakenya yah standar kalo jalan lenggang 70km-an. tp banyakan macetnya kan…

      2. boros bgt itu mah… sama kyk N2x minimal 1:30 dapet.. coba seting lagi aja brader.
        kalo soal pegel awal2 sih sama,. tapi kalo dh nemu posisi riding yg enak,. nyaman kok. g gampang pegel..

      1. setingan yg pas itu artinya suplai angin dan bahan bakar dikarburator bercampur dengan pas yg menghasilkan pembakaran yg sempurna untuk mesin pasti membawa efek pada power dan irit bahan bakar makanya klo karbu disetting yg bener pasti irit ngak mungkin boros, klo boros berarti riding stylenya ngak beres makanya boros

      1. bkn bro mksud gw ni gw mau gnti karbu yg model skep..bkn vakumm…contoh (NSR SP)
        kta mekanik beres bahaya klo gnti krbu yg model skep..bisa bkn piston cpt jebol..
        oh y karbu ninin 150R d pke ke fu ga gnti intake ap nga y..??ad yg tau ga bro

    1. harusnya sih ngga ngaruh, asal nyetelnya bener

      @ Sugi
      karbu PWL 26 punya ninja R bisa langsung masuk ko ke intake FU
      cm kabel gasnya yg beda

      1. bener bos yg penting setingnya bener ngak mungkin jebol deh standart aja klo ngak diseting bener juga ancur

      2. @sugi
        gw sarannin sih pake gas spontan soalnnya klo dah ganti karbu contohnya pe28 kan jarak buka skepnya lebih panjang jadi klo masih pake standartnya kurang pas mau ngegas muternya terlalu panjang alias terlalu dalam bos bisa aja sih klo masih mau pake standartnya pake kabel shogun aja bisa juga tuh

  86. bro saya mau nanya kalau knalpot cld kan ada dua model ada yg buat harian dan balap kalau saya pake knalpot yg buat balap dipake buat harian mesin cepet jebol ga bro

  87. om om..harga speedometer fu biasa(bkn yg new),brp dwit ya? coz gw abis kecelakaan,kpalanya ancur semua mtr ane om.Klo kesing speedometernya doank ada sparepartnya ga sih,ato hrs 1set sm speedonya jg ? trus batok kepala belalangnya plus reflectornya brp ya om? oiya 1 lg,stop kontaknya jg caur om,itu brp jg ya? ane abis ngantem tiang lampu jln om gara2 ngindarin org nyebrang,alhamdulilah ogud gpp,cm luka dalem aja..Tolong infonya ya om!! makasie a loT..

  88. allow….. bro
    bwt yang mo ganti CDI FU Unlimitide gw mo kasih usul aja, dari pada bli buatan lokal mending pake CDI Smash new. yg sipit. tinggal pasang (namun jarum RPM tidak bekerja)

    bwt gw pake harian enak qok pa lagi pke karpu NSR-SP

    bwt tarikan standran sie ok.

  89. Revisi :

    allow….. bro
    bwt yang mo ganti CDI FU Unlimitide gw mo kasih usul aja, dari pada bli buatan lokal mending pake CDI Smash new. yg sipit. tinggal pasang (namun jarum RPM tidak bekerja)

    bwt gw pake harian enak qok pa lagi pke karpu NSR-SP

    bwt tarikan standran sie ok.

  90. Hy bro otim pa kbar..?
    q mo nnya ttng fu..
    q da mdal sktar 2jt, q mo nnya dt sgitu ccokny gnti pa ja, yg bsa mmbntu pningktan prfma..? Spaya dt ny gk trbuang prcma..( sya sdh pke knalpt cld racing,koil blue thunder+bsi sndngen iridm )..mhon jwabnny..via hp ja k no 085664605665

  91. bozzz… aku pny FU thn 2008 semuanya msh standar. yang pengen aq tnya apakah bener FU versi CBU lebih kenceng dari FU skrg yg ada electric starternya???…klo iya knp?? kok bisa??? bknya referensi semuanya sama dari suzuki???

    trus aq jg pengen tanya gmn supaya konsumsi bbm FU irit?? yahh minimal gak boros2 bgt. masalahnya aq ake prtamax plus BUSYETT… boros bgt. tp kencengnya kerasa bgt, enteng lg kerasa motornya.
    gmn boss ada tips2 nya gak???
    oh ya, gunanya pilot jet tuh bwt apa sih? FU yg standar pilot jetnya kan ukuran 12,5. trus klo aq ganti ke ukuran 15 gmn bos? ngaruhnya apa? trus oli yang bagus bwt FU apa bos? tolong jawab semuanya ya bos… masalahnya aku blass gak ngerti bgt ttng FU. Aku tuh paling taunya FU mtor kenceng yang aku bawa kebut-kebutan tiap ada mtor nyalip. he..he..he..he…

    1. biar irit safety riding aja bro.. Trus menurut pengalaman boleh coba koil racing yang dapat menghasilkan api besar.. jadi pembakarannya makin sempurna ditambah jetting karbu yang pass.. Tp, dr pengalaman juga ganti koil jd semakin boros, habisnya motor enteng jd pengen dibawa lari keceng mulu.. hehehe..

      klo pilot jet bro diganti jadi 15 pastinya tambah boros.. tapi larinya makin joss.. Klo oli sendiri saya pake motul ester 5100 15/50W. Begitu pake oli ini mesin jadi diem.. apa sugesti doank yah?? hahahaha..

  92. mas2 bro2 sekalian ada yg tw/mw jual body fu merah ori yg taun 2008 g?(merah marun)saya lagi nyari nih… siapa tau ada yg mw bantu..

  93. all satria FU 2009 d hargain 15jt muyah ga???
    bingung soalnya mau bli apa ga soalnya sama sekali ga tau tntang satria FU. soalnya saya pengin kaya kalian punya satria.

  94. bro…
    q meh tanya ni…
    motorq fu 06..mesin std…
    jarak tempuh 50000nan km…
    setelah servis besar kog malah klep patah???apa penyebabnya bro..kasi solusi…
    makasiii…

  95. para pemakai suzuki satria fu 150 yang dah di bor up… ada yang mau nyoba nyeting ama suzuki thunder 125 gw ga…? standar abis… klo ada datang aja ke cilincing jakarta utara… ok ditunggu…

      1. mas the boz di surabaya toh… wih banyak blok2 / mesin buatan yo mas….? salut buat ma anak2 surabaya… tapi nih mah cuma nyeting persahabatan aja mas wong motor juga sama2 buatan suzuki ea mas… :d

      2. iya nih brader nycops…. dsni paling banyak maen struk… truz ganti transmisi…. ganti ga tanggung2…. langsung import thailang…. ada juga yang FU perseneling 7… buset…. alo nambah satu bisa ngalahin truk tronton neh….

        he he he…..

  96. aku juga punya satria fu 150 tapi masih standar dar dar dar… itu juga beli second mas motor tahun 2005 yang belum ada electric starternya katanya sih masih buatan thailand…

  97. hai kk smua..
    mw nanya ni, satria gw dah ganti karbu, karbu kotak 24,.. kok knalpot ngebul gtu ya?? ktanya keborosan?? apa bener, trus yg selang di kanan mesin itu yg gede apa emang di buka?? kalu vakum kan emang dibuka.. yang permasalahan gw si ngebul knalpot. oya warna item ngebulnya.

    thx..

  98. hai broo gue punya satria fu tapi gue abis korek karbu aslinya eh mala nggak mau lari,minta tipsnya donk gima cara ngorek karbu supaya larinya kencang,and isi karbu apa yang cocok untuk satria fu

  99. hello bro lam knal nech…aq px fu kluaran 09 nech, sebulan yg lalu aq ganti dgn motul 5100 Rp 80 rbu tp mesin jd terasa berat dan bensin agak boros. aq nanya oli yg cocok buat nggeber tu kuda apa sih bro…? pls reply at my email blue_satria82@ymail.com thanks alot broo…

  100. bro..
    ku ernest nak medan..
    FU cma bru ganti CDI ma knalpot racing aja
    aku pake CDI XP,trus aku ksi stelan karbu yg tinggi..
    emang tiap di gas kencang panjang nya dpt,tpi wktu turun gas sering meletup dri knalpot..
    ada yg blg krna di klep nya gak sesuai ama angin karbu ya..
    mohon solusinya ya..

  101. bro..
    ku ernest nak medan..
    FUku cma bru ganti CDI ma knalpot racing aja
    aku pake CDI XP,trus aku ksi stelan karbu yg tinggi..
    emang tiap di gas kencang panjang nya dpt,tpi wktu turun gas sering meletup dri knalpot..
    ada yg blg krna di klep nya gak sesuai ama angin karbu nya..
    mohon solusinya ya..

  102. bro mo tanya dnkzz np ya sensor speed g bisa tiba2 mati n ga jalan lagi???
    penyebabnya apa seihh kok sensor speed bisa bgt???
    trz jg kn akhirnya g ganti baru pi tiba2 jg suka mati gt, np ya???
    trz solusinya paan ya bro???
    thx ya bro….

  103. @ Artha

    yg 6w tw itu memang kndala org yg baru2 pke FU,,jd istilah’y blm dpt selah’y.. ^_^
    lama kelamaan klo dah biasa jg bisa netralin dlm keadaan mesin idup..
    klo dr keadaan jln trus mw berenti biar gmpang netralin’y, msti maenin engine brake ma gas..jd’y perpindahan gigi k netral jd lbih enteng..
    klo keras mngkin jg gara2 setelan kopling yg trlalu pendek,,setelan rante yg trlalu knceng,,or kampas kopling dah mw abis..
    ni skedar share ja ya smoga bsa mmbantu.. ^^

  104. mw nanya nich…
    klo udh pakek karbu RX-king,maenjet,spuyer,pilotjet_nya pakek ukuran brp????????

    kirim ke e-mail aq aja ya…..

    okey….
    thanks….

  105. nanya donk !!!

    bagaimana she supaya mtor fu baru ku supaya ngebut ?

    apa she yg perlu dganti pada fu ku ?

    krm k emael ak aj ya !!!

  106. bos w anak kal-bar.,.,.,.
    w punya fu..,.,.,.
    kenapa ya w pakai gear belakang 35,mtor w ga bisa top speed.,.,.,
    tenaga”a ga bisa naik malahan turun,,.,.,.?????

  107. cuy mohn ptunjuk neh????
    gwa bingung knp fU Gwa pke karbu mikuni Racing kotak
    langsam gak stabil n msin sering mati sendri mengeluarkan bunyi BELETAAK????
    suara aP Bro???, kta mekanik gwa suara tu berasal dari setarter nya ! bener gak bro
    minta ptnjuk’a yah.

  108. satria fu 05 gw bermasalah,langsam gak stabil kadang2 mesin mati.ada nembaknya juga walaupun jarang.sudah bolak balik suzuki hasilnya O besar.sparpat orsinil semua,itu kondisi dingin,kalo kondisi panas hasilnya lebih parah matinya kalo tarik kopling lepas langsam,help me bro

    1. karbu mungkin dah rusak bro, coba diperiksa daleman karbu… ganti spuyernya.. cek juga karet intake, pastikan g ada yg robek … liat juga di kelistrikannya,. bisa dari CDI, koil atau aki yg soak… cek jg kabel2nya … siapa tau ada yg sudah terkelupas sehingga bikin konsleting.

      yg paling ditakutkan, bisa aja kompresi bocor bro..

  109. satria fu 05 gw bermasalah,langsam gak stabil kadang2 mesin mati.ada nembaknya juga walaupun jarang.sudah bolak balik suzuki hasilnya O besar.sparpat orsinil semua,itu kondisi dingin,kalo kondisi panas hasilnya lebih parah matinya kalo tarik kopling lepas langsam,help me bro…

  110. satria fu 05 saya langsam ga stabil kalo main kopling ato netral.kadang2 mesin sampai mati,trus penyakit nembak ada walaupun jarang.sudah hampir 1tahun keluar masuk SUZUKI,tapi hasilnya O besar.sudah semua sparpat nya saya ganti(spul,karbu,manipul,membran bensin,setel ulang klep,kanvas kopling dll).help me please….

  111. mas mas sekalian aku may tanya , kenapa ya mesin satria f 150 milkku kalau panas rantai kenteng nya jadi berisik banget , padahal rantai kenteng, tensioner and tensioner adjusternya sudah ku ganti yang baru????

  112. brooo…bingung mau nyetel cdi brt yang 8step…ga dpt sama setingan.y…..gw jg pake knalpot cms……tlong bantuan,y broooo…

  113. -karbu PE28
    -CDI XP 301MC LE
    -Knalpot Yoshi
    Gak berani sampe mentok,tp yang keren di gigi 3 nya 110kpj.
    kalau knalpot gw ganti standart kira2 apa yang diganti lg bro biar kenceng???

    1. tambahin kampas+per kopling racing aj bro,d jamin tambah greget larinya,klo mau pake knalpot standar lagi,tinggal beli pipa knalpot yang las cacing

      1. motor w ga segitu dh motor w dh ganti
        karbu pe 28
        cdi BRT hayper
        kenalpot CDL
        perkopling BRT
        kapvas kopling BRT
        gigi 3 lari nya ga segitu mlah kurang….

      2. karakter tiap motor kn beda2 bro,t’gantung setingan,bs aj karna motor lw ge g enak,& lum d servis
        mtr gw jg prnah gigi 3 bs ampe 110,tp tuh mesin ky’a dah teriak bgd,kasian klo maksain sering2 d gas gtu,komponen mesin bs cpt aus.
        salam kenal aj y bro…

  114. bro saya numpang nanya knapa ya motor saya kalau keadaan lg netral kalau d geber d 1300 itu berebet coz tadi nya engga padahal CDI BRT hayper karbu pe 28 thanx ya bro…..

  115. slm bro Otim,sy mo tx:dl fu sy tmbus 13,7 kpj tp stlh srvice mlh jd 12kpj&skrg ban blkng gnti sm fdr genzi 100/80 jd memble 110kpj,knp y?,eh bro mnta sran dunk gmn spy fu sy lrix kencng,tp sy mo na knalpot standar z,coz istri sy g sk…tlong jwbn na ya…..blz z k e-mail sy ryl.888809@yahoo.co.id
    Wasslam, by Khairil Kal-Sel

  116. GMANA YA BIAR FU TDK BERMASALAH PADA PERSENELING ????COZ FU Q SERING MISS SAAT LIARAN gmana ya biar fu tidak miss coz fu q sering miss saat liaran

  117. bro fu gw klow putaran bawah agak cepet naik,padahal limiternya uda di jebol.tp si kemarin kiproknya mati apa pengaruh? tp dah gw ganti pake yang asli fu indonesi.makasih

  118. bro gw mau nnya nh sdikit…
    fu klau tromol dpan pke tromol kharisma, disc cakramnya pke yg merek apa y yg bsarnya sma dgn disc bawaan velg racing fu,, mksud gw biar gk ush buat breket lg utk cakramnya,,,,
    tlong dnk yg tahu….
    —trimks—

    1. bos pake aja velg TDR,sama tromolnya ninja..nah udah gitu bikin dudukan lagi di kaliper cakramnya..sesuaikan dengan jarak kalipernya…

  119. bro gw mau tanya neeh …kira2 per km brp ya dah saatnya servis besar buat fu n kira2 boleh g seeh dibongkar kata tmn gw mending servis biasa aja…tp takutnya klo mang dah saatnya servis besar tp g dilakuin berpengaruh sama spedd n komponennya …please dong bro ….ditunggu postingannya thx

    1. korek harian buat fu..

      1.copot paking 1 aja.
      2. ganti karbu sama pe28 MJ/PJ:120/40
      3.CDi ganti dngan BRT NEO HYPERBAND.
      4.porting boringannya..
      5.knalpotnya ganti sama yang free flow..klo gw sih pakenya R9..

  120. Salam knl bro,sf gue thn 2006 cdi brt dualband,knlpot AHM racing,karbu stndrt mj sm pj ny stndrt jg,gir 41blkg 14mka,skarang lari ny tmbs 120km lbh,kra2 klau pke karbu 28 bs lbh kncang lg ga,trz brp kra2 hrga karbu 28 ny….??trims….(^_^)

  121. trimakasih atassolusinya boos berkat pilot jet saya ganti 17,5 kini satria saya ngacir di jalanan tiap malam minggu bisa ikur kebut2tan ma temen2 @shincan agen satria malang

    1. bro gwa kan pk karbu rx-king ..
      cdi brt dual ..
      tp ko tenaga nya kurang ea ..
      gmn ea cr nya bkn mesat ,,,
      kasi saran donk …

  122. bro”..q mw tanya nie..satria gw klo buat jalan,,kyak mw belok mulu,,,kyak depannya,,trus kadang,,,gasnya tiba” putus gtu,,,tapi entar di coba gas gas lagi akhirnya bisa lagi,,,udh 2 x gw ngalaminnya,,,tlong informasinya ya bro”,,,tq

  123. bro gwa mau tanya ..

    gwa kan pk karbu rx-king ..
    cdi brt dual ..
    ma knalpot ahau ..
    tapi ko tenga nya kurang enak ea ??
    kasi saran donk supaya fu gwa enak tnga nya …

  124. Bro smua..Qmw nanya kalo cuman ganti cdi hyperband efek psitif/negatifnya ap ya??
    Trus mw pasang kipas oil cooler tp yg waterproof kira2 ap yg co2k plus harganya..
    Thanks b4…

  125. fu ane dlman standart…cdi rextor,knalpot yshimura, n pakek koso 30 modif jarum…..mentok 160km/jam….

  126. asik diajak ngebut mlm2 saat jkt lenggang,,,,,speknya standart ajaah,,,,,,,cm noken as doank ganti sama kawahara, brt dual band,,,,free flow tdr,,,ban dpn fdr 100/70/17 blkang fdr 130/70/17,,,,pj 15 mj 120 ,,, busi iridium,,,,koil standart ptg 2cm, paking 1 lmbar,,,,
    cideng kmpung mlayu 155kpj ga bs nambah rpm msh ada,,,,so prety duck! ((((jgn cb saat jlnan bsh yooo-jlanan kering 120an si bebek pantatnya udah ngepot2 dikit saat nikung di flyover))))
    mngkn ada yg mau bantu info gmn setting yg lbh ok u standaran fu…..
    salam!

    1. mungkin itu tergantung setting akhirnya aja bro, kalo punyaku 2010, ganti karbu pe28, cdi brt dual band, porting polish exs sama in, lepas paking kop 2 lembar juga rata2 155km/jam kok top speednya

  127. salam knal kak
    Aq lhur kaltim
    gmna mnghindri mslah sekep karbu yg lengkep pas enak”an laju trus kurangin prosneleng eh karbu mlah lengket jdix mtor gda trikanx
    Makasih kak

  128. maff mas otim
    Prtaxaan yg stu blum mas jwb aq dh mnta pndpt mas otim ne
    Oea mas
    mangx bisa kah mas
    Klaw kampas kopling fu d gnti ma kmpsx motor ts ataw rg
    pir kopling fu bsa dgnti puxa ts kah mas
    Saranx mas otim
    Aq tunggu

  129. dear ni bro mau nanyak,lo satria fu ganti seher scorpio,apa aja yg harus di ganti,,,? dan pa harus ganti setang sehernya,,? trus lubang oli nya di rubah di mana…? paking dekselnyq prlu di ganjal brapa cm..?

  130. Salam kenal smua .
    Ane pemakai fu tahun 2008 standard , mau tanya nih kalo mesin fu di rpm rendah ada bunyi tik tik kira” penyebab nya apa ? .
    Sblm nya trimakasih .

  131. mw nanya brother, katanya cdi fu bs pake cdi suzuki smash thn 2008 kebawah yg blm limit pa bnr bro.
    trus ada lagi ga kiranya selain smash

  132. bro, maw nanya…
    FU baru enaknya di ganti cdi merk apa? n’ harganya brapa?? motor buat harian…
    trus kalo udah diganti, efeknya apa?..? di konsumsi sama tarikan
    THX

  133. Bang otim…
    mau nanya gwe punya kalbulator PE28 tapi jarumnya patah,, gwe coba beli jarumnya aja tapi kagag ada.. itu gmna bang?? diganti jarum ap yang cocokk… makasiii slam FU mania.

  134. hey bro,
    mau nanya nih,
    harga stang seher satria f 1 set itu kisaran brapa yaa?
    coz gw nanya di bengkel harganya pada ngga ada yg bner,
    mohon di bls scepatnya.
    thanks,

  135. gan mau tanya nih . fu gue tiap sesudah di cuci atw sesudah di bawa ujan2an sering mati ..
    tolong kasih jawaban nya gan .. thx

    1. coba kontrol d kepla knalpot da lubang bat pembuangan air dri busi tkut’ye ke ttup kotoran….
      law ke ttup coba tusuk jha pke lidi key….

  136. bro apa bedanya CDI BRT neo hyperband DC ama CDI brt hyperband AC?
    soalnya aq mw beli tapi bingung?n kl blh tau harga ke22nya brp?
    tq

  137. Saya maw tanya mesin saya gelitik y stiap penurunan gigi dan berbunyi seperti tuk tuk
    knpa ya gan

    trus sya maw tanya saya punya karbu kehin kwl 28 say harus pilot jet brpa n main jet brp karna di atas tarikan gempos

  138. bozz mau tnya ne,,,,,pir kopling yg bguss pkai ap y am kampas kopling nyaa…?
    gigi tARIK d kasih brpa lwan brpa ya yg manteeeppp?
    pngen bli karbu pe28 kw1 ad yg jual gak bozz..

  139. mas mau nanya ni
    wa baru beli fu thailand 2006,
    trus ada maslah ma mesinnya bunyi masin jahit
    kata dealer sih tu mesti ganti rantai ketengnya?
    emng ia ? trus biasana brapa biayanya?

  140. gan mau tanya nii fu gw kq sering berbet or mati klw kena hujan or air itu knapa ya gan.. tolong ksih sran.. thx..

    1. liat jha d kpla knalpot ntuda lubang pembuang air dri busi mungkin ke tutup kotoran x….law ktor tusuk jha pke lidi law da bekas potongan jari-jari….

  141. TKalo pake karbu king bisa langsam ga?
    Cz saya pake karbu king tp ga pake langsam ukrn pj standar main jet 130,ttp ga bisa langsam?knpa yah?

  142. OM NUMPANG TANYA mtr fu ane udah di modif dikit….ane mau tau pastiny piston pake70mm stroke naek 6mm kira2 skarang total ccny brapa
    truus kleep in out pke punya thunder cdi rextor koil 125z karbu sp 28…
    kira2 itu masih klas standaran p apa mas….
    tlng info

  143. mas bro da yang ngejual boringan fu sntdar ga…???

    trus per kupling ma per klep gdi ganti ma cld bagus kga…???

    1. gua jual boringan stdar kok tinggal calling” aja
      kalo pake itu mah kurang bagus mending tumpuk aja
      mekanik bule

  144. bro,mesin fu saya kok berisik ya padahal kemarin sudah saya ganti lidah tensioner nya dan rante tensii nya tapi tetap berisik
    gimana ya,kalo ada yang mau jual tensi manual tolong infonya ya 🙂
    salam fu

  145. gan mau tanya nii…
    klw mesin fu ganti tiger bisa ndak..
    sama arm, scok, dan knalpot klw gnti punya tger smua bisa ndak..

  146. Malam
    Aku punya fu thn 2012 tp kok tarikannya skrg drop truz boros pula. Pdhal waktu pertama larinya bisa 130 km /jam tp skrg di posisi gigi 2,3,4 larinya gak ada bedanya trus tarikannya jg kurang sdh gitu kopling keras amat klw di tarik. Solusinya apa ya? Thanks

  147. mas bro mau tanya nih saya kan abis service cuma kenapa yaa tiap mau narik gas perasaan berat banget trus kalo pas di gear 2 tarikannya berat? apanya tuh kira” yang hrus di benerin?

    terima kasih

  148. knp ya satria fu kalau d bawa ngebut atau nyantay sring mesin mati tapi hbis mati kalau d stater bz hdup lg padahal it motor baru

  149. mohon bantuan ya donk ane baru service fu ane ( service ke 2) trus ane bilang ke montir ya keluhan ya susah netral setelah beres di service eh di coba masih tetep susah netral malahan malah tambah susah trus si mekanik ya nyaranin tuk bongkar kopling ternyata kata ya plat kopling ya kebakar?
    yg mau ane tanyain apa bisa begitu padahal motor ane baru…….????

  150. ms bro bsa mnta alamat bengkalnya gk??? Ane pake satria yg lama buildup kl kna ujan motor langsung batuk2 trus mati gk lma idup lg tp bentaran batuk lgi dan mati. Kedua untuk star awal trasa berat gk ada 2metr dh ngempos kira2 apanya yg harus diganti.. Tolong alamat bengkel di atas di kirimkan ke email saya., trimz xp.firman@gmail.com

  151. Gan mau tanya satri fu ane dibwa kenceng,trus pas koplingnya ane tarik dari velg belakang bunyi nget nget nget…
    Ith kenapa ya gan??please

  152. Mas
    Mau nanya donk
    Klo Aplikasi Karbu pwl 26 keihin ke motor satria fu
    Itu pilotjet & mainjet nya pake ukuran brp ya?
    Makasi sblumnya mas

  153. Bwt yg suka blap mengunakan satria fu 150cc yg pingn m0ntr satria standran cukup
    .menganti cdi smesh aja putrn bwh jamin pnx
    .karbu mengunakan 26 aja gx ush 28
    .per katub gunakn smesh aja
    .kalau ingn corek,corek sedikit aja jngn trlalu bnyk
    .rumah kopling bubt aja
    .per kopling gunxkn pabrikn thailn aja tdr
    .ban blakng pake powertreed 2.25
    .dpan swalow pa fdr recing ukurn 2.15
    =itu menurt gw bila ada keslh minta ma.ap sekian=

    1. mas satriaqu msh standar tpi mw tak ganti ma karburator keihin 28 tpi yg PWL mas. jdi mj/pjx yg cocok brpa mas???

  154. Saya habis ganti velg jari”,trus dpan trasa goyong,padahal setelan jari”nya da bgus,dah saya bawa bnyk bgkel tetep masi goyang,tolong bntu.

  155. Kang gw mau nanya , Karbu standar ganti PJ MJ nya bisa ga yak .. ?
    klo PJ 17,5 itu keborosan ga minyakny gmna klo 15 , itu larinya gimana ??
    soalny ane cuma ganti CDI sm BRT Hyperband sm gear 13 46 itu aja larinya mau masok Gear 6 udah 146 ,..
    tpi karbunya masih standart , klo naikin PJ aja gimana , klo ke 2 nya gimana ,.. ??
    maklum newbie banget gw . 🙂 mohon reply nya kang ..

    1. fu menggunakan spuio digital… klo dah ganti gir.y berarti tdk normal lgi… klo gear 13 46 mmng kelihtan 145 km d spido tpi normal.y itu paling cuman 115km.. coba aja tes ama mtr yg tdk pake spido digital….

  156. bos ane mau nanya neh???motor ane satria fu terbaru…
    baru ganti knalpot racing…am cdi xp stage 02..trs kmrn baru lubangi pilot jetnya…kt bengkel se biar enakan gt tarikanya..
    yang ane tanyain ko mlhan jdi brebet ya boz d tatikan atsnya…seolah kya limit gt???ap gara” lubangi pilot jetnya….tolong boz d bntu…trmksh

  157. gan gue mau tanya nih. satria f tailn gua bunyi dengung saat di bawa jalan. tapi kalo pas netral ga bunyi. sarannya ya gan

  158. mohon inf0 : Sy punya satria fu, kenapa kalo setiap sy manasin m0tor saat pagi m0tor.a gk mau nyala kalo gk sy tutup karbunya? Apanya yg mau di ganti para mekanik yg baik hati. Jawab.a di 083129186675 jarang oll soal.a

  159. M0hon info : sy punya satria fu, knapa stiap kali sy manasin m0tor,m0tor.a susah nyala, kalo di tutup karbunya baru dia mau nyala. Apanya yg mau di ganti ??

  160. Aku punya satria fu tailand..gejalany kiprok ko kaga gisi ke aki…aki sellu tekor..tadinya kiprok lemah trus udah aku nganti tpi ko tetep aja ya…mohon infony

Leave a reply to Anonymous Cancel reply